Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaRendang Sapi, Cara Mudah Untuk Mengolahnya

Rendang Sapi, Cara Mudah Untuk Mengolahnya

Ekspose.ID – Rendang Sapi, Cara Mudah Untuk Mengolahnya. Mau Dapat Membuat Rendang Sapi, Ini Metode Mudahnya dengan rasa yang tidak kalah seperti di rumah makan padang.

Rendang identik dengan masakan masyarakat padang ataupun Sumatera Barat ataupun rumah makan khasnya yang tersebar di seluruh kota. Suatu masakan yang mempunyai cita rasa dengan bumbu kaya rempah dan pedas yang bisa kamu sesuaikan.

Di banyak kota Kamu akan dengan gampang bisa menikmati olahan daging sapi ini, lumayan menyantapnya di rumah makan padang. Kamu akan bisa merasakan makan dengan olahan daging sapi ini tanpa butuh repot berangkat ke wilayah asalnya. Rasa yang sama dengan cita rasa yang kental akan bumbu pedas serta sedikit kuah.

Rendang juga kerap di jadikan sebagai salah satu menu pada hari lebaran. Tidak lagi memahami asal wilayah, pada hari raya tersebut di semua rumah akan ada masakan ini. Tidak pernah bosan menyantapnya, Kamu dapat menikmati bersama nasi ataupun juga ketupat sesuai tradisi hari raya lebaran di Indonesia.

Membuat rendang tidak semua orang bisa melaksanakannya, kamu perlukan keahlian mengolah bumbu dan kesabaran dalam memasaknya. Sebab di perlukan waktu yang lumayan lama supaya bumbu menyerap sempurna ke dalam daging sapi. Tidak hanya itu supaya dengan memasak dalam waktu yang lumayan lama, daging akan lebih empuk di makan.

Kelezatan Rendang Sapi

Rendang jadi salah satu masakan khas Indonesia yang sudah mendunia, teruji dengan banyak mendirikan kedai ataupun juga restoran di banyak negeri lain dengan menu ini. Keunikan rasa yang kaya akan rempah asli Indonesia dan rasa pedas jadi daya tariknya. Apalagi saat ini rendang bukan cuma memakai daging sapi tetapi daging ayam pula.

Dengan bumbu serta metode memasak yang sama cuma sedikit lebih pendek waktunya, rendang ayam jadi salah satu alternatif. Perihal ini karena daging sapi biayanya terus saja beranjak naik, jadi daging ayam bisa di manfaatkan. Suatu masakan yang di sukai bukan cuma oleh orang dewasa tetapi juga anak-anak.

Kamu yang menggemari masakan dari Sumatera Barat ini tentu tidak puas bila wajib makan satu ataupun juga menunggu hari raya. Bila wajib terus menerus membeli di rumah makan padang, bayaran yang wajib di keluarkan lumayan besar.

Salah satu solusinya yaitu dengan membuatnya sendiri, dengan bayaran yang jauh lebih murah. Dengan demikian Kamu akan lebih puas menikmatinya dengan metode membuat rendang sendiri.

Dengan memakai bahan praktis yang di jual bebas di mini market, supermarket sampai warung ataupun toko sembako. Ada banyak merk yang menghasilkan bumbu buat membuat masakan rendang.

Kamu cuma butuh meningkatkan beberapa bahan saja, akan tetapi wajib berjaga- jaga dalam memilih sebab tidak semua rasanya mendekati dengan yang asli.

Bahan-Bahan

Berikut ini bahan- bahan yang wajib Kamu sajikan buat membuat rendang, ialah:

  • 1 kg daging sapi ataupun ayam.
  • Daun jeruk.
  • Santan kental.
  • Cabe merah yang sudah kamu haluskan.
  • Bumbu rendang praktis.

Cara Membuat

Dengan mengunakan bumbu praktis, Kamu yang tidak pandai dalam membuat masakan, masih senantiasa bisa buatnya. Ini metode ataupun langkah berikutnya:

  • Panaskan wajan serta beri minyak goreng.
  • Setelah lumayan panas, masukkan daging ayam, bumbu praktis, daun jeruk serta cabe tambahan bila menyukai rasa pedas.
  • Tutup wajan serta perkenankan sepanjang 30 menit supaya bumbu menyerap ke dalam daging.
  • Coba uji rasa, terlebih telah sesuai ataupun masih kurang serta jangan lupa tambahkan sedikit gula pasir bila di rasa butuh.
  • Bila kamu rasa daging sudah lumayan empuk, maka rendang siap kamu hidangkan.

Membuat rendang jadi sangat gampang dengan memakai bumbu praktis. Tidak butuh jadi seseorang koki ataupun orang Padang buat bisa pandai membuat masakan khas yang satu ini.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER