Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaSerba-Serbi Alex Cordaz Resmi Bergabung Di Inter Milan

Serba-Serbi Alex Cordaz Resmi Bergabung Di Inter Milan

Pada hari Jumat (25/6) Alex Cordaz kini resmi menjadi penjaga gawang kawakan Inter Milan Juara Liga Italia Serie A musim 2020/2021.  Penjaga gawang yang kini berusia 38 tahun langsung direkrut Inter Milan dari Crotone dengan perjanjian kontrak selama satu tahun. Sebelumnya Inter Milan pernah merekrut Hakan Calhanoglu dari AC Milan.

Alex Cordaz sendiri lahir di Vittorio Veneto, Italia pada tanggal 1 Januari 1983. Mengawali karir di dunia sepak bola dan menjadi penjaga gawang pada tahun 1999 dengan bergabung di Tim Primavera Inter Milan. Bersama rekan-rekannya ia berhasil membawa pulang berbagai trofi kejuaraan ada Scudetto Primaviera pada musim 2001/2002, hingga mendapatkan Viarreggio Cup di tiga musim berturut-turut. Pada masa itu, Alex Cordaz tak sendiri, ia bertanding bersama pemain legendaris lainnya seperti Obafemi Martins dan Goran Pandev.

Alex Cordaz pada masanya memiliki kesempatan untuk berkostum Inter Milan pada pertandingan semifinal Piala Copa Italia. Dimana saat itu Inter Milan bertanding melawan Juventus tepatnya pada tanggal 4 Februari 2004 silam. Hal tersebut terjadi dikarenakan Alex Cordaz masuk ke area pertandingan untuk menggantikan kiper utama Inter Milan yakni Alvaro Recoba. Tercatat ia menggantikan Alvaro selama 26 menit. Dan kini Alex Cordaz diberi mandat lagi untuk berlaga di Inter Milan yang menaunginya kala muda dulu.

Selain itu, manager baru Inter Milan, Simone Inzaghi juga mengumumkan akan mendatangkan pemain baru untuk bergabung di tim nya. Simone berharap dengan adanya pemain serta penjaga gawang baru bisa memperkuat pertahanan Inter Milan dan mempertahankan gelar Serie A di musim depan.

Di Rekrut Jangka Pendek

Namun sayangnya, dari pihak Inter Milan juga mengungumukan bahwa Alex Cordaz hanya direkrut dalam jangka pendek yakni satu tahun. Sehingga kiper legendaris ini hanya menjadi bertahan di Inter Milan sampai tahun 2020. Ditambah tidak ada pernyataan resmi dari Inter Milan maupun Cordaz, apakah ada opsi untuk perpanjangan kontrak. Tentu saja sebagai penggemar Inter Milan hanya bisa pasarah dan menunggu bagaimana hasilnya nanti.

Alex Cordaz Sang Legendaris

Alex Cordaz bukanlah sosok asing dalam dunia sepak bola apalagi bagi Nerrazurri. Melihat jejak langkah karirnya, Cordaz pernah menjadi bagian tim Primavera Inter Milan dan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan. Maka dari itu, kembalinya Cordaz semoga bisa memberikan pengaruh kepada Inter Milan.

Ada beberapa alasan  yang membuat Alex Cordaz tertarik kembali menjadi bagian dari tim Inter Milan. Dilansir dari TuttoCampo, Alex Cordaz menyebutkan bahwa di Inter Milan lah ia diberikan kesempatan untuk berkarir di sepakbola dan menjadi profesional.  Mengingat kalau Alex Cordaz mengawali karirnya bersama Inter Milan U-19, tentu hal ini membekas di lubuk hatinya. Itulah serba-serbi mengenai Alex Cordaz yang menjadi bagian dari Tim Inter Milan. Sebagai penggemarnya tentu senang dong dengan kembalinya Cordaz.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER