Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaSurat Terbuka Toni Kroos : Saya Pensiun Dari Jerman, dan Fokus Bersama...

Surat Terbuka Toni Kroos : Saya Pensiun Dari Jerman, dan Fokus Bersama Real Madrid

Dunia sepak bola memang selalu dikejutkan dengan berbagai hal, dari mulai pertukaran pemain sampai kabar pensiun yang saat ini tengah dirasakan Toni Kroos.  Jumat 2 Juli 2021, Ia membuat geger penggemarnya dengan mengumumkan pensiun dari Timnas Jerman pada pertandingan internasional, dan lebih memilih fokus di Real Madrid. Pengumuman tersebut Kroos sampaikan melalui surat terbuka yang kemudian Ia unggah di akun sosial medianya, twitter.

Perjalanan Kroos dengan Timnas Jerman berhasil mencatatkan 106 caps, sedangkan Koors telah menyumpangkan kemampuannya dengan 17 gol serta 19 assist. Dimana pada saat itu menjadi pertandingan laga terakhirnya bersama Jerman yang dikalahkan oleh Inggris di babak ke-16 besar Liga Euro 2020 dengan skor 0-2, Selasa (29/6/2021) malam.  Tentu hal tersebut memberikan kenangan tersendiri untuk Koors selama menitih karinya bersama Timnas Jerman.

Toni Kroos Fokus Di Real Madrid

Toni Koors, pemain berusia 31 tahu ini mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan tampil lagi di ajang pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Yang menjadi prioritasnya saat ini adalah fokus bersama Real Madrid dan sekaligus menghabiskan waktu berharganya bersama keluarga tercintanya.

“Saya akan sangat berharap,dan saya bsa memberikan segalanya lagi, bahwa akan ada 109 pertandingan internasional, dan satu gelar besar ini. kejuaraaan Eropa, bisa akan ditambahkan pada akhirnya”. Ungkap Toni Kroos

Kebersamaan Kroos dengan Jerman sekaligus menjadi debut internasionalnya pada tahun 2020 di bawah asuhan pelatih, Joachim Low. Tidak hanya Kroos saja yang meninggalkan Jerman, hal serupa juga dilakukan oleh Joachim Low sang pelath Jerman. Setelah sekian lamanya, 15 tahun menjabat posisi tersebut menyusul tersingkirnya mereka di Laga Euro 2020.

Dikabarkan Hansi Flick selaku pelatih klub besar Bayern Munchen akan menggantikan sosol Joachim Low sebagai pelatih anyar dan melanjutkan persiapan Jerman pada kualifikasi Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar. Hansi Flick juga mengkonfirmasi akan melakukan penyegaran untuk memperkuat skuad timnas Jerman sehingga ketika bertanding nanti telah siap menghajar lawannya dan membawa pulang piala kemenangan.

“merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bisa memakai jersey ini untuk waktu yang lama. Saya melakukannya dengan bangga dan semangat” kata Kroos. Hal tersebut membuktikan bahwa Koors saat ini ingin fokus berkarir bersama Real Madrid. Mengingat Kroos masih memiliki kontrak hingga akhir Juni 2023 di Real Madrid. Maka dari itu, kemungkinan besar dia akan memberikan sepenuhnya kemampuan yang dimiliki hanya untuk Madrid. Bagi dirinya Real Madrid bukan hanya sebagai klub bola saja, melainkan sudah menjadi masa depan yang jauh lebih penting.

“selain itu, mulai sekarang saya akan membiarkan diri saya istirahat karena sebelum-sebelumnya tak ada libur saat saya bermain untuk tim nasional selama sebelas tahun” ungkap Kross, dikutip dari Footbal Espana, Sabtu (3/7/2021). Apapun keputusan Toni Kroos, semoga itu menjadi hal terbaik untuk dirinya dan keluarganya.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER