HIPMAN Cikoneng Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

0
269
HIPMAN Cikoneng Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

Ekspose.ID – Himpunan Pemuda Pemudi Mandalika atau HIPMAN Cikoneng membagikan 150 paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Ke 150 paket sembako tersebut diberikan langsung kepada warga kurang mampu yang terkena dampak wabah Virus Corona COVID-19,” kata Muhammad Subastian Martajumena, Ketua HIPMAN.

Subas menjelaskan, sebelum membagikan paket sembako tersebut, pihaknya terlebih dahulu memastikan daftar warga yang berhak menerima.

HIPMAN kemudian melakukan pendataan dan validasi untuk memastikan bahwa warga sasaran tersebut benar-benar berhak mendapatkan bantuan paket sembako.

Tidak sendirian, HIPMAN melakukan pendataan dan validasi daftar warga bersama-sama dengan stakeholder atau pemangku kebijakan setempat.

“Setelah itu, baru kami menyalurkan paket sembako yang sudah kami himpun sebelumnya dari para donator itu kepada warga penerima,” tandasnya.

Baca:  HIPMAN Cikoneng Ciamis Gencarkan Laksanakan Siskamling

Diakui Subas, penyaluran bantuan di masa-masa sulit seperti sekarang tidaklah mudah. Jika salah sasaran, pastinya akan berdampak sehingga memunculkan kecemburuan sosial.

HIPMAN Cikoneng Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

Subas mengaku sudah berupaya mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi. Makanya, unsur pemangku kebijakan dilibatkan untuk menentukan dan memastikan warga sasaran yang akan menerimanya.

Kedepan, Subas menambahkan, HIPMAN Cikoneng masih memiliki sejumlah agenda positif lainnya yang berhubungan langsung dengan masyarakat.  

“Mohon dukungannya, semoga kami tetap konsisten memberikan yang terbaik sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here