Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaJordi Alba : Saya Akan Tetap Bertahan di Barcelona Seumur Hidup

Jordi Alba : Saya Akan Tetap Bertahan di Barcelona Seumur Hidup

Kasus Covid-19 berdampak pada seluruh aspek kehidupan termasuk dalam dunia sepak bola. Salah satunya adalah pertukaran pemain yang menjadi opsi bagi tim maupun klub. Hal tersebut dirasakan langsung oleh Jordi Alba yang digosipkanakan hengkang dari Barcelona pada musim panas ini. Namun gosip tersebut langsung di tepis oleh Alba bahwa ia tidak akan kemana-mana dan tetap bertahan di Barcelona.

 Salah satu alasannya yakni Jordi Alba masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2024 mendatang. Meskipun begitu, pria berusia 32 tahun itu disebut-sebut berpotensi akan dilepas  dari Barcelona pada musim panas ini. Pertukaran pemain yang dilakukan Barca menjadi upaya untuk memangkas beban gaji pemain. Salah satunya Jordi Alba, bek terbaik dari Klub Barcelona dengan gaji tinggi di Camp Nou.

Keputusan Barcelona tentu disertai dengan alasan kuat yakni mengingat anggaran belanaj yang memburuk akibat pandemi virus corona. Lalu dengan siapa Jordi Alba akan diganti? Yakni dengan bek asal Inter Milan bernama Alessandro Bastoni, selain itu pihak Barcelona juga melirik bek Valencia Jose Luis Gaya sebagai pengganti Jordi Alba. Akan tetapi dari lubuk hati terdalam Jordi Alba tidak memiliki niatan untuk meninggalkan Camp Nou. Bek asal Timnas Spanyol itu masih ingin memperkuat Barcelona sampai kapanpun.

Kesetiaan Jordi Alba

Hal tersebut ia konfirmasi dalam konferensi pers, sebagaimana yang dilaporkan Mundo Deportivo dan dilansir oleh Football Espana. “Saya masih punya kontrak tiga tahun lagi dan saya merasa bisa bersaing” ujar Jordi Alba.

“Ada keputusan klub, tapi keinganan saya adalah bertahan di Barcelna seumur hidup” lanjutnya.

Tak bisa dipungkir bahwa Jordi Alba masih menjadi kesayangan Ronald Koeman pada posisi bek kira klub Barcelona. Apalagi pada musim 2020/2021, Jordi Alba berhasil tampil 49 kali bersama Barcelona di semua kompetisi. Apalagi Alba telah bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2021 dari Valencia. Selain itu ia juga pernah merayakan kepindahannya ke Catalonia selama musim panas, dan sukse bersama Timnas Spanyol saat La Roja memenangkan Euro 2021.

Sampai sekarag ia mampu mencatatkan sekitar 385 kali penampilan bersama Blaugrana. Sebagai pemain veteran, Jordi Alba memiliki keinginan kuat untuk mengulangi prestasi itu di Euro 2020 musim panas ini. Kesuksean yang telah di raihnya menjadikan ia sebagai pemain yang menonjol untuk La Roja sampai saat ini. Serta membuat Jose Luis Gaya dari Valencia keluar dari tim utama.

Ada juga rumor yang beredar bahwa Jordi Alba bakalan menginjakan kakinya ke Italia, yang mengarah topik tentang Barcelona beralih ke Gaya saat mereka telah mencari penggantinya. Namun sekali lagi, kesetiaan Jordi Alba tidak akan gentar, dan tetap menghabiskan kontraknya di Camp Nou sampai pensiun.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER