Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaPiala Copa America 2021 : Pertandingan Bolivia vs Uruguay

Piala Copa America 2021 : Pertandingan Bolivia vs Uruguay

Jumat (25/6/2021) dini hari WIB menjadi saksi atas kemenangan perdana timnas Uruguay di ajang Copa Amerika 2021.  Kemenangan tersebut mereka dapatkan setelah berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor akhir 2-0 dalam lanjutan Grup A di Arena Pantanal, Brasil. 

Di awal pertandingan dimulai, timnas Uruguay memang sudah menyerang lawannya, dibuktikan pada menit ke-2 gelandang Fede Valverde menguji kemampuan Carlos Lampe melalui tendangan jarak jauh. Tidak ingin menerima kekalahan, pada menit ke -15 Bolivia membalas serangan Uruguay yang dilakukan oleh Roberto Fernandez dan melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti, namun sayangnya tidak menemui sasaran.

Sementara dari Uruguay, La Celeste bermain lebih dominan seiring pertandingan berjalan. Mereka terus mencoba menyerang Bolivia sampai menembus barisan pertahanan lawan. Akhirnya timnas Uruguay berhasil memecah kesunyian pertandingan dengan mengantongi skor melalui gol bunuh diri Jairo Quinteros. Hal tersebut bermula ketika serangan balik cepat dari Uruguay, Giorgian De Arrascaeta memberikan umpan ke depan garis gawang yang salah. Kemudian diantisipasi oleh Jairo Quinteros sehingga membenturkan bola ke kaki Carlos Lampe dan masuk ke gawang sendiri. Dengan begitu Uruguay berhasil mendapatkan skor 1-0 sampai pertandingan turun minum.

Berusaha bangkit dari keterpurukan, Bolivia melakukan beberapa penyerangan, akan tetapi usahanya tak membuahkan hasil. Di samping itu, Uruguay justru bermain semakin menjadi-jadi dan balik menyerang. Ditambah pada menit ke -52 tendangan Edinson Cavani dan Ramiro Vaca melakukan upaya beruntun mencetak gol. Akan tetapi kedua peluang tersebut masih bisa di selamatkan oleh pemain Bolivia, Carlos Lampe.

Pertandingan semakin menegangkan ketika pada menit ke-79, La Celeste akhirnya menambah gol melalui tendangan kaki kanan Cavani di area penalti yang di dapatkannya dari umpan Facundo Torres. Sehingga kedudukan menjadi 2-0 hingga pertandingan bubar.

Melalui perolehan 2 skor lewat pertandingan ini, menambahkan 3 poin bagi timnas Uruguay dan mengantarkannya pada peringkat kegiga pada klasemen Grup A dengan mengantongi 4 poin. Sedangkan untuk timnas Bolivia keadaannya semakin terpuruk karena pada posisi dasar klasemen, yang artinya akan angkat koper lebih cepat.

Susunan Pemain Timnas Uruguay dan Bolivia

Susunan pemain yang diterapkan oleh timnas Uruguay yakni (4-3-2-1) dengan urutan pemian Fernando Muslera (PG); Diego Godin, Jose Gimenez, Matias Vina, Matias Vecino, Giorgian De Arrascaeta (Facundo Torres 73’), Nahitan Nandez (Giovanni Gonzales 88’), Fede Valverde, Nicolas De La Cruz (Rodrigo Bentancur 61’), Luis Suarez (Maximiliano Gomez 88’), dan Edinson Cavani.

Sementara susunan pemain yang dilakukan oleh timnas Bolivia yakni (4-1-4-1) dengan urutan pemain Carlos Lampe; Adrian Jusino, Roberto Fernandez (Enrique Flores 74’), Jairo Quinteros, Leonel Justiniano, Moises Villarroel (Danny Bejarano 46’), Erwin Saavedra, Ramiro Vaca, Jeyson Chura (Henry Vaca 46’), Juan Carls Arce (Erwin Junior Sanchez 68’), Rodrigo Ramall (Marcelo Martins 61’).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER