Penyebab Server Down Pada Website

0
99

Ekspose.ID – Penyebab Server Down Pada Website. Saat ini, penggunaan website sudah pasti menjadi hal yang sangat baik. Karena, beragam informasi dapat di sajikan dengan menggunakan website.

Namun, untuk beberapa website yang berhubungan dengan server tentu akan menjadi lebih di perhatikan. Karena, bisa saja server menjadi down dan harus diketahui penyebabnya. Penyebab server down tentu harus anda ketahui lebih dalam.

Server yang berjalan dengan baik akan memberikan kualitas baik pula pada websitenya. Sebaliknya, jika server down maka menjadi tidak bisa di akses.

Karena itu, sangat penting bagi anda untuk tetap menjaga server agar tidak down. Tentunya, dengan mengetahui penyebabnya anda akan lebih paham. Ini dia penyebab server down yang masih belum di ketahui.

Baca:  Cara Optimasi SEO untuk Website, Singkat & Padat

Beberapa Penyebab Server Down

Jangan sampai salah dalam menangkap informasi mengenai server down. Inilah beberapa penyebab yang sering terjadi:

Traffic yang Tinggi

Adanya traffic yang tinggi pada sebuah server tentu harus anda waspadai. Karena, bisa jadi merupakan penyebab dari server down. Karena, traffic yang terlalu tinggi tidak dapat di tampung oleh server yang mungkin kapasitasnya cukup kecil.

Jadi, hal ini juga penting untuk diketahui oleh para pemilik website. Bahwa pemilihan server cukup berpengaruh untuk mencegah down.

Data Center Down

Adanya data center pada sebuah website tentu sangat penting. Termasuk jika data center down, secara otomatis semua server yang tergabung akan ikut serta down.

Hal ini kerap kali terjadi pada beberapa server. Namun, untuk data center yang down terkadang membutuhkan waktu cukup lama dalam penanganannya.

Baca:  Cara Optimasi SEO untuk Website, Singkat & Padat

Serangan Hacker

Waspada terhadap serangan hacker! Karena bisa menyebabkan server menjadi down. Hacker yang melakukan serangan atau bahkan masuk ke dalam sistem bisa menjadikan server down.

Hal ini biasa di lakukan oleh hacker untuk mematikan akses dari pengguna terhadap website.

Plugin Bajakan

Jangan sembarangan dalam menginstall plugin untuk website. Bisa jadi, plugin yang anda install merupakan bajakan. Sangat berbahaya jika anda menginstall plugin bajakan.

Karena, dapat membuat website anda di ambil alih. Kemudian datanya di rusak termasuk mematikan servernya. Jadi, pastikan plugin yang anda install ialah original!

Penyebab server down memang harus dipahami oleh semua pemilik website. Karena, hal ini berkaitan dengan jalan atau tidaknya website tersebut. Setelah mengetahui penyebabnya, maka bisa dilakukan penanganan. Semoga bermanfaat! ***

Baca:  Cara Optimasi SEO untuk Website, Singkat & Padat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here