Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaYuk Ciptakan Momen Indah Bersama Samsung Galaxy A22 LTE

Yuk Ciptakan Momen Indah Bersama Samsung Galaxy A22 LTE

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan terobosan terbaru. Salah satunya Samsung yang tak ingin ketinggalan memberikan inovasi untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Produk andalannya yakni Samsung Galaxy A22 resmi tersedia di pasar Indonesia. Menawarkan berbagai fitur canggih, harga terjangkau dan sepertinya model kali ini akan menjadi primadona bagi Samsung.

Bersamaan dengan peluncuran versi 5G nya, Samsung Galaxy A22 sekarang bisa di pesan mulai tanggal 28 Juni 2021 kemarin. Meksipun dari segi nama terlihat mirip, akan tetapi varian 4G atau LTE ini mempunyai beberapa perbedaan spesifikasi dengan Samsung Galaxy A22 5G.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN menegaskan bahwa ada beberapa perbedaan pada spesifkasi Galaxy A22 G5 dengan versi LTE. Tidak hanya pada jaringan saja, melainkan spesifikasi kamera belakang yang menjadi kelebihan paling dominan pada Samsung Galaxy A22 5.

“Keduanya bagus, tapi kalo lensa kamera variatif. Pada Galaxy A22 LTE memiliki fitur OIS dan satu lensa tambahan. Sedangkan pada Galaxy versi 5G hanya membawa tiga kamera belakang” ungkap Irfan Rinaldi dalam konferensi perst virtual, Senin (28/6/2021).

“Bagi generasi social savvy yang selalu berlomba mengikuti trend, pastinya selalu menyenangkan punya ponsel pintar dengan layar dan kamera yang mumpuni untuk bikin konten, mabar, menyelesaikan tugas sekolah atau kuliah. Maupun streaming kapanpun, dan di manapun” lanjut Irfan Rinaldi, selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam jumpa pers virtual.

Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni dan harga terjangkau, Samsung Galaxy 22 tampil mempesona dengan balutan warna pastel super cantik yakni mint, violet, dan hitam. Memberikan nuansa tersendiri bagi penggunanya.

Nah bagi anda yang tertarik membelinya, Samsung memberikan tawaran Flash Sale yang berlaku pada tanggal 28-30 Juni. Sehingga anda bisa mendapatkan harga lebih murah dari harga normalnya yakni senilai Rp.  1,4 juta. Di situs resmi Samsung Indonesia produk Samsung Galaxy A22 dibanderol dengan harga Rp.2.999.000. Meskipun harganya terbilang murah dibandingan dengan produk lainnya, akan tetapi spesifikasi yang dimilikinya tidak bisa dibilang murahan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22

Sumber tenaga HP Samsung Galaxy A22 menggunakan Chipset Mediatek Helio G80. Kemudian didukung juga dengan kapasitas penyimpanan memori sebesar RAM 6GB dan ROM 128GB. Jika kapasitas memori tersebut dirasa kurang, anda bisa memakai slot microSD dengan kapasitas maksimal 1TB. Jadi anda tidak perlu khawatir apabila hendak menyimpan file dalam jumlah banyak.

Sementara untuk layar Samsung Galaxy A22 berukuran 6,4 inci yang dilengkapi dengan sistem panel Super AMOLED khas produk Samsung. Jenis layar tersebut memiliki kualitas terbaik sehingga mampu menghasilkan gambar beresolusi 720×1600 pixel dan refresh rate 90Hz. Pada bagian atasnya terdapat notch dengan jenis model Infinity-U yang memiliki fungsi sebagai tempat singgah kamera depan. Dengan begitu ia memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits yang tetap terang dan jelas, bahakan saat dibawah sinar matahari.

Mengingat saat ini sebagian besar aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan di rumah, akan tetapi kaetika beraktivitas di luar ruangan. Tingkat kecerahan dari layar Samsung Galaxy A22 LTE bisa diatur dengan mudah yakni menggunakan fitur adaptive brightness yang menjamin aktivitas lancarn tanpa gangguan apapun.

Apalagi bagi seorang gamers tentu saja dengan kehadiran Samsung Galaxy A22 LTE akan memberikan pengalaman gaming yang lebih seru. Pasalnya didukung dengan adanya tampilan visual yang semakin hidup dan smooth. Selain itu, anda juga bisa mengajak teman-teman yang lain (mabar) dan permainan menjadi lebih kompetitif karena memiliki beragam karakter pemain dalam suatu game. Hal tersebut tentu tidak lepas dari touch rate 180Hz pada layar Samsung Galaxy A22 LTE.

Untuk kamera depan beresolusi 13 MP (wide), sementara kamera belakang ada susunan quad camera yang memiliki masing-masing sensor 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Serta perekaman video yang sangat canggih yakni 1080p@30fps.

Selain itu, Samsung Galaxy A22 memiliki spesifikasi daya tahan yang didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Itu artinya kapasitas tersebut cukup besar, ditambah adanya dukung fast charging 15W yang mampu membuat pengisisan daya menjadi lebih cepat. Sedangkan dari sisi body nya, Samsung Galaxy A22 memiliki dimensi 159,3 x 73,6 x 8,4 mm dan berat 186 gram.

Samsung Galaxy A22 juga memiliki spesifikasi dari segi Chipset dan OS yakni Mediatek Helio G80, Android 11, One UI Core 3.1. Dari fitur tampak menggunakan Dual-SIM, USB TYPE-C, Earjack 3.5mm Stereo, dan Fingerprint Sensor.

Dengan spesifikasi yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy A22 produk terbaru ini bisa dikatakan harganya sangat terjangkau. Jadi siapapun bisa memiliki smartphone tersebut, apalagi dari pihak Samsung sendiri juga memberikan flash shale besar-besaran. Apabila anda ingin membawanya pulang, bisa langsung mengunjungi situs resmi Samsung Indonesia. Dan cipatakan momen bahagia bersama orang tersayang. Itulah pembahasan di artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER