Menikmati Senja Di Pantai Marina Semarang Jateng

0
150
Menikmati Senja di Pantai Marina
Foto : Travelingyuk.com

Ekspose.ID – Menikmati senja di Pantai Marina Semarang Jateng sangat cocok untuk mengisi hari libur atau waktu luang bersama keluarga. Udara pantai yang sejuk dan deru ombak pantai dapat menenangkan pikiran.

Destinasi wajib saat berwisata adalah dengan mengunjungi pantai. Ada banyak pantai yang bisa dikunjungi di berbagai daerah pinggiran pulau seperti Yogyakarta, Pacitan, Jakarta, Semarang, dan lainnya.

Mulai dari daerah yogyakarta yang terkenal memiliki banyak pantai karena terletak di pinggir pulau Jawa dan Samudera Hindia. Ada Pantai Selatan  yang terkenal mistis hingga Pantai Baron yang eksotis banyak wisatawan yang datang.

Selain Yogyakarta, di Jakarta juga ada pantai yang terkenal  yaitu Pantai Ancol. Tidak kalah menarik dari pantai yang ada di Yogyakarta, banyak wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara yang berwisata ke pantai ini.

Pantai memang menjadi tempat yang tepat untuk berwisata, keindahan alam yang tersaji sangarlah alami dan luar biasa. Apalagi untuk menikmati senja, spot wsata ini sangat cocok.

Pantai yang indah tidak hanya dimiliki oleh daerah Yogyakarta dan Jakarta saja, melainkan di Kota Semarang juga memiliki banyak pantai yang indah dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Salah satu pantai yang menarik adalah menikmati senja di Pantai Marina Semarang Jateng. Banyak masyarakat yang mendatangi pantai saat hari libur telah tiba untuk mengisi waktu brsama keluarga.

Mengulas Tentang Pantai Marina Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang terkenal di Kota Semarang. Meskipn berbeda dengan panorama pantai di daerah selatan, pantai di Semarang juga memiliki keindahannya sendiri,

Menjadi salah satu pantai yang sangat menarik di Semarang, Marina memang sudah populer bagi para wisatawan yang datang.

Dahulu pantai ini sebelum menjadi tempat wisata hanya berupa kawasan hutan bakau saja. Kemudian pemerintah kota mengelola hutan tersebut menjadi tempat wisata pantai yang indah dan tertata cantik.

Biasanya para pengunjung datang ke Pantai Marina saat hari Minggu atau saat tanggal merah. Dengan pergi ke pantai, para pengunjung dapat bersantai, berolahraga, ataupun berfoto bersama keluarga dan teman.

Menguraikan Spot Menarik Yang Ada Di Pantai Marina

Mengisi waktu luang dengan berwisata ke pantai tentu dapat membuat pikiran yang penat dengan padatnya kegiatan sehari-hari menjadi rileks serta kembali fresh.

Baca Juga :Tempat Wisata di Semarang Jateng Paling Recommended

Tidak hanya dapat menikmati senja di Pantai Marina Semarang Jateng saja yang dapat dirasakan, masih banyak spot lain yang menarik untuk dikunjungi, antara lain :

Menikmati Matahari Terbenam

Waktu paling favorit bagi wistawan untuk menikmati suasana pantai ketika sore telah tiba. Sambil duduk santai menikmati terbenamnya matahari tentu mnciptakan suasana tenang dan romantis.

Senja yang hadir memberikan warna oranye yang mempesona pada langit. Pesona tersebut tentu tidak cukup jika hanya dinikmati tanpa mengabadikannya. Para pegunjung sangat memfavoritkan background oranye dari senja untuk berselfie.

Mengelilingi Pantai Dengan Kapal

Saat mengunjungi pantai kurang menarik jika hanya duduk bersantai di tepian pantai. Dengan menyewa kapal yang tersedia pada obyek wisata, pengunjung dapat mengelilingi pantai secra langsung.

Dengan menaiki kapal para pengunjung dapat menikmati birunya pantai dan melihat pohon bakau yang ada di sekitar pantai. Di sekitar pantai juga terdapat perkebunan buah naga yang dapat membuat wisatawan tergiur.

Memancing Ikan di Pantai

Setelah puas mengelilingi pantai dengan kapal, wisatawan yang datang dapat memancing di tepi pantai sambil bersantai.

Banyaknya batu besar di tepi  pantai yang berfungsi untuk menghalangi ombak juga menjadi tempat bersembunyi ikan.  Untuk para wisatan yang datang sangat disarankan membawa kail untuk memancing ikan di pantai.

Memancing di pantai para wisatawa bisa mendapatkan ikan besar maupun ikan kecil yang sedang bersembungi di samping batu-batu besar,

Selain mendapatkan ikan, pengunjung yang memancing dapat merasakan keseruan memancing bersama-sama. Sehingga hati senang,pikiran fresh, perut pun ikut kenyang dengan memakan ikan hasil tangkapan.

Wisata Kuliner

Menikmati senja di Pantai Marina Semarang Jateng lebih lengkap dengan mencicipi berbagai kuliner yang ada di sekitar obyek wisata.

Menu utama kuliner yang ada di sekitar obyekwisata pantai adalah berbagai olahan seafood yang lezat. Ada ikan kerapu, lobster, cumi-cumi, lobster,dan juga kepiting yang wajib dicicipi.

Selain seafood juga da berbagai hidangan khas Kota Semarang yang lain. Bagi pengujung yang datang disarankan untuk mencicipi semua kuliner khas Kota Semarang yang tersedia denga cita rasa yang nikmat.

Spot Foto Bagus

Berwisata tidak lengkap jika tidak mengabadikan setiap moment. Banyak spot foto cantik dan menarik pada setiap sudut pantai.

Selain sebagai tempat wisata, banyak orang yang sering kali menjadikan spot di Pantai ini sebagai tempat foto prewedding.

Meskipun sederhana namun pemandangan di Pantai Marina tidak kalah indah dengan pantai di daerah lain. Bahkan saat ini pengelola sudah mulai merenovasi beberapa sudut pantai ejadi tempat yang kekinian.

Penginapan Bagi Wisatawan

Untuk dapat menikmati tidak akan puas jika hanya berjelajah sehari saja. Mungkin banyak fasilitas, wahana, atau spot yang mungkin tidak sempat dikunjungi.

Oleh karena itu tersedia beberapa penginapan di sekitar obyek wisata yang dapat dipilih. Mulai dari Hotel Puri Anjasmoro atau DS residence Marina, untuk menjangkau penginapan tersebut hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit.

Penginapan yang berada di sekitar obyek wisata memberikan berbagai pelayanan dan juga fasilitas terbaik yang dapat dinikmati oleh para wisatawan yang menginap.

Selain itu wisatwan dapat memilih kelas tipepenginapan sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Ada kelas I, kelas II, hinggakelas III dengan harga mulai 150 ribu per malam. Dalam penginapan juga terdapat restauran yang menyajikanmakanan lezat ala bintang 5.

Setelah beristirahat wisatawan dapat memulihkan kembali energi yang terkuras habis dan juga menyegarkan tubuh yang lelah. Sehingga keesokan hari dapat melanjutkan dengan berkeliling ke tempang wisata lain yang ada di Kita Semarang.

Baca Juga : Mengunjungi Monumen Tugu Muda Sebagai Ikon Kota Semarang

Untuk masuk masuk ke obyek wisata ini hanya perlu membayar 5.000 rupiah saja per orang. Harga yang sangat murah dan terjangkau untuk wisatawan. Selain itu untuk menikmati pemandangan di sekitar pantai tidak perlu membayar lagi.

Menjangkau tempat wisata pantai ini sangat mudah dan juga sudah ada maps. Obyek wisata ini berdekatan dengan wisata PRPP dan juga Merokoco. Untuk area Pantai Marina sendiri hanya beroperasi hingga pukul 19.00.

Setelah mengunjungi Pantai Marina, bagi wisatawan yang datang disarankan untuk mengunjungi juga Puri Merokoco serta PRPP yang terletak tidak jauh dari pantai. Selain itu ada resto Kampung Laut yang terkenal di Kota Semarang.

Menikmati senja di Pantai Marina Semarang Jateng sangat lengkap dengan merasakan berbagai spot dan fasilitas yang ada di sekitar obyek wisata. Jika merasa bosan dengan pantai pengunjung dapat mengunjungi wisata lain yang ada dekat pantai dan tidak kalah menarik.