Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaPiala Euro 2020: Prediksi Italia vs Austria Malam Ini

Piala Euro 2020: Prediksi Italia vs Austria Malam Ini

Piala Euro 2020 malam ini akan menghadirkan pertandingan antara Italia melawan tim kuda hitam Austria. Diselenggarkan di Stadion Wembley London Inggris pada Minggu (27/6/2021) pukul 02.00 WIB. Seperti yang telah diketahui bahwa kedunya merupakan tim yang lolos ke 16 besar Euro 2020 dan memiliki catatan cukup bagus, terutama tim Italia. Mengingat pada petandingan sebelumhya dimana Gli Azurri berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dan membawa pulang kemenangan selama babak penyisihan grup.

Bahkan pasukan yang dipimpin Roberto Mancini telah mencatat rekor cleansheet selama tiga pertandingan berlangsung. Ditambah gawang Italia tidak pernah kebobolan dari serangan lawan-lawannya, hal tersebut menjadi nilai tambah bagi Italia sekaligus menakuti musuh agar lengah. Catatan tiga kemenangan yang diraih Italia menjadikannya tim yang tak terkalahkan selama 30 pertandingan berturut-turut. Sebuah pencapaian yang patut di apresiasi dan menjadi banggan bagi tim maupun penggemarnya.

Sementara datang dari Tim Austria yang juga lolos 16 besar Euro 2020 dan menoreh catatan cukup baik. David Alaba dan Kolega keluar dari grupn C dengan status sebagai runner up, dan berada di posisi urutan teratas grup. Selain itu Tim Austria berhasil mengalahkan Makedonia Utara pada pertandingan awal dengan skor akhir 3-1. Serta berhasil menembus pertahanan Tim Ukraina di matchday ketiga dengan skor tipis yakni 1-0.

Pasukan David Alaba hanya kalah ketika melawan Belanda pada laga kedua mereka, meskipun begitu Austria tetap bisa lolos pada fase selanjutnya. Berhasilnya Austria ke 16 besar tentu menjadi perhatian khusus dikarenakan pertama kalinya mereka lolos. Tentu pencapaian ini perlu dibanggakan, semua berkat hasil kerjasama antar pemain dan penggemarnya yang tak henti memberikan semangat.

Disisi lain, sangat disayangkan pasalnya Tim Italia tidak diperkuat oleh kapten Giorgio Chiellini karena mengalami cedera saat berhadapan dengan Swiss. Ditambah full-back Allessandro Flrenzi juga diragukan tidak bisa bergabung ke lapangan dikeranakan mengalami hal serupa Giorgio Chiellini yakni cedera. Ada beberapa nama yang akan menggantikan Chiellini selama menepi yakmo bek Lzio, Francesco Acrebi, dan Alessandro Bastoni dari Inter Milan.

Sedangkan Florenzi akan digantikan oleh Giovani Di Lorenzo untuk bergabung di posisi lini belakang Italia menemani Bonucci dan Spinazzola. Adapun di posisi tengah akan diisi oleh Marco Veratti yang telah pulih dari cedera dan menggantikan Manual Locatelli. Untuk pertahanan lini depan akan di isi oleh Domenico Barardi, Lorenzo Insigne, dan Ciro Immobile yang dinobatkan sebagai Man of the Match. Nah untuk tim Austria sendiri masih mengandalkan David Alaba sebagai kapten dan menerobos pertahanan Italia.

Pada lini depan di isi oleh Marko Arnautovic, dengan sikap optimisnya ia mengatakan tidak pernah takut dengan pertahanan Italia yang berhasil 11 kali nirbobol secara berturut. Menelisik perolehan skor kedunya, Italia jauh lebih unggul dibanding tim lawan. Dan selama 13 pertemuan terakhir tim Italia belum pernah di kalahkan oleh Austria, kesimpulannya Italia mendapatkan 10 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER