8 Destinasi Wisata di Tasikmalaya yang Ngehits

0
213
8 Destinasi Wisata di Tasikmalaya yang Ngehits
Destinasi Wisaat Tonjong Canyon. Foto (Facebook Tonjong Canyon)

Ekspose.IDDestinasi Wisata di Tasikmalaya. Tasikmalaya memang surga dunia dengan puluhan destinasi alam yang ngehits dan menarik sebagai tempat alternatif wisata. 

Di wilayah ini, destinasi wisata terus berkembang. Dan tidak salah bila kemudian bermunculan destinasi baru yang dapat anda jumpai di kawasan tersebut.

Berkunjung ke Tasikmalaya, menjadi perjalanan liburan yang mengasyikan dan menyenangkan. 

Pantai, danau, taman wisata, curug, hingga wisata budaya, adalah deretan beberapa destinasi wisata yang ditawarkan. 

Keberagaman kekayaan alam dan yang Tasikmalaya miliki menarik wisatawan untuk berwisata kesana. 

Tasikmalaya kaya akan keindahan alam yang bisa anda jadikan sebagai alternatif wisata bagi keluarga. 

Surga wisata, adalah sebutan yang tepat bagi daerah Tasikmalaya. 

Sebab, puluhan tempat wisatanya mampu menyuguhkan panorama alam yang membuat wisatawan ingin berlama-lama dan kembali lagi ke tempat ini. 

Berikut ini 7 destinasi yang ngehits dan dapat anda jadikan sebagai tujuan alternatif wisata.

Destinasi Wisata di Tasikmalaya

Tonjong Canyon

Tonjong Canyon, salah satu tempat wisata yang ngehits. Pasalnya, destinasi ini menyuguhkan pemandangan yang indah, seperti tebing yang berwarna kecoklatan dan airnya yang jernih.

Tonjong Canyon menjadi tempat asyik untuk wisata yang menyenangkan bagi wisatawan.

Ada sejumlah spot wisata yang ada Tonjong Canyon, tepatnya berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah.

Spot wisata yang Tonjong Canyon tawarkan yakni mulai gazebo, kolam renang hingga camping. 

Karaha Bodas

Karaha Bodas, juga salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya yang bisa anda jadikan alternatif wisata. 

Destinasi yang berlokasi di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten ini menyuguhkan panorama alam yang mempesona berupa kawah gunung berapi muda.

Panas bumi, fenomena fumarol, solfatar dan bau belerang menjadi ciri khas Karaha Bodas. Sensasi lain yang bisa wisatawan nikmati yaitu bebatuan putih yang sekitarnya terdapat rimbunan pepohonan nan hijau. 

Tidak hanya itu, sumber air panas letaknya sekitar kawah gunung berapi pun bisa anda jadikan tempat berendam kaki atau cuci muka.

Gunung Galunggung

Gunung Galunggung, satu dari deretan destinasi wisata di Tasikmalaya yang cocok sebagai alternatif wisata. 

Di tempat ini, wisatawan dimanjakan pemandangan indah berpadu angin sejuk khas gunung. 

Kawah hijau, pemandian air panas, curug Agung sampai gardu pandang, menjadi ciri khas Gunung Galunggung yang wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Tasikmalaya.

Batu Paraga Salopa

Salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya yang ngehits selanjutnya, yaitu Batu Paraga Salopa. 

Perbukitan batu yang indah, yang terbentuk dari susunan batu, lengkap dengan air sungai, salah satu ciri khas Batu Paraga Salopa. 

Berbagai kegiatan traveling dapat anda lakukan disini, dari bermain air dan berenang. Atau bisa juga anda jadikan latar belakang berfoto yang instagramable.

Danau Lemona

Destinasi Danau Lemona merupakan sebuah danau buatan yang terletak di Kawitan, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. 

Danau Lemona juga orang mengenalnya sebagai destinasi wisata di Tasikmalaya. Destinasi danau ini memiliki ciri khas dengan spot wisata yang menarik. 

Jembatan terapung, sepeda air, saung, jembatan gantung, adalah spot wisata yang Danau Lemona tawarkan. 

Spot wisata ini tempat instagramable sebagai lokasi berfoto dengan latar belakang jembatan gantung dan lainnya. 

Tidak hanya spot yang indah, tetapi wisatawan juga mendapatkan suguhan berbagai kuliner khas Tasikmalaya yang menggoda selera. 

Taman Wisata Karang Wisata

Taman Wisata Karang Wisata, salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya yang terkenal sebagai tempat wisata edukasi dan sejarah. 

Lokasinya berada di Jalan Muhammad Hatta, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya. Destinasi ini memiliki aneka spot wisata yang instagramable.

Taman bunga, farm house, flying fox, tanaman hias hingga ornamen-ornamen yang unik menghiasi Taman Wisata Karang Wisata. 

Tidak hanya spot wisata menarik, wisatawan juga mudah menemukan restoran, kafe sampai wahana permainan. Ini membuat destinasi wisata tersebut menjadi favorit masyarakat.

Wisata Alam Pasir Kirisik

Wisata alam yang ngehits di Tasikmalaya selanjutnya yaitu Wisata Alam Pasir Kirisik. Lokasinya berada di Desa Guranteng, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.

Spot wisata menarik seperti kapal Titanic, sky swing gardu pandang, kursi gantung, sarang burung, taman bunga sampai bambu matahari dapat anda jumpai di taman ini. 

Pergunungan yang sekelilingnya terdapat rimbunan pepohonan nan hijau, serta berhawa sejuk, menjadi ciri khas destinasi wisata alam Pasir Kirisik.

Wisata Alam Batu Mahpar

Wisata Alam Batu Mahpar, merupakan destinasi wisata di Tasikmalaya yang berbeda dengan tempat wisata lainnya di wilayah itu. 

Lokasinya berada di Sukamulih, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. Destinasi ini awalnya batu bekas aliran lava.

Pada perkembangannya, berubah menjadi sebuah sungai sepanjang 400 meter. Rumah hobbit, bambu cinta, taman aksara, adalah deretan spot wisata yang memanjakan wisatawan saat datang ke Wisata Alam Batu Mahpar. 

Itulah rekomendasi 8 Destinasi wisata di Tasikmalaya Ngehits yang dapat anda jadikan alternatif wisata saat berkunjung ke Tasikmalaya. (CW003)

Editor : Deni Supendi