Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaPeringkat 3 Terbaik Euro 2020; Siapa Tersingkir Pada Pertandingan Selanjutnya?

Peringkat 3 Terbaik Euro 2020; Siapa Tersingkir Pada Pertandingan Selanjutnya?

Setelah Piala Euro 2020 rampung melalui pertandingan Grup F yakni Portugal vs Perancis dan Jerman vs Hongaria yang dilaksanakan Rabu (23/6/21) dini hari WIB. Kini masing-masing tim berhasil mengantongi gol dan masuk ke 16 besar Euro 2020. Adapun pertandingannya akan dilaksanakan pada 26 Juni nanti. Dari hasil klasemen 16 besar ada hal menarik untuk dibahas, dimana Portugal dan Ukraina menjadi dua tim terakhir lewat jalur peringkat ketiga terbaik, menemani Republik Ceko dan Swiss.

Hal itu dapat dipastikan setelah tim Christiano Ronaldo (Portugal) dan Ukraina menduduki empat besar peringkat ketiga terbaik Euro 2020. Meskipun begitu, Portugal lebih unggul dengan mengantongi empat poin dari tiga pertandingan dan menjadikannya posisi teratas peringkat ketiga. Sejatinya raihan poin yang dikantongi Republik Ceko yang berada di peringkat kedua memiliki selisih gol setara dengan Portugal. Akan tetapi Portugal bisa dikatakan lebih unggul karena produktivitas gol nya, sehingga membuatnya berhak menduduki posisi teratas pada klasemen peringkat ketiga di 16 besar Piala Euro 2020.

Sebelumnya dari tiga pertandingan pada fase grup, Christiano Ronaldo beserta kawan-kawannya mampu membuktikan kualitasnya dengan mengantongi tujuh gol. Sedangan untuk Republik Ceko hanya berhasil membawa 3 gol. Sedangkan Ukrainan hanya mengoleksi tiga poin dan menjadikannya berada di bawah Swiss, meski begitu Ukraina berhasil menempati posisi keempat pada klasemen peringkat ketiga terbaik Euro 2020.

Sementara untuk tim Swiss berhasil menduduki posisi klasemen peringkat ketiga, berkat raihan empat gol yang dikantonginya, hal tersebut membuat Swiss setara dengan tim Portugal dan Ceko yang sama-sama berada di klasemen peringkat ketiga. Namun sayangnya, Swiss harus lapang dada dikarenakan kalah selisih gol dari kedua tim tersebut. 

Ukraina dipastikan lolos lewat jalur klasemen peringkat ketiga terbaik setelah melalui proses dramatis dan penuh haru. Dengan begitu mereka berhasil menyingkirkan tim Slovakia dan Finlandia yang berada di dua psisi terbawah pada Euro 2020. Sebenarnya Ukrainan, Finlandia, dan Slovakia memiliki poin sama yakni tiga poin. Namun, ukrainan lebih berhak berada di posisi peringkat keempat serta masuk ke 16 besar, dikarenakan lebih unggul selisih gol atas tim Finlandia serta tim Slovakia.

Adapun selisih gol Ukraina adalah -1, sementara tim Finlandia -2. Sedangkan tim Slovakia menerima kekalahannya dan terpuruk dengan selisih gol -5 disebabkan kalah melawan Spanyol di laga terakhir grup E, Rabu (23/6/2021) malam WIB dan berakhir dengan hasil 0-5. Sementara hasil laga di Grup F, Hongaria vs Portugal menghasilkan skor 0-3, Portugal vs Jerman skor 2-4, dan Portugal vs Perancis skor 2-2.

Dipastikan ada 12 negara pada edisi Euro 2020 yang lolos pada klasemen jura, runner up grup, sedangkan empat tim lainnya berhasil lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER