Senin, September 20, 2021
BerandaTeknologiSpesifikasi Smartphone Terbaru Oppo Reno6 Terlengkap

Spesifikasi Smartphone Terbaru Oppo Reno6 Terlengkap

Kamis (15/7/2021) Oppo resmi meluncurkan produk terbarunya yakni Reno6. Smartphone yang mengusung pada keunggulan kamera ini dibanderol seharga Rp 5,2 juta dan sudah bisa anda dapatkan (pre-order) mulai hari  Jumat (16/7/2021) hingga Kamis (22/7/2021). Oppo Reno6 merupakan penerus dari produk sebelumya yaitu Reno5. Nah bagi anda yang mengikuti sesi pre-order Reno6, memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan hadiah eksekutif berupa Reno Wireles Mini Home Theater yang senilai Rp.1.5 juta. Bagaimana apakah anda tertarik untuk membelinya?

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Aryo Meidianto dalam konferensi pers virtual peluncuran Reno6 pada hari Kamis (15/7/2021).

“Bonus eksekutif itu stoknya sangat terbatas dan tidak selalu tersedia selama masa pre-order. Makanyam siapa cepat dia yang akan  dapat.” Ungkap Aryo Meidianto. Kemudian ia juga menambahkan bahwa konusmen yang tertarik untuk memesannya terlebih dahulu. Di beri kesempatan untuk mengikuti sesi pre-order melalui saluran online Oppo di aplikasi Oppo Store serta marketplace rekanan Oppo. Tidak hanya itu saja, konsumen juga bisa melalui saluran offline toko resmi ataupun retall Oppo.

Dalam peluncurannya melalui virtual, pihak Oppo juga mengkonfirmasi kehadiran dua produk terbarunya dari Reno6 series di Indonesia. Sebut saja ada Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G. Meskipun telah mengkonfirmasi produk barunya itu, namun sayangnya pihak Oppo sendiri belum mengumbar kapan peluncuran dari dua produk tersebut.

“Nanti ada tim sendiri yang akan bicara Reno6 5G dan selanjutnya” kata Aryo Meidianto.

Spesifkasi Produk Terbaru Oppo Reno6

Oppo kembali menghadirkan smartphone terbarunya melalui Reno6 di Indonesia secara resmi. Ditambah fitur video unggulan di industri saat ini yaitu Bokeh Flare Potrait Video, yang mampu memberikan efek bokeh sinematik pada video serta Al Highlight Video yang telah ditingkatkan. Dengan fitur tersebut, memungkinkan konsumen untuk bisa menyunting, menangkap, dan berbagi video ke pengguna lain. Tentunya video yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik, mudah, dan cepat.

Selain itu, Oppo Reno6 juga memiliki fitur lain, misal Flash Charge dengan daya 50W, kemudian 90Hz AMOLED Screen. Serta mempunyai desain yang ramping dan ringan sehingga memudahkan para pengguna agar bisa membawanya dimanapun dan kapanpun. Untuk urusan warna, pihak Oppo mempersembahkan dua warna yang menakjuban, dan menjadikannya suatu perangkat trendsetter yang sempurna.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita.” Ungkap Aryo Medianto. “Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak. Oppo Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang atau malam, hasil yang jernih, kaya warna dan menangkap emosi gambar lebih baik.” Lanjutnya. Berikut spesifikasi lengkap mengenai Oppo Reno6.

Fitur Al Potrait

Spesifikasi pertama pada produk terbaru Oppo Reno6 yakni terdapat kamera 64MP quad camera dan kamera depan 44MP. Reno6 juga hadir dengan peningkatan yang signifikan pada algoritma Image-clear Engine. Dengan peningkatan seperti ini memberikan kesempatan pada pengguna untuk mengambil bidikan subjek bergerak secara jelas. Atau bisa juga secara cepat menangkap momen hasil maksimal.

Oppo Reno6 didukung fitrur Ultra-clear 108MP Image, dimana dapat menampilkan detail serta hasil yang tajam. Sekaligus memberikan penggunanya kemudahan saat melakukan penyuntingan. Di sisi lain produk besutan Oppo ini juga mempunyai sederet fitur video potrait yang telah disempurnakan menggunakan kecerdasan buatan. Seperti membawa kualitas video potret ke tingkatan berikutnya dengan mengusung Bokeh Flare Potrait Video.

Fitur tersebut juga merupakan yang pertama dalam dunia industri yang secara otomatis memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Fitur tersebut telah didukung lebih dari 10 juta , dataset potret dan algoritma Artifical Intelligence (Al) kadang disebut sebagai kecerdasan buatan.

Desain

Selanjutnya dari segi desain, Oppo Reno6 memanjakan penggunanya dengan tampilan stylish, ramping serta mempunyai dua varian warna yakni Aurora dan Stellar Black. Kedua warna tersebut dipercaya mampu menciptakan tampilan yang benar-benar menakjubkan dan tahan sidik jari.

Alasan mengusung warna Aurora karena mampu menghadirkan efek visual yang selalu berubah. Selain itu, dapat menghasilkan jutaan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut ataupun pencahayaan yang berbeda. Sedangkan warna Stellar Black, mampu menambahkan detail berkilau halus ke warna hitam klasik. Apalagi kedua warna tersebut ditambah dengan efek Reno Glow yang mampu memberikan detail berkilauan yang halus. Dan pada penampang belakang membuatnya tahan terhadap bekas sidik jari.

Sementara untuk layar AMOLED nya berukuran 6,4 inci 90Hz dan menghadirkan berbagai pengalaman mulitimedia yang tentunya lebih jelas dan mulus. Kemudian dilengkapi juga dengan desain single punch-hole yang mampu memberikan sentuhan bergaya modern. Hal tersebut bertujuan agar si pengguna merasakan pengalaman hiburan terbaik. Seperti sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD. Dengan begitu memungkinkan banyak pengguna untuk melakukan streaming konten lebih detail.

Prosesor

Spesifik ketiga pada Oppo Reno6 adalah terletak pada Prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang memastiikan kinerjanya super mulus. Produk terbaru ini juga dilengkapi dengan ruang penyimpanan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1. Serta menggunakan teknologi RAM Expansion yang dikembangkan langsung oleh Oppo.

Fitur tersebut memungkinkan sebagain penyimpanan internal untuk digunakan sebagai memori jangka pendek jika RAM habis. Pada umumnya, RAM sebesar 8GB pada Oppo Reno6 dapat dilengkapi dengan tambahan memori 2GB/3GB/5GB. Itu artinya meskipun beberapa aplikasi ebrjalan pada saat yang sama, perangkat Oppo Reno6 tetap berjalan lancar.  

Bagi kalian pecinta game, wajib banget untuk membawa pulang Oppo Reno6. Pasalnya memiliki fitur game yang telah disesuaikan, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 dari pihak Oppo sendiri. Sehingga apabila digabungkan akan menciptakan pengalaman paling menyenangkan ketika bermain game online.

Sistem Operasi

Fitur terakhir dari Oppo Reno6 yakni pada sistem operasinya yang menghadirkan ColorOS 11. Yang dipercaya mampu memberikan banyak kelebihan seperti lebih efisien, kelancaran dan privasi yang diperkuat, dan membuat para pengguna merasa nyaman dan aman.

Pihak Oppo sendiri juga memberikan kepada setiap konsumennya untuk lebih santai dalam menikmati hidup melalui O Relax. Dimana fitur tersebut berisikan serangkaian suara yang menenangkan dan permainan kasual demi membantu konsumennya mengurasi rasa cemas dan menemukan kedamaian dalam diri.

Artist Wallpaper Project juga menghadirkan serangkaian wallpaper khusus yang menawarkan keindahan sains serta menjadi inspirasi di setiap kali menatap layar Oppo Reno6. Selain itu, ada juga fitur bernama Freeform Schreenshots yang memungkinkan pengguna untuk bisa menangkap layar dalam berbagai bentuk. Dan kemudian dapat menerjemahkan secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa.

Apalagi pada segi keamanan menggunakan ColorOS11 ditambah dengan fitur Anti-peeping yang dijadikan sebagai notifikasi untuk menyembunyikan detail pesan pada pop-up ketika orang lain menatap layar pengguna. Karena pada Private System memungkinkan pengguna membuat beberapa akun di smartphone dengan aplikasi dan data yang terpisah. Itulah pembahasan di artikel kali ini tentang spesifikasi Oppo Reno6. Semoga bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER