Fimadina Foundation Gelar “Ramadan Berbagi 3” di Rancah Ciamis

0
142
Fimadina Foundation Gelar “Ramadan Berbagi 3” di Rancah Ciamis

Ekspose.ID – Fimadina Foundation, selama dua hari membagikan 2 kloter paket bakti sosial bertajuk “Ramadan Berbagi 3”, di wilayah Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Pada kloter pertama, sebanyak 65 paket amplop dibagikan. Kemudian pada kloter kedua, sebanyak 125 paket sembako lebaran dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Rancah yang terkena dampak covid-19.

Ketua Fimadina Foundation, Zezen Zaini Nurdin (29), menjelaskan, untuk kloter pertama dilaksanakan pada hari Rabu (20/05/2020).

Pada kloter pertama ini, kata Zezen, pihaknya membagikan sebanyak 65 paket amplop kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Paket ini sasarannya yaitu para kaum dhu’afa. Masing-masing desa se-Kecamatan Rancah mendapatkan 5 paket,” katanya.

Dan untuk kloter kedua, lanjut Zezen, dilaksanakan pada hari Kamis, (21/05/2020). Pada kloter ini, pihaknya memberikan 125 paket sembako lebaran.

Baca:  Rumah Makan di Ciamis Dapat Bright Gas Gratis dari Pertamina

“Sasarannya adalah Guru Ngaji, Imam Masjid/ Langgar se-Dusun Sukamaju dan se-Desa Cileungsir,” tambahnya.

Penyerahan paket tersebut dilakukan langsung oleh para pengurus dengan metode ‘door to door’ atau langsung kepada rumah calon penerima.

Tak lupa, Zezen juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung agenda “Ramadan Berbagi” ini.

“Kepada para donatur juga kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga amal kebaikan kita semua dibalas oleh Alloh SWT,” ungkap Zezen.

Pengurus Fimadina Foundation, Dede Kurnia (29), menuturkan, pandemi covid-19 ini merupakan peristiwa luar biasa yang tidak diduga dan diperkirakan sebelumnya.

“Maka dari itu, ini bagian dari ikhtiar kita, sekaligus bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Ramadan berbagi ini merupakan program tahunan yang rutin dilaksanakan,” katanya.

Baca:  IPSJ Rancah Ciamis Kembali Gelar Kegiatan Baksos

Dede berharap, semoga dari tahun ke tahun pihaknya semakin bisa lebih membantu lagi kepada masyarakat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here