Nama Taecyon tentunya tidak lagi asing bagi para penggemar KPOP, khususnya bagi yang mengikuti perkembangnan KPOP sejak generasi kedua. Meski sempat hiatus karena harus menjalankan wamil, nama Taecyon kembali menjadi sorotan seiring dengan meningkatkan popularitas drama Vincenzo yang ia perankan dengan begitu baik.

Berperan sebagai pengacara junior yang selalu mengikuti Hong Chae Young, Taecyon membuat terkejut para penonton saat rahasianya terbongkar. Bahwa ia merupakan Bos sebenarnya dari Babel. Bos kejam yang rela membunuh dan menyiksa orang jika tujuannya tidak sesuai dengan apa yang ia inginkan. Kali ini kita akan mengintip perjalanan karir dari bos kejam ini. Yuk simak penjelasannya

  1. Awalnya Ingin Menjadi Model

Lahir pada 27 Desember 1988 Taecyon mengawali karirnya di industri hiburan korea dengan mengikuti audisi JYP Entertaiment yang diselenggarakan di New York untuk mejadi seorang model. Taecyon bermigrasi ke Amerika Serikat saat berusia 12 tahun bersama kedua orang tuanya.

Ia mengikuti audisi tersebut atas dukungan dari sang kakak perempuannya. Dengan postur tubuh yang atletis, kekar dan berisi, memang cocok banget deh jadi model. Karirnya menjadi model teralihkan saat ia mengikuti acara survival Mnet yang bertajuk ‘Hot Blood Men’, ia pun terpilih sebagai salah satu traine yang kemudian debut sebagai anggota grup 2PM.

2. Member 2PM

Taecyon kemudian bergabung dalam salah satu boyband KPOP generasi kedua, 2PM bersama Nickhun, Wooyoung, Junho, dan Chansung.

Taecyon juga sempat memulai debut sebagai penyanyi solo lho. dan ia pernah menyelenggarakan konser solonya di Tokyo Dome, Jepang pada tahun 2017.

Meski sudah resmi keluar dari JYP Entertaiment karena berakhirnya kontrak, Taecyon masih menjadi member dalam 2PM. Kini ia berada dalam naungan agensi 51K.

Banyak kabar beredar bahwa 2PM juga akan melakukan comeback di tahun 2021 ini setelah kurang lebih 5 tahun hiatus dari dulia KPOP.

3. Karir Dunia Acting

Taecyon memulai debut acting nya melalui drama Cinderella’s Step sister di tahun 2010. Nyatanya kemampuan acting Taecyon membuat produser Yong Joon tertarik untuk menawarinya untuk memerantakn tokoh Jin Guk dalam Dream High yang tayang pada 2011 silam.

Karirnya sebagai actorpun semakin bersinar ketika ia membintangi Dream High bersama Suzy, IU dan Kim So Hyun. Setelah berhasil memerankan berbagai drama, Taecyon mencoba membintangi film layar lebar dengan judul Marriage Blue dan berperan sebagai Won-Cheol.

Tahun ini Taecyon kembali mencuri perhatian penggemar dengan kemampuan aktingnya yang memukau bersama Song Joong Ki.

4. Masa Wajib Militer

Menjalani wajib militer diam-diam seusai perayaan hari jadi 2PM yang ke-9, Taecyon mengejutkan banyak fans pasalnya keputusan untuk mengikuti wajib militer ini sempat ditentang oleh orang tua dan personil 2PM lainnya.

Ia mulai menjalani wajib militer pada September 2017 dan bertugas sebagai asisten instruktur militer  di 9th Armed Forces Division di Provinsi Gyeonggi, Taecyon juga berhasil mendapatkan promosi awal sebagai sersan.

Lelaki yang memiliki tinggi 186 ini juga mendapatkan berbagai prestasi lho selama menjalani wajib militer. ia menjadi salah satu relawan pada pergelaran XXIII Olympic Winter Games pada Februari 2018 lalu. Perdana Menteri Korea Selatan saat itu juga memberikan pujian langsung terhadap partisipasi aktifnya.

Rapper dari 2PM ini resmi menyelesaikan tugas wajib militernya pada 16 Mei tahun lalu, langsung dijemput oleh Chansung, member dari 2 PM.

Nah itulah perjalanan karir dari pemeran Jang Joon Woo dalam drama Vicenzo. Makin gemas atau makin jatuh cinta?