Beijing ByteDance Technology, Teknologi Internet Cina

0
144
Foto : myvuenews

Ekspose.ID – Beijing ByteDance Technology, Perusahaan Teknologi Internet Cina. Sampai di kala ini industri ByteDance sudah mempunyai pengguna aktif setiap hari yang menggapai 800an juta pengguna tiap harinya, dari segala produk platform konten yang mereka miliki.

Apalagi saat ini, industri ByteDance jadi selaku industri uniqorn yang sangat berharga sebab bernilai harga hampir 78 milyar dollar. Kemitraan ByteDance juga sangat strategis, ialah Partai Komunis Cina yang juga mendapat dukungan dari Beijing serta Shanghai dan Tiongkok.

Profil Beijing ByteDance Technology

Industri yang mempunyai markas di Ibu Kota Tiongkok ini memanglah mempunyai visi berarti ialah membangun platform di dunia, yang bisa jadi Tuan Rumah, jadi pusat kreativitas sampai pembinaan pada kreator konten.

Industri besar ini mempunyai 6 anak industri serta sebagian produk terpaut bidang teknologi. Seluruh produknya jadi aplikasi konten video pendek yang orientasinya berbentuk hiburan.

Di tahun 2017 kemarin, jumlah pengguna produk aplikasi dari ByteDance menggapai 200 jutaan pengguna. Sebaliknya di kala ini jumlahnya terus melonjak naik sampai 800 jutaan pengguna.

Di tahun 2018, di taksir jumlah pemasukan industri ini menggapai US$30 miliyar ataupun Rp425, 2 triliun( dalam rupiah). Tidak heran bila industri ini menemukan istilah selaku gurita terbanyak di Tiongkok.

Sejarah Beijing ByteDance Technology

ByteDance merupakan industri teknologi internet Tiongkok yang memiliki kantor pusat di kota Beijing. Industri ini didirikan oleh Zhang Yiming yaitu pada tahun 2012.

Produk inti dari ByteDance, Toutiao merupakan platform konten di Cina serta di segala dunia. Toutiao pertama kali selaku mesin saran kabar serta secara bertahap tumbuh jadi platform yang bisa mengirimkan sebuah konten dalam berbagai macam format, semacam bacaan, foto, posting tanya jawab, microblog, serta video.

Toutiao menawarkan pengumpanan data yang di personalisasi kepada penggunanya yang di dukung oleh algoritma pendidikan mesin. Pembaharuan umpan akan konten mulai ada bersumber pada apa yang nantinya akan mulai pelajari oleh mesin tentang sebuah preferensi membaca para pengguna..

ByteDance ini diketahui mengakuisisi start- up sebuah media sosial Musical. ly serta juga kombinasi dengan sebuah Douyin ke dalam satu buah aplikasi dengan  bernama TikTok. Ini juga berjalan BuzzVideo serta Vigo Video.

ByteDance mempunyai lebih dari 800 juta pengguna aktif setiap hari( lebih dari 1 miliyar pengguna terakumulasi) di seluruh platform kontennya per November 2018. Industri ini bernilai$ 78 miliyar pada November 2018 serta perkiraan selaku salah satu unicorn sangat berharga di dunia.

Industri ini mempunyai kemitraan strategis dengan Partai Komunis Tiongkok-bisnis yang medapat dukungan di Beijing serta Shanghai. ByteDance mendapat dukungan oleh Kohlberg Kravis Roberts, SoftBank Group, Sequoia Capital, General Atlantic, serta Hillhouse Capital Group.

ByteDance sudah mengumpulkan atensi publik atas tuduhan kalau dia bekerja sama dengan Partai Komunis Cina buat menyensor serta mengawasi konten yang berkaitan dengan kamp pembelajaran ulang Xinjiang serta topik lain yang dikira kontroversial oleh Partai.

Usaha Beijing ByteDance Technology

Berikut 6 anak industri serta produk Bytedance yaitu:

Tik Tok

Douyin ataupun Tik Tok rilis pada September 2016. Platform ini membolehkan penggunanya buat membuat video berdurasi 15 detik dengan cepat serta gampang. Ada pula Tik Tok masuk ke pasar Indonesia pada September 2017, serta langsung mendapat sambutan hangat spesialnya di golongan muda, dan jadi aplikasi yang sangat banyak di download di iPhone.

Platform inilah yang menyedot atensi Indonesia sepanjang satu minggu terakhir sebab di blokir oleh Departemen Komunikasi serta Informatika pada Selasa, 3 Juli 2018. Tik Tok di anggap mempunyai konten negatif di dalamnya semacam pornografi serta pencemaran agama. Tetapi, semenjak Selasa, 10 Juli kemarin, Tik Tok telah dapat di akses kembali.

Musical. ly

Bytedance mengakuisisi Musical. ly pada November 2017. Aplikasi ini sama seperti Tik Tok, menyajikan pembuatan video pendek. Pengguna Musical. ly di sebut Musers. Aplikasi ini mempunyai lebih dari 215 juta Musers di segala dunia. Musical. ly mempunyai sister apps, Live. ly, ialah aplikasi buat video live- streaming.

Live. me

Pasca akuisisi Musical. ly, Bytedance pula menggelontorkan dananya buat aplikasi Live. me. Platform ini mempunyai hampir 40 juta pengguna. Bytedance pula mendapat kabar telah sediakan US$50 juta ataupun Rp707 miliyar untuk pengembang aplikasi, Cheetah Mobile. Tidak hanya Live. me, Cheetah Mobile pula mempunyai produk Clean Master, Security Master, serta Photo Grid.

BaBe

Tidak cuma di bidang teknologi aplikasi video, Bytedance pula melirik beberapa platform kabar. Semenjak 2016, Bytedance sudah berinvestasi di platform kabar aggregator Indonesia, Baca Kabar ataupun BaBe. Di kenal pula kalau di kala ini Tik Tok berkantor di posisi yang sama dengan BaBe di wilayah Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Vigo Video

Bytedance pula mempunyai banyak produk buat video pendek, tercantum aplikasi ini. Vigo Video ini berubah nama dari Hypstar semenjak dini tahun ini. Vigo membolehkan pengguna buat menangkap momen- momen terbaik dalam hidup.

Tidak hanya fitur edit video yang gampang oleh para pengguna juga dimanjakan dengan stiker animasi serta dampak istimewa buat menghasilkan konten unik cuma dalam hitungan menit. Ada pula kamera beautify yang bisa secara langsung membuat cantik raut wajah supaya nampak menawan di layar smartphone.

BuzzVideo

Merupakan platform video pendek buat video yang lagi tren serta GIF. Pengguna bisa menciptakan serta menikmati bermacam- macam video oleh komunitas pembuat konten internasional. BuzzVideo mendapat dukungan dari teknologi pendidikan mesin ataupun machine learning, sehingga pembuat video bisa menjangkau serta meningkatkan atensi pengguna dengan lebih gampang.