Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaMenelisik Popularitas Genshin Impact Game

Menelisik Popularitas Genshin Impact Game

Menelisik Popularitas Genshin Impact Game – Beberapa gim unik memang secara mengejutkan dan tiba-tiba menjadi populer di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Sebut saja gim Among Us, gim yang telah lama rilis itu tiba-tiba booming justru pada saat banyak orang berada di dalam rumah.

Walau adanya gim Among Us ini menuai banyak kritik, karena cara bermain gim ini yang mengharuskan seseorang untuk membunuh dan berbohong. Namun, kenyataannya gim ini juga punya unsur unik yang membuat seseorang bisa tetap berkomunikasi dan berhubungan dengan pihak luar, saat dirinya tiba bisa pergi ke mana-mana.

Itulah salah satu alasan mengapa gim Among Us menjadi trending. Selain, gim Among Us, ada lagi gim yang meraih popularitas tinggi di era pandemi ini yaitu Genshin Impact Game. Apa dan bagaimana gim ini bisa populer? Berikut ulasannya.

Beberapa Alasan Popularitas Gim Online Genshin Impact

Genshin Impact, Gim yang Tidak Hanya Populer di Cina

Gim fantasi karya pengembang asal Shanghai, Cina, Mihoyo ini memang tengah populer di tengah-tengah para gamers dunia.  Gim yang rilis akhir September 2020 ini bahkan telah berhasil didownload sebanyak 17 juta kali unduhan hanya dalam waktu 4 hari saja.

Selain itu, gim ini juga menghasilkan keuntungan dari penjualan perangkat selulernya sebesar 140 juta dolar AS, demikian yang dilansir oleh data Sensor Tower. Selain booming di negara asalnya China, gim ini juga telah mendapat tempat di hati gamers yang berada di beberapa negara dunia lainnya.

Salah satu negara yang paling banyak mendownload aplikasi Genshin Impact Game ini adalah Jepang. Kelebihan dari memainkan gim ini terletak pada kemungkinan memainkan gim secara bersamaan dari berbagai jenis platform, mulai dari komputer, PlayStation 4, Android dan iOS. Hanya untuk bisa sampai ke sana Anda harus terlebih dahulu mencapai level tertentu.

Gim jenis RPG ini juga memiliki 24 karakter yang memudahkan Anda untuk berganti-ganti karakter dalam bermain. Selain itu, ada sistem uang virtual yang bisa membuat siapapun menjadi semangat dalam bermain. Uang virtual ini merupakan sistem gatcha yang dapat membuat pemainnya mendapat reward untuk meningkatkan karakter jagoannya.   

Sistem ini pula yang membuat orang Jepang banyak memainkan gim ini. Selain Jepang, Amerika Serikat juga memiliki banyak pengguna gim ini, setidaknya ada lebih dari 20 juta dolar As yang dihasilkan dari penjualan sistem gatcha yang dilakukan para gamers di Amerika.

Menakjubkan dari Segi Grafis

Genshin Impact Game ini memang bukan gim yang sembarang. Saat pertama kali Anda memainkan gim ini, Anda pasti akan langsung mengakui betapa indahnya kualitas tampilan grafish dari gim ini. Suguhan pemandangan indah, mulai dari perbukitan, laut, tebing hingga padang rumputnya tersaji dengan sangat menakjubkan.

Tak salah jika gim ini mendapat julukan teyvat atau kawasan terbuka yang membuat para pemainnya harus lebih banyak melakukan eksplorasi di berbagai tempat. Walau bukan sejenis gim konsol, namun memainkan gim ini Anda akan merasakan seperti sedang bermain gim sekelas konsol.

Eksplorasi Permainan yang Luas

Saat Anda pertama kali masuk dalam permainan ini, Anda akan bertemu dengan seorang karakter lucu bernaman Paimon. Karakter ini tidak bisa dimainkan, walau begitu ia akan membimbing Anda selama permainan berlangsung.

Tugas Paimon dalam Genshin Impact Game ini adalah ia akan menerangkan kepada Anda tentang berbagai hal dalam dunia gim. Paimon pun akan menjelaskan cara bertarung, mengarahkan Anda ke kota terdekat untuk naik ke level selanjutnya dan lain-lain.

Anda tak perlu khawatir untuk mengeksplorasi berbagai tempat karena gim ini memiliki peta dan waypoint atau teleport. Para pemain dalam gim ini harus lihai dalam menekan tombol-tombol yang tersedia, guna melawan musuh yang datang menghadang.

Adapun tombol dalam gim ini adalah tombol command dan tombol skill. Tombol command bisa Anda gunakan untuk mengejar musuh, menyerang, membidik bahkan menghindarinya. Sedangkan, tombol skill adalah tombol navigasi untuk mengatur gerak dan meningkatkan permainan karakter yang Anda pilih.

Tujuh Elemen Pertarungan dan Satu Elemen Tambahan

Dengan sistem role playing game, Genshin Impact Game ini memiliki alur cerita dan sistem pertarungan yang panjang dan lama. Walau begitu, Anda tidaka akan pernah bosan memainkannya karena gim ini memiliki battle system yang sangat menantang.

Selain itu, sistem pertarungan dalam gim ini juga bisa dikatakan cukup kompleks. Hal ini karena para pemain diharuskan untuk bisa menggunakan 7 elemen penting dalam gim ini. Ketujuh elemen tersebut adalah Dendro elemen alam, Geo eleman tanah, Hydro elemen air, Pyro elemen api, Anemo elemen angin, Cyro elemen es dan Electro elemen listrik.

Setiap elemen memiliki fungsinya masing-masing dan akan lebih tepat jika digunakan pada lawan yang tepat. Namun, apabila salah menggunakannya, maka elemen tersebut akan menjadi kelemahan dan Anda akan kalah dari musuh.

Misalnya jika Anda berhadapan dengan lawan yang berelemen cyro, maka Anda harus menggunakan elemen hydro untuk mengalahkan lawan tersebut. Demikian seterusnya hingga Anda memenangkan seluruh level dalam Genshin Impact Game.

Selain tujuh elemen di atas, ada lagi elemen tambahan yang harus Anda gunakan untuk bisa bertahan hidup dalam gim ini. Elemen tersebut ialah cooking elemen. Elemen ini digunakan untuk menambah stamina Anda.

Dengan mengumpulkan bahan-bahan makanan dan memasaknya, maka Anda bisa memakannya guna meningkatkan kemampuan bertarung, status dan stanima Anda selama bermain. Anda juga bisa menggabungkan elemen cooking dengan elemen cyro yang Anda punya untuk menyalakan tungku dan memasak bahan makanan.

Karakter Pemain

Selain memiliki 24 karakter yang bisa Anda ganti sesuka hati, karakter dalam Genshin Impact Game ini juga dapat Anda gabungkan dalam satu tim. Anda bisa membuat tim dengan maksimal anggota tim yaitu  4 karakter.

Namun, untuk bisa memiliki karakter baru, Anda tetap harus mengikuti jalannya permainan terlebih dahulu. Dengan kata lain, ada proses perekrutan yang harus Anda lalui untuk bisa menambah anggota tim.  

Fitur Tambahan yang Bermanfaat untuk Pemain Indonesia

Khusus Genshin Impact  yang dimainkan di Indonesia, gim ini menyediakan fitur tambahan dengan bahasa Indonesia. Sehingga para pemain lokal dapat juga ikut bermain  dalam permainan dengan adanya fitur tambahan ini, tanpa harus kesulitan menterjemahkan alur ceritanya.

Cara mengaktifkan fitur tambahan dalam Genshin Impact Game ini adalah, Anda tinggal mengklik fitur menu setting dan memilih language bahasa Indonesia. Walau demikian, untuk sound dari setiap karakter pemain, Anda tetap akan mendengar suara aslinya saja, karena hal itu sudah menjadi fitur bawaan dalam permainan ini.

Jadi, perubahan bahasa hanya terjadi pada teks terjemahan yang akan muncul dalam permainan, sehingga Anda bisa membacanya. Sedangkan untuk suara karakter setiap pemain, Anda tetap mendengar dalam bahas asing, seperti Inggris, Jepang, Korea atau Mandarin.

Demikian sedikit review tentang game Genshin Impact dan mengapa ia bisa sangat populer. Keseruan dari memainkan gim inilah yang membuat banyak orang tak pernah bosan bermain gim ini. Apakah Anda telah juga mencoba permainan ini?  

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER