Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaResep Takjil Kekinian Untuk Sajian Berbuka Puasa

Resep Takjil Kekinian Untuk Sajian Berbuka Puasa

Ekspose.ID– Resep takjil kekinian bisa anda coba untuk variasi menu berbuka puasa yang seringkali itu-itu saja. Karenanya tak heran jika keluarga terutama anak-anak cepat merasa bosan dengan menu yang ada.

Untuk menyiasati permasalahan ini dan membuat keluarga anda khususnya anak-anak semangat berpuasa Anda bisa mencoba menu terbaru. Biasanya memang takjil ini berupa kolak, gorengan atau lontong saja yang kerap ada di pinggir jalan.

Sekarang Anda bisa berkreasi dan menciptakan inovasi terbaru dalam menu sajian berbuka. Tak hanya membuat inovasi tentang menu maupun rasa, Anda juga harus memperhatikan kandungan gizi dalam makanan tersebut.

Dengan begitu tak hanya enak di lidah, ada banyak manfaatnya sendiri untuk para penikmat. Jika anda merasa kebingungan, bisa melihat referensi berikut agar bisa merasakan sensasi rasa terbaru dan lain dari biasanya.

Sajian Manis Resep Takjil Kekinian Untuk Buka Puasa

Kolak merupakan salah satu hidangan favorit untuk masyarakat di Indonesia berbuka puasa. Rasanya yang manis bisa menghilangkan rasa lapar setelah selama satu hari penuh menahan keinginan untuk makan.

Akan tetapi tidak semua orang menyukainya. Apalagi tak jarang seseorang merasa bosan dan ingin sebuah variasi terbaru. Karena itulah selain kolak, anda bisa menyajikan resep takjil kekinian untuk menciptakan variasi dalam menghidangkan menu berbuka.

Menu Dessert Cookies Oreo

Santapan yang bisa anda sajikan pertama adalah dessert hasil dari kreasi oreo. Rasanya yang manis akan lebih menyegarkan mulut kala menyantapnya selagi dingin.

Makanan ini terdiri dari tiga lapisan hingga membentuk sebuah dessert. Karen itulah anda membutuhkan beberapa bahan untuk membuat lapisan tersebut.

Untuk bahan lapisan pertama adalah oreo beserta margarin yang sudah leleh. Lapisan kedua membutuhkan cukup banyak bahan seperti susu uht sebanyak 500-600 ml, gula pasir, tepung maizena, keju juga vanili.

Sedangkan pada lapisan tiga resep takjil kekinian tersebut adalah susu uht jenis full cream 130 ml dan juga coklat DCC. Cara membuatnya pun tergolong mudah dan tidak membutuhkan sebuah keahlian khusus.

Langkah pertama hancurkan oreo dan tambahkan margarin cair. Kemudian aduk hingga rata dan tuang kw dalam wadah menjadi lapisan dasar.

Berikutnya campurkan seluruh bahan di lapisan dua dan panaskan di dalam api kecil dengan sembari diaduk. Kemudian tuangkan adonan ke wadah sama dengan lapisan pertama dan menjadi lapis selanjutnya lalu dinginkan.

Dalam lapisan terakhir yaitu ketiga tuang coklat DCC yang sudah berbentuk potongan kecil. Panaskan susu uht ke wadah berisi coklat tersebut dan aduk hingga merata. Jika sudah menyatu dengan coklat tuang ke wadah berisi kedua lapisan tersebut.

Saat dessert oreo ini sudah sampai 3 lapisan, dinginkan dalam kulkas. Kemudian tambahkan keju sebagai penetralisir rasa manis. Salah satu resep takjil kekinian tersebut sempat viral dan menjadi kegemaran banyak orang. Anda bisa mencoba dan menyajikannya sebagai menu berbuka puasa.

Minuman Takjil Kekinian

Tak hanya dalam bentuk makanan saja, anda bisa mencoba resep takjil kekinian sebagai bentuk minuman yang segar untuk berbuka puasa.

Es Timun Campur Jeruk Nipis

Pasti sebagian besar orang mengira ketimun hanya menjadi lalapan dalam santapan. Akan tetapi timun ini juga bisa menjadi salah satu resep takjil kekinian untuk menu berbuka puasa. Bahkan minuman dingin dari timun tersebut adalah menu khas Aceh dan sudah sangat populer.

Sebagai langkah membuatnya anda membutuhkan bahan utama 3 timun jenis Jepan, tambahan setengah dari buah melon. Selain itu membutuhkan gula pasir kisaran 200 gran, air 200 ml.

Kemudian perlu bahan tambahan berupa air berisi perasan jeruk nipis 3 buah beserta kulitnya 2 sdt. Sebagai penambah rasa anda membutuhkan daun mint sebanyak 5 lembar juga jeruk nipis utuh 2 buah juga es batu.

Proses membuat resep takjil kekinianini sederhana. Dengan melarutkan gula terlebih dahulu ke air yang sudah panas. Lalu dinginkan dan tambahkan perasan jeruk nipis. Untuk timunnya bisa anda keruk beserta lemon dan masukan ke air dengan larutan gula.

Diamkan campuran tersebut dalam waktu kurang lebih hingga satu jam. Lalu iris jeruk nipis utuh tersebut beserta daun mint dan campurkan di dalamnya beserta es batu.

Kreasi Dengan Minuman Yakult

Variasi baru dari Yakult yang bisa menjadi salah satu resep takjil kekinian berikut ini bisa anda coba. Rasanya yang manis asam segar pastinya bisa melepaskan dahaga.

Siapkan bahan berupa 2 botol Yakult, chia seed satu sendok teh, air soda sebanyak 100 ml, es bati dan juga satu perempat buah melon.

Cara membuatnya pertama haluskan buah melon bersih dan berpotongan kecil dengan es batu dan juga Yakult dengan blender. Jika semua sudah rata, anda bisa menambahkan chia seed namun pastikan sebelum sudah direndam air.

Tuangkan air soda kw dalamnya dan aduk hingga rata. Resep takjil kekinian Yakult melon siap menemani berbuka puasa.

Rekomendasi Resep Ala Anak Milenial Untuk Berbuka

Masih ada banyak lainnya resep takjil kekinian yang siap menemani anda setelah berpuasa seharian.

Inovasi Jus Mangga

Mungkin sebagian besar orang kerap mengonsumsi jus mangga sehari-hari. Akan tetapi sudahkah anda mencoba resep takjil kekinian dengan awal jus buah mangga tersebut? Anda wajib mencobanya baik yang ada di penjual maupun mencoba membuatnya sendiri.

Anda cukup menyiapkan bahan seperti buah mangga yang sudah matang sebanyak dua buah. Selain itu bahan tambahan berupa es krim rasa vanilla satu cup beserta whipped cream sesuai selera.

Langkah pembuatannya yaitu potong terlebih dahulu buah mangga sebagian. Sedangkan sisanya bisa anda haluskan menggunakan blender dan tiriskan agar berfungsi menjadi topping.

Masukkan campuran es krim rasa vanila ke dalam jus tersebut. Lalu anda bisa menambahkan secukupnya whipped cream.

Proses terakhir adalah menaburkan sisa potongan mangga tersebut ke jus tepatnya di atas whipped cream. Dengan demikian es buah mangga dengan resep takjil kekinian sudah siap anda nikmati kala berbuka puasa.

Minuman Dalgona Coffe

Kalau anda termasuk orang yang baik-baik saja setelah mengkonsumsi kopi kala berbuka puasa tak ada salahnya mencoba resep takjil terkini berupa Dalgona Coffe.

Bahan yang anda butuhkan adalah kopi jenis nescafe classic sebanyak 2 sendok makan, lalu takaran sama untuk gula pasir dan air panas. Kemudian tambahkan susu cair.

Tahapan pembuatannya campur semua bahan kecuali susu cair ke dalam satu wadah sama. Kemudian aduk campuran bahan tersebut hingga kopi berubah warna menjadi coklat pucat. Anda bisa menggunakan mixee atau pengaduknya saja agar tidak memakan waktu lama.

Jika sudah tuangkan susu cair ke dalam kelas lalu masukan es batu. Lalu tuangkan adonan kopi yang sudah berubah warna tersebut ke dalamnya. Dengan demikian, dalgona coffe yang menjadi salah satu resep takjil kekinian siap anda nikmati

Beberapa resep takjil kekinian tersebut bisa anda coba sendiri di rumah untuk persiapan berbuka puasa. Dengan bahan yang mudah , siapapun mudah menemukannya.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER