Huawei P40: Spesifikasi dan Keunggulan

0
184
Huawei seri P40, seri inovatif banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia
Huawei P40 (Foto: gadgetren.com)

Deskripsi: Huawei P40, sudah hampir lebih dari 2 bulan ini menjadi salah satu keluaran smartphone terbaru pada tahun 2021 ini. Jadi, begini pembahasan spesifikasi, dan keunggulan, sampai dengan harganya.

Salah satu merk smartphone dari Cina yang juga menjadi sorotan banyak orang, ialah Huawei. Yang mana mereka mulai memaksimalkan berbagai seri mereka, dengan mengeluarkan fitur-fitur terbaru mereka juga. Awalnya mereka belum menerapkan dengan baik, seperti apa desain smartphone yang pelanggan mereka inginkan.

Tapi karena mereka belajar dari berbagai kesalahan yang ada, mereka pun akhirnya mengeluarkan berbagai seri mereka, dengan fitur terbarunya. Salah satu seri Huawei yang sekarang menjadi hype, adalah seri P40, P40 Pro, dan sebagainya. Terutama P40 yang akan kita bahas kali ini.

Spesifikasi Huawei P40

Huawei dengan seri P40 ini, memiliki spesifikasi seperti RAM yang mereka desain untuk seri ini, sampai dengan 8 GB. dengan penyimpanan eksternal sampai lebih dari 120 GB. Mereka juga mendapat keunggulan lain seperti layar yang lebar, dan desain yang ramping. Mudah untuk kita bawa kemanapun.

Lalu ada desain kamera dengan jumlah kamera ada 3 bagian belakang, lalu besarannya 32 MP untuk kamera depannya. Hal tersebut sudah bisa membuat jepretan foto kalian lebih jernih, dan hasilnya bagus. Untuk kamera belakangnnya sendiri, pihak dari Huawei sendiri memberikan besaran sampai dengan 50 MP untuk kamera belakang utamanya.

Seri P40 ini juga mereka desain dengan sistem fast charging, dan baterai sebesar 3,800 mAh. Smartphone dari Huawei ini bisa tahan hingga sampai dengan 1 sampai dengan 2 hari, tergantung pemakaiannya.

Warna yang mereka tawarkan untuk Huawei seri P40, sekitar ada 3 jenis, yakni sliver, putih, dan ada yang kebiru-biruan. Untuk harganya sendiri, karena masih keluaran terbaru, pihak mereka membandrol sampai dengan 10 juta untuk satu seri P40 mereka.

Keunggulan Huawei Seri P40

Tidak heran jika banyak orang yang mulai melirik seri terbaru dari Huawei ini. Hal tersebut merujuk kepada beberapa kelebihan yang mereka tawarkan kepada pelanggannya. Beberapa kelebihannya antara lain:

a. Desain yang Terbaru

Tidak seperti smartphone pada umumnya, Huawei dengan seri terbaru mereka, menggunakan desain yang sangat baru, dan inovatif. Yang mana desain mereka seperti tidak ada frame pembatas layar, seperti yang biasanya kita lihat di beberapa merk smartphone.

b. Keamanan

Kita pasti sudah paham, bahwa keamanan data di smartphone memang menjadi faktor penting dalam memilih smartphone. Agar nantinya data-data penting yang ada, bisa tersimpan dengan aman. Maka, Huawei dengan seri terbarunya yakni P40, mereka menawarkan kepada pelanggan mereka keamanan unlock screen menggunakan scan wajah.

c. Tampilan Layar

Mereka menawarkan tampilan layar yang jernih, serta desain OLED. Yang mana berimbas kepada brightness yang bagus, serta kejernihan warna yang sudah tidak bisa diragukan kembali.

d. Baterai

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya, bahwa seri P40 dari Huawei ini, mereka menggunakan sistem fast charging, yang mana menjadi kebutuhan orang banyak jika ada seri smartphone yang demikian. Untuk waktu mengisi dayanya, kalian hanya perlu sekitar 50 menit menunggu agar baterai benar-benar penuh 100%.

Kekurangan Huawei Seri P40

Disamping adanya berbagi keunggulan yang ada, mereka juga ada beberapa minus, atau kekurangan yang biasanya kita dapatkan di beberapa seri smartphone lain, namum di seri ini, jarang kita temui. Beberapa diantaranya:

a. Google Play Service

Merupakan salah satu hal penting untuk kita bisa mengupgrade google play store secara otomatis pada smartphone kita. Tapi kalian akan jarang menemui google play service di seri ini. Hal tersebut dikarenakan satu dua alasan, yang menghasilkan Huawei tidak mendapat lampu hijau untuk menggunakan google play store, dan google play service.

b. Berat Smartphone

Meski sudah ramping, nyatanya masih banyak mengeluh mengenai seri terbaru mereka yang masih terbilang cukup berat. Ada yang mengatakan bahwa smartphone ini terlalu berat, mengingat layar yang mereka tawarkan lumayan lebar. Bisa jadi, untuk beberapa orang, seri ini tidak terlalu cocok untuk mereka.

c. Sistem Headset

Jika kalian mengarang untuk bisa menggunakan headset biasa pada seri Huawei P40, maka kali ini, kalian salah besar. Mengingat mereka sekarang menggunakan sistem headset nirkabel, sehingga kalian harus membeli headset dengan sistem demikian. Yang mana kita tahu, harganya cukup mahal.

Meski demikian, seri ini masih tetap digandrungi oleh banyak orang, dengan beragam alasan yang menjadi landasan mereka untuk membelinya. Dan semuanya kembali lagi kepada kebutuhan kita sejak awal. Kita, membeli smartphone baru apapun serinya, sudah mengerti tujuannya apa, dan bermuara pada tindakan apa. Bisa positif, bisa juga negatif.