Kepribadian Anak Strong Willed, Kenali dan Pahami!

0
108
anak strong willed
Foto : ibupedia

Ekspose.ID – Kepribadian Anak Strong Willed, Kenali dan Pahami! Apakah Kamu sempat merasa frustrasi akibat si kecil yang bahagia beradu alasan seperti orang dewasa?

Pernahkah Kamu melihat anak sangat teguh terhadap pilihannya serta tidak ingin di alihkan ke yang lain? Apabila seluruh jawaban itu merupakan iya, bisa jadi Kamu merasa si kecil sangat keras kepala.

Tetapi, wajib di kenal kalau anak-anak seperti itu termasuk dalam jenis anak strong willed (berkemauan kokoh). Mereka terkesan keras kepala serta sukit di atur. Bisa jadi Kamu menganggapnya nakal. Tetapi, nakal serta berkemauan kokoh sesungguhnya berbeda.

Buat mengenali apakah anak Kamu termasuk jenis anak berkemauan kokoh ataupun tidak, kenali ciri- cirinya sebagai berikut:

Temperamen Meledak-Ledak

Kepribadian anak strong willed yang pertama yaitu kesusahan meredam amarah dengan metode yang baik bagi ibu dan bapaknya. Karena, anak-anak ini berpikir kalau mereka benar, sehingga berpikir buat apa mengalah.

Senantiasa Mau Ketahui Alasan di Balik Kejadian

Anak berkemauan kokoh senantiasa memiliki kemauan yang besar. Mereka tidak akan pernah puas dengan jawaban misalnya“ memanglah aturannya semacam itu”, ataupun” telah seperti itu dari sananya”. Anak-anak ini akan bertanya terus sampai mendapatkan jawaban yang membuatnya puas.

Pendebat yang Hebat

Anak berkemauan kokoh akan mempertahankan pendapatnya. Apalagi, dia rela beradu alasan dengan orang lain hingga dia merasa mendapatkan pengakuan kalau pendapatnya lah yang benar.

Suka Mengatur

Suka mengendalikan orang lain dengan tegas tanpa malu- malu pula ialah salah satu kepribadian anak strong-willed. Meski mereka sudah memakai kata“ tolong”, namun intonasi yang di gunakan dalam mengendalikan orang lain menampilkan ketegasan.

Menolak Perihal yang Tidak Ingin Dilakukan

Anak dengan keinginan kokoh akan sangat teguh terhadap pendirian ataupun prinsipnya. Mereka tidak akan melaksanakan suatu yang baginya tidak butuh di coba.

Tidak Sabaran

Jenis anak strong willed juga tidak akan dapat cuma berdiam diri tanpa melaksanakan suatu yang di sukainya sepanjang mereka menunggu sesuatu perihal ataupun juga dalam antrian. Menurutnya, berdiam diri sepanjang menunggu cuma membuang- buang waktu saja serta tidak berguna.

Seperti itu identitas ataupun kepribadian anak strong-willed ataupun berkemauan kokoh. Bila Kamu melihat semua kepribadian tersebut pada anak Kamu, mungkin besar dia terkategori anak strong willed, serta tidaklah anak yang nakal.