Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaEdinso Cavani Sosok Pahlawan Tim Uruguay Liga Copa America 2021

Edinso Cavani Sosok Pahlawan Tim Uruguay Liga Copa America 2021

Timnas Uruguay berhasil membawa pulang kemenangan sekaligus menutup penyisihan Grup A Liga Copa America 2021. Selasa (29/6/2021) menjadi saksi atas kebahagian Uruguay melawan Parguay dengan hasil skor 1-0. Kemenangan inilah yang membawa La Celeste berhasi merebut posisi runner up atas Los Guaranies di Grup A. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Estadio Olimpic Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil. Tak bisa dipungkiri jika kemenangan diraih oleh Tim Uruguay, pasalnya mereka bermain sangat agresif sejak kick off.

Pertandingan baru berjalan enam menit, mereka langsung mendapatkan peluang lewat sepakan Giorgia de Arrascaeta hingga menerpa mistar gawang tim lawannya yakni Paraguay. Selang beberapa menit terjadi tendangan pinalti dikarenakan Miguel Almiron melanggar Nahitan Nandez di kotak terlarang, dan gol pun akhirnya terjadi. Sayangnya Tim Paraguay tak bisa mengembangkan permainan sampai babak pertama berakhir.

Pertahanan Uruguay yang sangat dominan membuat Paraguay merasa kewelahan sehingga tidak mampu menciptakan peluang dan membuat mereka tertinggal. Kemudian pada babak kedua berlangsung, Tim Uruguay semakin galak. Bertubi-tubi penyerangan dilakukan oleh Rodrigo Bentacur, Cavani, dan Matias Vecino pada 10 menit pertama paruh kedua. Meskipun begitu, tak ada gol kedua yang tercipta.

Pada menit ke-69 terjadi perubahan pemain oleh Tim Uruguay yakni Luiz Suarez menggantikan Cavani. Akan tetapi, serangan yang dilakukan Luiz masih bisa diredam oleh Tim Paraguay. Tidak ingin ketinggalan, Paraguay mencoba menekan pertahanan Uruguay pada menit ke-74. Tendangan  Oscar Romero, dan Carloz Gonzalez tampaknya masih bisa di blok. Pada menit ke-80 Tim Paraguay memiliki kesempatan emas lewat sundulan Angel Romero yang menyambut baik umpan dari Hector Martinez namun tidak mengubah kedudukan sampai laga pertandingan byubar.

Kemenangan Tim Uruguay tidak lepas dari sosok Edinson Cavani yang menjadi pahlawan sampai pertandingan berakhir. Dia berhasil menembus gawang Paraguay  lewat titik putih pada menit ke-21. Uruguay menang atas Paraguay dengan skor akhir 1-0 di laga terakhir Grup A.

Hasil tersebut membuat Tim Uruguay mampu mengantongi 7 poin, dan itu artinya mereka berhasil menyalip Paraguay yang hanya mengemas 6 poin. Menjadikan Tim Uruguay berhasil menduduki posisi ke dua di bawah Argentina dengan 10 poin pada klasemen Grup A Piala Copa America 2021. Pertandingan selanjutnya Edinson dan kawan-kawan maju ke babak perempatfinal, dan bersiap menghadapi Kolombia.

Susunan Pemain Kedua Tim

Susunan pemain dari Tm Uruguay yakni dengan urutan pemain Muslera, Nandez, Godin (Coates 46’), Gimnez, Vina, Valveder (Torreira 76’), Vecino (Caceres 57’). Bentacur, De La Cruz, Arrascaeta (Facundo 67’), Cavani (Suarez 68’).

Sementara susunan pemain dari Tim Paraguay yakni Silva, Alderete, Alonso, Rojas, Espinola (Martinez 57’), Romero. Gaston (Richard 74’), Villasanti, Samu (Cubas 73’), Avalos (Gonzalez 57’), Almiron (Romero 33’).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER