Berita Pengunjung Keluhkan Kondisi Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis

Pengunjung Keluhkan Kondisi Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis

-

- Advertisment -

Ekspose.ID – Pengunjung mengeluhkan fasilitas Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis. Pasalnya, kolam renang milik Pemerintah Kabupaten Ciamis yang berada di wilayah Kelurahan Sindangrasa itu kondisinya tak terawat.

Anwar (37), seorang pengunjung, menyayangkan kondisi fasilitas kolam renang aset pemerintah daerah tersebut. Padahal menurut dia, kolam renang tersebut sudah ada sejak lama, atau sejak masa penjajahan Belanda.  

Kini, banyak fasilitas di area Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis yang kondisinya rusak. Kemudian dinding di bagian toilet dipenuhi coretan. Alhasil kesan yang paling menonjol fasilitas publik tersebut menjadi kumuh.

Menurut Anwar, air kolam juga terlihat hijau kehitam-hitaman dan kotor. Ditambah lagi aroma di area tersebut bau menyengat dan tidak sedap.

Pada kesempatan itu, Anwar bersama rombongan yang sengaja berkunjung ke kolam renang Tirta Winaya merasa kecewa. Pasalnya, fasilitas di kawasan tersebut tidak terurus dan tidak sesuai ekpektasi.  

Anwar mengakui, dirinya sudah lama tidak berkunjung ke wahana air tersebut. Sayangnya, saat kembali berkunjung, kondisinya sudah sangat tidak terawat dan kumuh. Menurut dia, kondisi tersebut membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

Pada kesempatan itu, Anwar berpendapat, wahana air Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis perlu segera dibenahi. Karena jika dirawat baik, dia optimis fasilitas tersebut bisa kembali dijadikan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Sebaliknya, kata Anwar, jika tidak segera dibenahi atau kondisinya dibiarkan seperti sekarang, dia pesimis pengunjung akan datang.  

Untuk itu, Anwar menyarankan agar pemerintah daerah segera melakukan revitalisasi atau penataan kembali aset berharga kolam renang Tirta Winaya. Jika tidak, pemerintah daerah juga bisa melibatkan pihak ketiga untuk melakukannya.

Anwar menambahkan, selepas berenang di Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis, dia bersama dengan rekan-rekannya merasakan gatal-gatal. Dia berharap, pemerintah segera mengagendakan pembenahan terhadap aset potensial tersebut. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru

Kabupaten Pangandaran Masuk Daftar Kawasan Siaga Bencana

Ekspose.ID – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat masuk dalam daftar kawasan siaga bencana. Secara nasional, kawasan yang tercatat masuk...

Kesenian Genjring Ronyok Ciamis Tampil di Festival Rengkuh Galuh

Ekspose.ID – Kesenian Genjring Ronyok asal Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, turut memeriahkan Festival...

Riksa Budaya Jabar, Disparbud Perkuat Identitas Tatar Pasundan

Ekspose.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat / Disparbud Jabar terus berupaya memperkuat identitas Tatar Pasundan. Upaya...

Festival Rengkuh Galuh Riksa Budaya Jabar Digelar di Ciamis

Festival Rengkuh Galuh Riksa Budaya Jabar Digelar di Astana Gede Kawali. Foto : Dokumentasi Humas Kabupaten Ciamis

Luncurkan Program Gemas, Pemkab Ciamis Dongkrak Angka RLS

Ekspose.ID – Melalui program Gemas atau Gerakan Masyarakat Ayo Sekolah Sejahtera, Pemerintah Kabupaten Ciamis ingin berusaha mendongkrak...

Angka RLS di Ciamis Rendah, Ini Alasan Program Gemas Diluncurkan

Ekspose.ID – Angka Rata-rata Lama Sekolah atau Angka RLS di Ciamis masih rendah, Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan...

Wajib Baca!

Kabupaten Pangandaran Masuk Daftar Kawasan Siaga Bencana

Ekspose.ID – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat masuk...

Kesenian Genjring Ronyok Ciamis Tampil di Festival Rengkuh Galuh

Ekspose.ID – Kesenian Genjring Ronyok asal Dusun...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you