Film Animasi Terlaris, Ada Apa dengan Megan Markle dan Pearl?

0
29
Film Animasi Terlaris
Foto : Minions

Ekspose.ID – Film animasi terlaris dan populer hingga saat ini memang jumlahnya tak terlalu banyak. Film ini meraup keuntungan yang cukup besar dan masih terus tayang di beberapa stasiun televisi.

Film yang ada sekarang ini tak selalu menghadirkan seorang aktor secara langsung seperti biasanya. Ada banyak film yang hanya menggunakan suara mereka pada tokoh animasi yang ia bintangi.

Meskipun begitu ternyata hal tersebut tak membuat kesuksesan menurun, justru terbukti mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Populer bukan hanya di negara asalnya saja, akan tetapi seluruh dunia.

Penggemar film animasi pun tak selalu kalangan anak-anak saja, banyak orang dewasa yang menyukainya juga. Hal tersebut karena alur cerita serta tokoh atau karakter yang mampu menarik banyak perhatian.

Menggemaskan, unik serta mampu membawa Anda ikut merasakan emosi dalam film tersebut. Apalagi banyak selebriti yang ikut mengambil bagian dalam proses pembuatannya.

Sebagai pengisi suara hingga sutradara adalah posisi yang kini banyak melibatkan para selebriti atau pun aktor dan aktris dunia. Seperti Meghan Markle yang tengah menjadi perbincangan dengan film animasi Pearl.

Meskipun berbeda dengan film animasi terlaris yang tayang di bioskop, akan tetapi banyak yang memperkirakan kesuksesan di Netflix. Pearl nantinya akan hadir di aplikasi menonton digital yang menjadi pilihan banyak orang saat ini.

Akan tetapi kesuksesan sebuah animasi tak lepas dari studio dan para animator yang bekerja keras untuk mewujudkannya. Tak sedikit studio besar yang berada di balik kesuksesan tersebut.

Studio Pembuat Film Animasi Terlaris

Saat ini ada banyak studio animasi yang bukan hanya terkenal juga telah menghasilkan film berkualitas dan laris di pasaran. Meskipun kebanyakan dari mereka berada di Amerika Serikat, hanya beberapa yang tidak.

Ada banyak perusahaan pembuat film, akan tetapi hanya beberapa yang mampu menghasilkan yang terbaik. Berikut ini daftar studio yang telah memproduksi film animasi terlaris.

Pixar

Toy Story, Wall-E dan masih banyak lagi karya lain yang laris dan populer sejak awal penayangan hingga sekarang. Studio ini mampu menciptakan karakter-karakter yang bukan hanya menggemaskan juga anak-anak sukai.

Bukan hanya untuk kalangan anak saja, film yang mereka buat untuk semua umur. Bahkan Anda tak pernah bosan untuk menonton berulang-ulang dan masih terus tayang di televisi hingga kini.

Ada banyak film lainnya baik yang berdurasi pendek atau pun tayang di bioskop. Incredibles, Cars dan Coco dan masih banyak karya-karya lainnya.

Walt Disney

Sebuah perusahaan yang telah lama berdiri sejak 1923 oleh Walt Disney serta Roy Disney saudaranya. Hingga kini masih aktif menghasilkan banyak film pendek dan animasi yang selalu meraup keuntungan besar.

Anda pasti sangat hapal dengan tokoh Mickey Mouse atau pun Donald Duck yang merupakan film animasi terlaris. Masih ada banyak judul yang bukan hanya semua orang kenal juga masih sering di tonton hingga sekarang.

Dreamworks

Meskipun tak sebesar Pixar atau pun Disney, akan tetapi telah terbukti mampu menghasilkan karya terbaik. Steven Spielberg dan Jeffrey Katzenberg serta David Geffen merupakan para pendiri studio ini.

Memiliki tim serta animator yang handal, tak heran jika kemudian film animasi yang Dreamworks produksi menjadi yang terlaris. Shrek dan Kungfu Panda adalah dua karya lainnya dari Dreamworks.

Studio Ghibli

Salah satu studio anime yang berbakat serta mampu menghadirkan karya yang luar biasa. Detail serta emosi menyentuh membuat siapa pun yang menonton ikut merasakan dan masuk dalam ceritanya.

Menghasilkan film animasi terlaris yang berkualitas tinggi berkat tim animator serta tangan dingin Hayao Miyazaki. Tak sedikit anime yang tercatat sebagai penghasilan tertinggi selama ada di bawah kendali studio ini.

Nickelodeon

And ayang memiliki anak kecil pasti hapal dengan karya-karya dari Nickelodeon seperti Spongebob Squarepants dan Avatar. Apalagi merek memiliki program orisinal yang sukses selama bertahun-tahun seperti Rugrat.

Cartoon Network

Anda yang berlangganan siaran televisi berbayar serta memiliki anak kecil pasti hapal dengan studio yang satu ini. Ada banyak karya animasi yang menjadi kesukaan anak sepanjang masa.

Scooby-Doo, Powerpuff Girls dan masih banyak lagi film lain yang merupakan produksi dari Cartoon Network. Salah satu studio yang mempu menghadirkan tontonan berkualitas hingga sekarang.

Warner Brothers

Studio film animasi terlaris berikutnya dengan karya seperti Batman, Space Jam, Lego dan masih banyak lagi. Sayangnya perjalanan mereka tak mulus acara-acara yang mereka miliki karena pernah tutup selam 11 tahun.

Meskipun akhirnya pada tahun 1980 studio ini kembali berjalan dan menghasilkan banyak animasi terbaik. Bukan hanya film, Warner Brothers juga memperluas kesuksesan dalam bidang video game.

Toei Animation

Anda yang merupakan remaja pada tahun 1990 hingga 2000an pasti hapal dengan Sailor Moon, One Piece atau pun Yu-Gi-Oh. Ketiga anime tersebut merupakan karya dari Toei Animation.

Bukan hanya sukses dan populer di negeri asalnya saja Jepang, akan tetapi di seluruh dunia. Hingga kini mereka masih aktif dan memiliki waralaba dengan profil tinggi.

Sony Pictures Animation

Salah satu studio yang bukan hanya aktif sampai sekarang juga menghasilkan film animasi terlaris. Meskipun masih berumur muda dari pada Disney, Pixar atau pun Dreamworks, tapi kemampuannya tak bisa Anda ragukan.

Hotel Transylvania, Cloudy with a Chance of Meatballs adalah beberapa film animasi yang mereka produksi. Menjadi sebuah studio atau perusahaan yang luar bias dan mampu menghasilkan karya yang luar biasa.

Deretan Film Animasi Terlaris

Anda yang menyukai menonton film animasi pasti hapal dengan beberapa judul di bawah ini. Bukan hanya sukses saat awal penayangan di bioskop juga populer hingga sekarang ini.

The Lion King

Salah satu film yang menuai sukses dengan pendapatan yang cukup besar dan merupakan pembuatan ulang dari judul yang sama. Rilis pada Juli 2019 lalu, berkisah tentang anak raja hutan yang berjuang untuk kawanannya.

Simba terpaksa melarikan diri setelah sang ayah meninggal dan berkelana. Ia bertekad untuk mengembalikan kehidupan kawanannya dari sang paman yang jahat.

Frozen

Salah satu film animasi terlaris yang rilis pada November 2013 yang lalu. Kesuksesan Frozen berlanjut dengan seri keduanya dan kisah kedua kakak beradik pun berlanjut.

Elsa yang menggantikan posisi sang ayah menjadi ratu karena meninggal dalam sebuah perjalanan. Saat penobatan, secara tak sengaja ia menggunakan kekuatan dalam mengubah benda menjadi es.

Selama bertahun-tahun kerajaan menghadapi musim dingin yang berkepanjangan, Anna sebagai adiknya berusaha menghentikan dan mencari sang kakak.

The Incredibles 2

Merupakan sekuel dari The Incredible dengan meraup keuntungan sangat besar dari pada yang pertama. Karya dari Walt Disney Studio ini tayang pada Juni tahun 2018 yang lalu dan hingga kini masih sering tayang di televisi.

Menceritakan keluarga superhero yang harus bekerja sama untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan. Film animasi yang bukan hanya memiliki karakter serta cerita untukanak-anak saja, akan tetapi ada pesan moral di dalamnya.

Minions

Film karya Universal Pictures ini menuai sukses di banyak negara di dunia sejak awal rilis pada April 2015. Karakter lucu para minion memikat hati bukan hanya penonton anak-anak saja juga orang dewasa.

Petualangan ke seluruh dunia minion mencari bos baru yang bukan hanya kuat juga kejam. Stuart, Kevin dan Bob mengalami banyak kejadian hingga akhirnya bertemu dengan Grew kecil yang jahat.