Temuan Kerangka Mayat di Kaki Gunung Sawal Ciamis Gegerkan Warga

0
539
Temuan Kerangka Mayat di Kaki Gunung Sawal Ciamis Gegerkan Warga

Ekspose.ID – Penemuan kerangka mayat di kaki Gunung Sawal gegerkan warga Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, kerangka mayat manusia tersebut kondisi sudah tidak utuh, Sabtu (16/11/2019).

Kepala Seksi Pelayanan di Desa Gunungsari, Yedi, mengungkapkan, informasi penemuan kerangka mayat manusia tersebut menyebar di kalangan warga sehabis isya. Untuk memastikannya, pihaknya bersama warga dan aparat akan mengeceknya langsung ke lokasi.  

Yedi menuturkan, pihaknya sudah menghubungi aparat keamanan, mulai dari Polsek Ciamis, dan Koramil Ciamis. Pasalnya, pihaknya bersama warga tidak berani bertindak sebelum didampingi aparat.

Diakui Yedi, penemuan kerangka mayat manusia di kaki Gunung Sawal sempat dikaitkan dengan hilangnya Sulaiman, warga Cilopadang, RT 21, RW 06, Desa Gunungsari, pada 11 Oktober 2019 lalu.

Terlebih, pihak keluarga meyakini bahwa kerangka mayat manusia tersebut merupakan kerabatnya. Terlebih, terdapat celana dalam kolor yang sesuai dengan ciri-ciri pakaian yang dikenakan Sulaiman sebelum hilang.

Meski begitu, Yedi menyarankan, untuk memastikan kebenaran hal itu, pihaknya akan menunggu aparat berwenang atau tim ahli. Termasuk untuk mencari tahu penyebab meninggalnya mayat tersebut.  

Sebelumnya, pria lajang bernama Sulaiman (42), warga Cilopadang, dilaporkan menghilang pada Jum`at 11 Oktober 2019. Sulaiman diduga pergi ke arah mata air yang berada di wilayah kaki Gunung Sawal.

Menurut keterangan keluarga, sebelum menghilang Sulaiman sempat berpamitan kepada ibunya. Dia meminta ijin untuk pergi mandi. Tapi setelah itu, Sulaiman tidak kunjung kembali.

Setelah ditunggu hingga malam hari, Sulaiman tidak terlihat batang hidungnya. Pihak keluarga sempat mengira Sulaiman menginap di saung atau gubuk dekat mata air. Tapi setelah dua hari berlalu, Sulaiman tidak juga pulang.

Saksi mata, Omo, sempat melihat Sulaiman pergi ke arah Gunung Sawal Ciamis, membawa bungkusan nasi, lauk pauk serta tembakau. Terakhir kali, Sulaiman terlihat mengenakan kaos putih dan celana panjang. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here