Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaTik Tok, Jaringan Sosial dan Platform Video Musik Tiongkok

Tik Tok, Jaringan Sosial dan Platform Video Musik Tiongkok

Ekspose.ID – Tik Tok, Jaringan Sosial dan Platform Video Musik Tiongkok. TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang perkembangannya sangat cepat di dunia. TikTok membolehkan penggunanya buat membuat video pendek berdurasi 15 detik iringan musik, filter, serta sebagian fitur kreatif yang lain.

Nyaris 4 tahun sehabis peluncurannya, TikTok hadapi ledakan popularitas. Pada akhir 2019, tercatat ada 500 juta pengguna aktif di segala dunia. Aplikasi ini pula digandrungi oleh bermacam golongan di Indonesia, termasuk juga figur publik.

Tetapi, tidak banyak orang mengenali asal mula kedatangan TikTok yang sudah jadi candu ini. Ayo ikuti sejarah pertumbuhan Tik Tok, dari dini kemunculannya hingga puncak kepopulerannya di kala ini.

Sejarah Perjalanan TikTok

Berasal dari Aplikasi Douyin. Siapa sangka, aplikasi TikTok yang kamu tahu semacam saat ini awal mulanya tidak timbul selaku TikTok. Pada September 2016, industri asal Cina, ByteDance meluncurkan aplikasi video pendek bernama Douyin.

Dalam waktu 1 tahun, Douyin mempunyai 100 juta pengguna serta 1 miliyar siaran video tiap hari. Akibat meroketnya popularitas, Douyin melaksanakan perluasan ke luar Cina dengan nama baru yang lebih eyecatching, ialah TikTok.

Kenapa TikTok diciptakan?

Misi TikTok adalah untuk merekam serta menyajikan kreativitas dan momen berharga dari segala penjuru dunia lewat ponsel. TikTok membolehkan tiap orang buat jadi kreator serta mendesak pengguna buat memberikan ekspresi kreatif lewat video berdurasi 15 detik.

Perihal yang membuat TikTok menonjol di antara para pesaing yang lain merupakan aplikasi hiburan ini membolehkan seluruh orang untuk dapat jadi kreator sebab kesederhanaan serta kemudahannya.

Dari perspektif pasar, aplikasi yang berfokus pada video pendek lebih menarik atensi pengguna sebab tidak memakan banyak waktu. Pengguna dapat langsung mengenali konten opsi serta bergeser ke video yang lain bila tidak tertarik

Profile Zhang Yiming Pendiri TikTok

Kesuksesan TikTok tidak dapat dilepaskan dari wujud Zhang Yi Ming, miliarder muda berumur 35 tahun asal Cina. Zhang merupakan pendiri dari ByteDance, induk usaha dari TikTok. Zhang Yi Ming dinobatkan selaku orang terkaya ke- 61 di dunia tipe Forbes. Total kekayaannya menggapai 16, 2 miliyar dollar AS ataupun setara Rp 243 triliun( kurs Rp 15. 000).

Zhang terletak di posisi 10 orang terkaya Cina dengan kekayaan menggapai 16, 2 miliyar dollar AS ataupun setara dengan Rp 227, 8 triliun. Zhang lahir di Provinsi Fujian, Cina, pada tahun 1983. Orang tuanya menjabat selaku pegawai negara. Dini karier Zhang lulus dari Nankai University pada tahun 2005.

Awal mulanya, Zhang mengambil jurusan mikroelektronika. Tetapi, dia setelah itu memutuskan buat pindah ke jurusan aplikasi engineering. Sehabis lulus kuliah, Zhang bekerja di Kuxun, suatu industri rintisan( startup) biro ekspedisi online.” Aku merupakan satu dari pegawai pertama (di Kuxun). Aku juga awal mulanya cuma engineer biasa, tetapi di tahun kedua, aku bertanggung jawab atas 40- 50 pegawai yang mengerjakan back- end technology serta tugas yang lain terpaut produk,” ucap Zhang.

Aplikasi Saingan Tik Tok

Ini adalah sebagian aplikasi pesaing TikTok yang bisa kamu coba.

1. Tangi

Ini merupakan raksasa teknologi di dunia, maka Google jadi salah satu dari pemain baru yang mulai ikut bersaing bersama dengan meluncurkan sebuah aplikasi pesaing TikTok yang bernama Tangi. Di usung dengan menggunakan konsep sebuah aplikasi video pendek mirip dengan TikTok, Tangi muncul dengan menggunakan konsep yang cukup lumayan unik. Bukan hanya penggunaannya buat bermain ataupun semata- mata jadi sebuah sumber hiburan saja, maka Tangi mulai berfokus pada penyediaan berbagai konten berguna serta edukatif buat para penggunanya.

2. Lasso

Sehabis di salip dalam jumlah unduh pada akhir 2019 kemudian, Facebook diam- diam sudah meluncurkan aplikasi pesaing TikTok yang diberi nama Lasso. Dalam kurun waktu pendek sehabis sesi development- nya di akhir Oktober kemarin, Lasso muncul dengan macam fitur persis semacam TikTok. Mulai dari fitur merekam video yang di lengkapi dengan efek, sampai akumulasi musik latar balik. Kamu dapat login dengan memakai akun Facebook ataupun Instagram bila tertarik memakai Lasso.

3. Likee

Ada pula dengan nama LIKE, aplikasi pesaing TikTok besutan BIGO TECHNOLOGY ini sudah melaksanakan rebranding dengan nama Likee. Platform pembuat video pendek ini memiliki ribuan stiker lucu serta filter musik menarik yang bisa kamu gunakan secara free. Buat video viral kekinian? Lumayan sekali klik aja, kamu telah dapat mulai berkarya membuat bermacam konten kesukaan yang siap dibagikan ke jutaan pengguna dari segala dunia.

4. Vigo Video

Ikut dan dalam tren aplikasi pembuat video pendek, Hypstar yang saat ini sudah berganti jadi Vigo Video siap menolong kamu jadi bintang hits selanjutnya. Fitur unggulan yang yang ada di Vigo App merupakan database stiker serta filter wajah yang lucu buat kamu gunakan, dan fitur video sharing. Memberikan video yang kamu buat ke media sosial jadi lebih gampang serta instan tanpa butuh repot- repot unduh dahulu. Asik banget kan!

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER