Taman Surawisesa Kawali Ciamis Masih Sepi Pengunjung

0
119
Taman Surawisesa Kawali Ciamis Masih Sepi Pengunjung

Ekspose.ID – Taman Surawisesa Kawali Ciamis Sepi Pengunjung. Kondisi ini terjadi akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa pandemic virus corona COVID-19.

Dadi, warga Desa Kawali, seperti dilansir dari HarapanRakyatcom, membenarkan kondisi Taman Surawisesa yang kini sepi pengunjung.

Menurut Dadi, kemungkinan warga jarang berkunjung ke taman lantaran khawatir virus corona menyebar dan menular.

Jauh hari sebelum ada wabah virus corona, Taman Surawisesa Kawali seringkali dipadati pengunjung. Warga menjadikan taman tersebut sebagai destinasi wisata alternatif.

Sayangnya, setelah pemerintah memberlakukan PSBB atau sosial distancing dan aturan lainnya, Taman Surawisesa menjadi sepi.

“Mungkin mereka (warga) takut tertular virus corona,” katanya.

Namun demikian, Dadi menilai, kondisi Taman Surawisesa yang sepi pengunjung tersebut membuktikan bahwa warga taat terhadap aturan dan anjuran dari pemerintah.

Baca:  Agenda Besar Agun Gunandjar Sudarsa untuk Partai Golkar di Ciamis

Selain itu, kata Dadi, kondisi ini menunjukkan warga memiliki kesadaran terhadap bahaya dari musibah yang melanda Indonesia dan dunia saat ini.

Mumung, warga lainnya, berpendapat, peran serta aparat di Kawali dalam menerapkan aturan dan imbauan pemerintah juga turut andil dalam kondisi tersebut.

“Petugas gabungan siap siaga, dan tegas membubarkan jika ada kerumunan di Taman Surawisesa Kawali Ciamis,” katanya.

Taman Surawisesa Kawali Ciamis

Taman ini berada di wilayah Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Taman ini merupakan salah satu destinasi wisata alternatif pilihan warga. Pada hari-hari biasa ataupun hari-hari tertentu, taman ini selalu dipadati pengunjung.

Taman ini berdiri diatas ruang terbuka hijau (RTH) atau alun-alun Kecamatan Kawali. Taman ini memiliki suasana dan pesona yang nyaman.

Baca:  Di Panawangan Ciamis 46 KK Dapatkan Program BSPS

Selain itu, suasana dan pesona tersebut ditambah lagi dengan sikap ramah-tamah dari warga setempat.

Selain menjadi wahana hiburan, Taman Surawisesa Kawali juga menjadi sumber penghidupan bagi masyarakat.

Hampir setiap hari, banyak pedagang yang memadati kawasan Taman Surawisesa. Para pedagang menjajakan beragam kuliner dan jasa sewa mainan.  

Para pedagang memanfaatkan keramaian di Taman Surawisesa Kawali sebagai sumber pendapatan untuk menopang kehidupan sehari-hari.

Taman Surawisesa Kawali Ciamis memiliki fasilitas cukup lengkap. Diantaranya, area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi (MCK), penginapan dan fasilitas lainnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here