Ciri Ciri Hardisk Rusak Paling Sering Terjadi

0
88

Ekspose.ID – Ciri-Ciri Hardisk Rusak Paling Sering Terjadi. Setiap PC sudah pasti memiliki hardisk yang memang dapat digunakan dalam setiap harinya. Semakin sering digunakan, kekuatan dari hardisk juga akan berkurang.

Hal ini memang wajar, karena barang elektronik sudah pasti memiliki umur. Namun, untuk hardisk yang digunakan menyimpan banyak data maka harus perlu di waspadai. Kenali tanda-tanda hardisk rusak agar bisa melakukan antisipasi.

Hardisk merupakan bagian terpenting dari komputer. Tanpa adanya hardisk, maka komputer tidak dapat berjalan. Hardisk digunakan untuk menyimpan data pada komputer.

Karena itu, tidak heran jika banyak yang bingung saat hardisk rusak. Sebelum terjadi kerusakan, tentu terdapat ciri cirinya. Apa saja tanda-tanda hardisk rusak? Kami akan membahasnya pada artikel ini.

Beberapa Ciri Ciri Hardisk Rusak

Jangan anggap remeh hal aneh yang mungkin muncul saat pc sedang digunakan. Bisa jadi, itu merupakan atau tanda dari hardisk mulai rusak. Berikut beberapa ciri cirinya:

Pc Terasa Lambat

Apakah anda sedang merasakan Pc menjadi lebih lambat dari biasanya? Seperti untuk membuak folder ataupun membaca suatu file akan lebih lama. Bisa jadi, itu merupakan tanda dari hardisk yang sudah mulai rusak. Karna, hardisk yang rusak semakin susah dalam membaca data yang terdapat di dalamnya.

File Menjadi Rusak

File yang tiba tiba menjadi rusak, perlu anda waspadai sebagai ciri ciri kerusakan pada hardisk. Fungsi dari hardisk seharusnya dapat menyimpan dengan baik. Jadi, saat hardisk terdapat masalah maka hal tersebut tidak bisa untuk dilakukan.

Mengalami Blue Screen

PC yang mengalami ble screen atau tidak dapat masuk ke operasi sistem dapat di pastikan terdapat kerusakan pada hardisk. Hal ini sangat wajar terjadi, karena hardisk tidak dapat terbaca oleh sistem komputer.

Terdengar Suara Aneh

Hardisk yang mulai akan rusak maka terdengar suara aneh dari dalam Pc. Suara yang timbul disebabkan karena memang hardisk tidak bekerja dengan baik. Karenanya,dapat di pastikan bahwa umur dari hardisk tidak lama lagi.

Itulah ciri ciri hardisk rusak yang kerap kali muncul. Sudah seharusnya, sebagai pengguna lebih memahami mengenai hal ini. Terutama, untuk mengantisipasi data yang hilang secara seketika. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here