Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaInilah 5 Tempat Wisata di Indonesia

Inilah 5 Tempat Wisata di Indonesia

Tempat wisata Indonesia pada hakikatnya selalu mencuri perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara. Siapapun akan betah mengunjungi destinaswi wisata di Indoneisa. Namun, masih ada yang memilih untuk liburan ke luar negeri. Padahal di Indonesia sendiri terdapat wisata yang menyimpan sejuta pesona indah dan menarik.

Karena destinasi favorit ketika liburan juga ada di Indonesia. Berikut penjelasan mengenai 7 wisata paling rekomondasi untuk menghabiskan waktu liburan bersama orang tersayang.

5 Destinasi Wisata Indonesia

Tempat wisata Indonesia memang tidak ada habisnya untuk dibahas, apalagi potret keindahan alamnya yang mampu menghipnotis semua orang. Apalagi bagi kalangan anak muda yang notabennya sangat suka mengabadikan segala momen. Anda bisa mengajak teman, saudara, keluarga, atau bahkan pacar untuk bersama-sama menikmati keindahannya.

Raja Ampat

Raja Ampat menjadi daftar destinasi wiisata Indonesia yang paling rekomondasi untuk dikunjungi. Letaknya yang berada di ujung timur Indonesia memiliki keindahan alam yang memukau. Kehangatan Raja Ampat juga di dukung masyarakatnya yang ramah. Raja Ampat adalah gambaran dari surga, pasalnya gugusan-gugusan pulau yang ada di ekosistem Raja Ampat menjadi tempat  hidup bagi ikan, terumbu karang, dan air laut yang begitu jernih.

Menikmati keindahan Raja Ampat bisa dengan melakukan diving. Ada beberapa pulau favorit di Raja Ampat yaitu Pulau Waigeo, Pulau Salawati, Pulau Batantam, dan Pulau Misool. Jangan sampai  lupa untuk memasukan Raja Ampat dalam daftar liburan anda selanjutnya.

Pulau Bali

Bosan dengan suasana perkotaan? Pulau Bali menjadi rekomondasi untuk anda mengisi waktu luang. Sama halnya dengan Raja Ampat, Pulau Bali juga menjadi destinasi favorit wisatawan lokal ataupun mancanegera. Keindahan alam Pulau Bali dibalut dengan tradisi dan budaya menjadikannya tempat wisata yang tak pernah bosan untuk dikunjungi meskipun sudah berkali-kali. Cara masyarakat Bali mempertahankan alam agar tetap terjaga, menghargai leluhur, dan menanamkan sikap toleransi menjadi daya menarik untuk di pelajari.

Karena pada hakikatnya manusia memiliki tanggung jawab untuk selalu melestarikan alam agar tetap lestari. Beberapa tempat rekomondasi  di Bali untuk anda kunjungi  yakni Ubud, Canggu, Kuta, GWK, dan Tanah Lot. Untuk harga tiket juga sangat terjangkau, dan pastikan anda benar-benar menikmati alamnya bukan hanya sebatas untuk foto-foto.

Pulau Komodo

Destinasi wisata selanjutnya adalah Pulau Komodo, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika mengunjungi Pulau Komodo. Pastikan kaki anda kuat dan tubuh fit untuk berkeliling ke pulau ini. Melakukan trekking di Pulau Komodo menjadi hal biasa dan tenang saja jalur yang di lewati sudah dirancang sehingga aman untuk di lewati.UNESCO pada tahun 1986 menyatakan Pulau Komodo sebagai a World Heritage Site dan Man And Biosphere Reserve . Terdapat komodo dengan panjang 3,13 meter dan bobotnya 166 kg, memiliki 60 buah gigi dengan panjang 2.5 cm.

Selain itu, bagi yang sangat suka mendaki dan hal menantang, anda bisa memilih Pulau Komodo, karena terdapat Gunung Ara setinggi 538 m di atas permukaan air laut dan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam.Kalau berbicara suhu serta cuaca di Pulau Komodo yakni sangat panas dan lembab, oleh karena itu pastikan anda memawa botol minuman agar tidak dehidrasi. Dan pastikan tidak pergi sendirian, ikuti pemandu wisata atau petugas taman. Jangan menganggu atau memberi makan komodo. Karena hewan komodo memiliki gerakan lambat dan malas. Akan tetapi komodo tiba-tiba bisa menjadi agresif dan gerakannya lebih cepat.

Trio Gili Lombok

Trio Gili berasal dari perpaduan kata Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan berada di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). menjadi tempat magis karena membuat wisatawan selalu terpesona oleh keindahannya. Sudah terdapat Pelabuhan Bangsal yang menjadi pelabuhan utama para wisatawan mengunjungi wisata Trio Gilli. Di sepanjang perjalanan anda bisa menikmati pemandangan asri, sehingga  tidak ada perasaann kecewa ketika mengunjungi tempat Grili Lombok.

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Pantai Senggigi, Pantai Malimbu, dan Pantai Bolong. Ketika berada di Gili Trawangan a Cidomo sebagai kendaraan khas dari Lombok. Membutuhkan waktu 30 menit untuk bisa sampai ke Gili Air. Kemudian perjalanan ke Gili Meno menghabiskan waktu 20 menit.

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken letaknya ada di Teluk Manado, bersebelahan dengan Pulau Siladen, Pulau Mantihage dan Pulau Manado Tua. Agar bisa sampai ke Pulau Bunaken, para wisatawan sebelumnya harus ke Pelabuhan Kota Manado dan Pelabuhan Marina dan berjarak 10 menit dari pusat kot. Tersedia perahu  dengan biaya sewa sebesar Rp. 900.000 sampai Rp.2.500.000.

Untuk perjalanan selnajutnya membutuhkan waktu sekitar 30 menit agar sampai di Pulau Bunaken, sebuah Pulau yang menjadi kebanggan Indonesisa. Itulah tempat wisata Indonesia yang sering dikunjungi, jagalah alam, karena alampun akan menjaga kita.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER