Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaInilah 4 Vitamin Dipercaya Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh !

Inilah 4 Vitamin Dipercaya Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh !

Sebelum membahas lebih lanjut, apa sih itu vitamin? Yakni senyawa organik yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi sayuran hijau dan buah. Pada dasarnya vitamin serta mineral sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menunjang aktivitas sehari-hari agar maksimal. Nah bagaimana jika kita kekurangan salah satu vitamin dan mineral? Tentu saja tubuh akan mengalami beberapa gejala fisik.

Misalnya, anda kekurangan mengkonsumsi vitamin C, maka gejala yang dialami sariawan, gusi berdarah. Sedangkan kekurangan vitamin B1 dan vitamin D dapat menyebabkan penurunan imunitas. Sebenarnya dengan kita memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Seperti mengkonsumsi air putih, olahraga, makan makanan bergizi, serta yang paling penting adalah selalu bersyukur dan berpikir positif tanpa disadarai mampu menangkal berbagai penyakit berbahaya. Jika tidak percaya, anda bisa mencobanya. Pada artikel kali ini, Ekspose Jateng akan membahas tentang 4 vitamin yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut ulasannya.

4 Vitamin Untuk Kesehatan Tubuh

Berapa banyak vitamin yang sebaiknya kita konsumsi? Berdasarkan AKG (Angka Kecukupan Gizi) kebutuhan vitamin yang di dapatkan dari sayur sebanyak 3-5 porsi sehari. Sedangkan dari buah sebanyak 2-3 porsi sehari, sementara kebutuhan vitamin C sebanyak 2-3 porsi yang bisa anda dapatkan dari buah stroberi atau jeruk. Selanjutnya berikut pembahasan daftar vitamin yang harus dikonsumi agar tubuh tetap sehat.

Vitamin C

Kandungan vitamin C dipercaya mampu mencegah dan memperbaiki durasi sakit yang dialami, serta bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi vitamin C sangatlah penting, dikarenakan tubuh tidak bisa memproduksi sendiri atau menyimpannya. Untuk mendapatkan sumber vitamin C, anda bisa mengkonsumsi jeruk,  stroberi, kale, pepaya, brokoli, dan bayam. Kandungan vitamin C banyak anda jumpai pada sayur dan buah jadi tidak perlu cemas untuk mengkonsumsinya harganya pun sangat terjangkau bukan?

Vitamin E

Selanjutnya adalah vitamin E yang merupakan antioksidan dan membantu tubuh melawan berbagai penyakit berbahaya. Sumber vitamin E bisa di dapatkan pada tanaman yang memiliki kandungan lemak tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E disarankan konsumsi kacang-kacangan seperti tanah, kacang almond, biji bunga matahari, serta minyak nabati dan susu.

Vitamin A

Kandungan yang terdapat dalam vitamin A tidak hanya bagus untuk menyehatkan mata saja, melainkan sebagai daya tahan tubuh. Preformed vitamin A dan Provitamin A bisa anda dapatkan dengan cara mengkonsumi daging, susu, ikan tuna. Sedangkan pada buah disarankan yang mengandung karotenoid seperti ubi, labu, wortel, melon dan sayuran hijau.

Vitamin D

Terakhir adalah vitamin D, untuk vitamin ini tidak kalah penting dengan yang sebelumnya. Vitamin D bisa diproses dengan baik oleh tubuh apabila di dukung oleh sinar matahari. Caranya adalah dengan anda berjemuar pada pagi hari. Serta imbangi dengan konsumsi ikan tuna dan sarden.

Semua vitamin yang sudah dibahas sama-sama memiliki kandungan penting bagi tubuh, oleh karena itu penting bagi kita untuk mengkonsumsinya. Demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER