Senin, September 20, 2021
BerandaHiburanSinopsis Drama Korea School 2017, Perjalanan Kisah Remaja Dalam Mewujudkan Mimpi

Sinopsis Drama Korea School 2017, Perjalanan Kisah Remaja Dalam Mewujudkan Mimpi

NET TV memang seringkali menayangkan beberapa drama Korea, baik yang terbaru ataupun sudah lama. Setelah sukses menyangkan drama berjudul Let’s Fight Ghost, Sell Your Haunted House, dan Extraordinary You. NET TV kembali menghadirkan drama Korea yang akan menemani waktu anda selama di rumah yakni School 2017. Setelah tamatnya drama True Beauty yang tayang pukul 16.30 WIB. 

Bagi penggemar drama Korea tentu paham betul bahwa School 2017 merupakan sekuel dari School 2013. Drama ini menceritakan kehidupan anak SMA Geumdo, dan ditayangkan di KBS2 tahun 2017 lalu. Serial televisi Korea yang dibintangi pemain papan atas seperti Kim Jung Hyun, Kim Se Jeong, Jang Dong Yoon, Han Sun Hwa, dan Han Joo Wan.

Sinopsis Drama Korea School 2017

Drama Korea School 2017 mengisahkan tentang siswa sekolah menengah yang berusaha untuk mengatasi stres lantaran diberi peringkat berdasarkan nilai ujian mereka. Ditambah dengan sistem korup yang begitu tinggi.

Drama Korea 2017 bergenre komedi-romantis, yang ditulis oleh Jung Chan Mi, Kim Seung Won, dan digarap oleh Park Jin Suk dan Song Min Yeob. Kisah dimulai pada Ra Eun Ho (Kim Sejeong), seorang gadis berusia 18 tahun yang mempunyai cita-cita menjadi seorang Webtoon terkenal. Untuk mewujudukan mimpinya tersebut, Eun-ho berusaha agar bisa masuk ke Universitas Hankuk guna melatih bakat menggambarnya. Eun-ho sendiri terlahir dari keluarga sangat sederhana dan harus bekerja paruh waktu untuk membantu orang tuanya mengantarkan pesanan ayam goreng.

Meskipun keadaan ekonominya tidak mendukung, Eun-ho tetap memiliki semangat agar bisa masuk kuliah di Universitas yang ia inginkan. Dan menjalankan kesehariannya dengan menebar keceriaan ke orang sekitar. Namun sayangnya, impian tersebut tidak berjalan mulus sesuai keinginannya, ada saja halangan yang ia hadapi. Salah satunya ketika Eun-ho dituduh sebagai siswa pembuat onar yang misterius di sekolahnya.

Selain menceritakan sosok Ra Eun-ho, School 2017 juga mengisahkan Hyun Tae-won yang diperankan oleh Kim Jung-Hyun. Merupakan anak yang terlahir dari salah satu seroang investor paling berpengaruh di sekolahnya. Maka dari itu, tidak heran apabila banyak guru yang kerap kali masa bodoh terhadap perilaku buruk Tae-won. Di samping itu, dia juga memiliki sikap arogan dan suka memberontak kepada orang lain. Hal tersebut Tae-won lakukan lantaran rasa kekecewaanya kepada sang ayah yang sekaligus seorang direktur di SMA Geumdo.

Sama halnya Eun-ho, Tae Woon juga mempunyai bakat menggambar namun ia memutuskan untuk berhenti. Dikarenakan tragedi kecelakaan motor yang dialami sahabatnya, dan itulah yang membuat Tae-won sering membuat masalah di sekolah.

Sebelumnya dia memiliki sahabat karib bernama Song Dae Hwi, yang diperankan oleh Jang Dong Yoon.  Tetapi persahabatannya tidak berlangsung lama karena mereka saling bermusuhan, hal tersebut bermula ketika Song Dae Hwi menyalahkan Tae-woon akibat kecelakaan yang dialami Joon Gi hingga membuatnya tewas.

Pemain  Drama Korea School 2017

Selain tiga karakter utama di atas yang memeriahkan drama Korea School 2017. Ada juga sederet pemain yang mendukung jalan cerita drama ini semakain apik dan tentunya tidak membosankan. Berikut ulasannya.

Rawoon ( Kang Hyun-il)

Siapa yang tidak mengenal sosok Rawoon pria kelahiran 1996 merupakan salah satu anggota dari boyband SF9 yang berhasil mencuri perhatian masyarakat. Sebelum bermain di School 2017, dia juga pernah berperan akting di drama Korea berjudul Click Your Heart.

Kang Hyun-il atau biasa disapa Issue adalah karakter Rawoon dalam drama Korea School 2017. Digambarkan sebagai sosok seorang siswa yang berhasil menyelesaikan debutnya sebagai meskipun meraih popularitas di sekolahnya. Dia cenderung sebagai siswa yang jarang masuk sekolah dan mengikuti jam pelajaran. Hal tersebut dikarenakan kesibukannya yang menjadi seorang idol terkenal dan membuatnya tidak memiliki banyak teman.

Han Sun-Hwa

Dalam drama Korea School 2017, Han Sun Hwa digambarkan menjadi seorang penyanyi, aktor dan model yang cukup populer di Korea. Selain itu, dia merupakan member dari grup musik wanita bernama Secret. Beberapa drama Korea pernah ia bintangi seperti Radiant Office, God Gift 14 Days, dan Marriage not Dating.

Nah pada kesempatan kali ini Han Sun-Hwa wanita kelahiran tahun 1990 memerankan karakter seorang petugas polisi sekolah bernama Han Soo-ji. Tugasnya yakni mengungkap identitas seseorang yang kerap kali membuat kekacauan di Sekolah Geumdo.

Seol In-ah

Selanjutnya ada wanita kelahiran 1996 bernama Seol In-ah merupakan seorang aktris populer dan berhasil memerankan berbagai karakter di drama Korea. Sebut saja ada drakor berjudul The Producers (2015), Flowers of the Prison (2016), dan Strong Woman Do Bong-soon (2017).

Dalam dunia pendidikannya, Seol In-ah pernah mengenyam sekolah jurusan akting di Seoul Innstitute of the Arts. Oleh karena itu, dia dipercaya untuk memerankan karakter sebagai Hong Nam-joo. Seorang gadis yang mempunyai sifat sombong dan menganggap dirinya lah perempuan yang paling cantik di sekolahnya.

Han Joo-wan

Kemudian ada Han-Joo-wan merupakan seorang aktor kelahiran tahun 1984. Terjun ke dunia akting melalui film pendeknya yang berjudul Last Summer and Lee Sang-woo’s Exit, dan Leesong Hee-il’s Queer Sudenly. Han Joo-wan mulai dikenal masyarakat ketika dia memerankan karakter utama dalam drama Korea berjudul ‘Gunman in Joseon.

Nah dalam School 2017, Han Joo-wan diceritakan sebagai seorang wali guru kelas 2-1 bernama Shim Kang Myung. Seorang guru yang seringkali melindungi anak-anak sekolah dari ketidakadilan dan memiliki hati yang tulus.

Fakta Drama Korea School 2017

Selanjutnya kita akan membahas berbagai fakta yang ada di drama Korea garapan Park Jin Suk ini. Berikut penjelasannya.

Debut Perdana Kim Sejeong

Drama Korea School 2017 menjadi ajang perdana Kim Sejeong untuk menampilkan bakat di seni peran. Sebelumnya, dia merupakan salah satu anggota dari I.O.I yang telah resmi bubar pada tahun 2017. Di drama inilah, dia pertama kalinya mencoba peruntungan dalam dunia akting serta sebagai pemeran utama.

Kim Sejeong juga beradu akting dengan Kim Jung-Hyun dalam drama Korea School 2017. Dalam drama ini berperan sebagai Ra Eun-ho. Selain itu, dia juga memfokuskan karirnya sebagai penyanyi dan pembawa acara.

Bertabur Pemain Baru

Fakta selanjutnya dalam drama Korea School 2017 adalah hadirnya pemain baru di dunia seni peran. Selain ada Kim Sejeong (Ra-Eun-ho), ada beberapa pemain lainnya seperti Kim Jung-hyun, Jang Doong-yoong, Park Se-wan, dan Seo Ji-hoon. Kemudian disusul dengan pemain bernama Rawoon yang merupakan anggota boy group SF9. Meskipun bertabur pemain-pemain baru, drama Korea ini berhasil menghipnotis para pecinta drakor, begitupun cara beraktingnya juga tidak perlu dipertanyakan lagi,  

Memiliki Seri Drama Korea

Fakta ketiga yakni Drama Korea School 2017 yang digarap KBS Drama Production Group ini telah berhasil memproduksi tayangannya sebanyak 7 seri. Tak berhenti sampai d School 2017, kabarnya KBS2 akan segara merencanakan seri terbarunya bertajuk School 2021.

Konflik Di Sekolah Yang Sesuai Dengan Realita

Nah kalau fakta yang selanjutnya pasti setuju kan kalau kisah drama Korea School 2017 memang sesuai dengan realita yang ada? Seperti bagaimana sistem pendidikan yang kadangkala masih memberatkan siswa, isu perundungan,kemdudian kelamnya budaya akademis yang turut serta ada dalam drama franchise ini.

Apakah Ra Eun-ho berhasil meraih impiannya sebagai penulis Webtoon terkenal? dan bagaimana perjalanan mereka dalam meraih mimpinya? Nah untuk menemukan jawabannya kalian bisa menontonnya di Net TV pukul 16.30 WIB. Selamat menonton

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER