Pilih Kredit Mobil Bekas atau Mobil Baru?

0
268
Pilih Kredit Mobil Bekas atau Mobil Baru?

Ekspose.ID Pilih Kredit Mobil Bekas atau Mobil Baru. Berkat perusahaan leasing atau finance, memiliki mobil dengan skema kredit menjadi semakin lebih mudah. Artinya, dengan ini anda tidak akan lagi kesulitan untuk memiliki mobil pribadi.

Karena kemudahan ini, banyak orang terobsesi untuk memiliki kendaraan pribadi. Terlebih, sekarang memiliki kendaraan pribadi sudah masuk kategori kebutuhan primer.

Dan faktanya, banyak orang membeli mobil dengan skema kredit ketimbang membelinya secara tunai. Tidak hanya mobil baru, mobil bekas juga bisa didapatkan melalui kredit.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Ekspose.ID, setiap tahun angka penjualan mobil dengan cara kredit mengalami peningkatan.  

Kredit Mobil Bekas vs Baru

Dana

Ketersediaan dana yang anda miliki harus jadi pertimbangan saat ingin membeli mobil. Pasalnya, jumlah dana tersebut berkaitan dengan keputusan anda untuk membeli mobil bekas atau baru?

Pastinya, mobil bekas dan baru memiliki perbedaan harga yang cukup jauh, apalagi jika dibeli dengan skema kredit atau cicilan.

Untuk itu, sebelum membuat keputusan mengambil kredit mobil bekas atau baru, anda perlu bertanya kembali kepada diri anda. Pertanyaanya, mobil seperti apa yang anda butuhkan?

Pertanyaan ini akan membantu anda saat menentukan pilihan antara mengambil kredit mobil bekas atau baru.

DP (Uang Muka)

Pemerintah sudah mengatur besaran down paymet (DP) atau uang muka untuk pembelian kendaraan dengan skema kredit. Besaran DP untuk mobil baru berkisar antara 20 sampai 25 persen.

Sedangkan untuk kredit mobil bekas, besaran DP yang ditetapkan adalah di kisaran 30 persen. Dengan kata lain, persentase uang mukanya lebih besar dari DP kredit mobil baru.  

Leasing

Saat ini, banyak perusahaan pembiayaan ataupun leasing yang memberikan kemudahan untuk proses pengajuan kredit mobil bekas.

Beberapa perusahaan juga memberikan kemudahan dalam hal persyaratan untuk skema ini. Partner pembiayaan kredit yang memberikan kemudahan diantaranya BCA Finance, BCA Syariah dan Dipo Star Finance.

Dengan kredit mobil bekas melalui partner tersebut, anda juga bisa memperoleh paket penawaran asuransi. Tambahan asuransi ini untuk menjamin jika mobil yang anda beli bermasalah di kemudian hari.   

Cara Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Pengalaman

Anda bisa mendapatkan mobil yang anda impikan dengan mengajukan kredit mobil bekas melalui garasi.id.

Pengajuan kredit mobil bekas melalui garasi.id nyaris seperti mudahnya anda berbelanja online di marketplace.

Garasi.id juga menyediakan banyak pilihan perusahaan leasing. Garasi.id sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan leasing, sehingga pengajuan menjadi lebih cepat.

Selain itu, garasi.id juga menyediakan bonus-bonus khusus bagi konsumen atau penggunannya.

Kelebihan

Garasi.id memiliki tim khusus yang bertugas membantu melakukan pengecekan terhadap kondisi mobil bekas yang ditawarkan dan dijual ke konsumen.

Persyaratan

Persyaratan untuk pengajuan kredit mobil bekas lewat garasi.id sama seperti persyaratan pengajuan kredit mobil pada umumnya.

Diantaranya, status kewarganegaraan calon kreditur adalah warga negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.

Kemudian usia minimal calon kreditur adalah 21 tahun pada saat pengajuan dan maksimal 55 tahun saat kredit lunas.

Selanjutnya, calon kreditur mempunyai pekerjaan serta penghasilan tetap dan rutin setiap bulan.

Namun demikian, sejumlah persyaratan disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku di setiap perusahaan leasing yang menjadi partner garasi.id.  

Itulah sedikit ulasan mengenai pilih kredit mobil bekas atau mobil baru?, keuntungan dan kelebihannya, termasuk cara pengajuan kredit mobil bekas melalui garasi.id.  ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here