Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaMenelisk Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Di Jerman

Menelisk Alasan Mengapa Kamu Harus Belajar Di Jerman

Melanjutkan studi dan mencari suasan baru, tidak salahnya mencoba belajar di Jerman. Jeman dari dulu memang sudah terkenal unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kemajuan IPTEK tentu tidak terlepas dari sistem pendidikan yang mumpuni. Mahasiwa di Jerman memilki kesempatan untuk mengikuti pelatihan sesuai bakat yang dimilikinya.

Di Jerman memberikan anda pelayanan terbaik, seperti kurikulum serta tenaga pendidik berkualitas. Maka dari itu tak heran universitas dan sekolah menjadi incaran mahasiswa di seluruh dunia. Mendapatkan gelar dari institusi pendidikian di Jerman otomatis sudah diakui secara internasional. Mari mengulik alasan kamu harus kuliah di Jerman.

9 Alasan Belajar Di Jerman                                                                                        

Belajar di Jerman akan memberikan anda pengalam hidup yang luar biasa. Selain itu, di Jerman semua anak yang berusia 6 tahun ke atas wajib untuk mengikuti pendidikan tingkat menengah. Setiap sekolah negeri dikelola langsung oleh pemerintah, sehingga memiliki standar tinggi dan ada program gratis sekolah. Berikut penjelasannya.

Kualitas Pendidikan Terbaik

Di Jerman terdapat lebih dari 390 universitas negeri dan tersebar di 170 wilayah jerman, serta semuanya sudah diakui dunia. Sebenarnya anda tidak perlu lagi ketika kuliah di Jerman, sebagaimana diketahui bahwa Jerman menjadi negara dengan penyair, penemu, dan pemikir ternama di dunia. Misalnya, Wihelm Conrad Rontgen, Albert Einstein, Robert Koch, Max Planck, Christiane Nusslein-Volhard, dan Hazarld zur Hausen penerima Nobel di bidang Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran.

Ada sekitar 68 periah Nobel dari Jerman di bidang Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran. Sedangkan dari bidang penyair dan pemikir ada Hegel dan Ardono, Brahms, Bach, Beethoven, Immanuel Kant, Goethe, dan Haine Brecht. Di univeristas Jerman lahir inovasi dan gagasan terbaru.

Menawarkan Program Studi Yang Beragam

Berdasarkan data ada 16000 program studi yang di tawarkan di universitas Jerman, dan 1000 diantaranya adalah progran studi internasional. Nah, apabila mengambil program studi yang berkaitan dengan teknik, sains, ataupun teknologi, Jerman adalah negara rekomondasi untuk anda.

Biaya Hidup Relatif Lebih Murah

Setiap mahasiswa membayar semester sebesar 200 Euro (2Juta Rupiah) per semesternya dan peraturan wajib dilakukan. Anda memperoleh kartu Semesterticket yang bisa digunakan untuk naik transportasi umum secara gratis.

Hal tersebut memudahkan anda untuk melakukan kegiatan sehari-hari dan mobilitasmu selama studi. Ada yang mengatakan, mahasiswa di Jerman rata-rata menghabiskan 800 Euro (13 Juta Rupiah) setiap bulannya selama kuliah di Jerman.

Suasana Kota Yang Nyaman Untuk Belajar

Jerman merupakan negara aman dengan angka kriminilaitas rendah dibandingkan dengan negara lainnya. Sehingga anda bisa berkativitas dengan aman dan nyaman, baik siang hari atupun malam hari. Udara di Jerman juga sangat mumpunbi, sehingga mampu memberikan aura positif.

Berbicar pelayanan medis di Jerman juga sangat baik, setiap mahasiswa diharuskan memiliki kartu sehat atau asuransi kesehatan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, anda bisa mengunjungi dokter terbaik, atau melakukan perawatan kesehatan dengan membayar 10 Euro per kuartal.

Lulusan Terbaik dan Tepandang

Selain program studi yang tersedia beragam, mahasiswa lulusan Jerman juga menjadi lulusan yang siap untuk terjun ke dunia kerja. Dan banyak perusahaan-perusahaan terkenal dan multinasional mencari lulusan mahasiwa Jerman. Sehingga tak heran ketika ada mahasiswa lulusan Jerman langsung mendapatkan pekerja di perusahaan ternama dengan posisi terbaik juga.

Tersedia juga lulusan Program ZAV yaitu sebuah program yang bekerja sama dengan pemerintah Indonesia. Setiap mahasiswa Program ZAV mendapatkan subsidi sebesar 600 Euro per bulan selama 2 tahun. Syarat untuk mengikuti Program ZAV adalah anda harus lulus kuliah, dan memnuhi prosedur administrasi.

Biaya Hidup Terjangkau

Dibandingkan negara Eropa lainnya, hidup di Jerman bisa dikatakan murah dan terjangkau apalagi untuk mahasiswa. Bahkan banyak yang mengatakan hidup di Jerman berbeda dengan Jakarta. Di Jerman ketika anda menonton film, melihat pertunjukan musik, serta tempat hiburan lainnya, dengan menunjukan kartu mahasiswa anda bisa mendapatkan potongan harga/ diskon.

Di Jerman ada dua bagian yang menerapkan hidup relatif kecil, dan hanya menghabiskan sekitar 500 Euro per semester yakni Baden Wurttember dan Bayern.

Tersedia Kuliah Dalam Bahasa Inggris

Kurang paham dengan bahasa Jerman? Tidak perlu gelisah, karena di universitas Jerman sudah menawarkan kursus dalam bahasa Inggris terutama pada mahasiswa tingkat semester. Anda juga dapat mempelari kuliahnya dalam bahasa Inggris. Sehingga anda lebih mudah mendapatkan gelar sarjana bertaraf internasional

Komunitas Mahasiwa Terbaik

Di universtias Jerman, menyediakan beragam komunitas dengan latar belakang mahasiswa berbeda. Dengan adanya komunitas ini memberikan kemudahan bagi mahasiwa untuk bisa beradaptasi dan mendapatkan relasi lebih luas. Komunitas di Jerman juga memberikan kesempatan kepada mahasiwa untuk bertukar pikiran mengenai budaya dan tradisi di setiap negara.

Banyak Budaya Memukau di Jerman

Keajaiban alam, warisan sejarah, serta gaya hidup yang modern menjadikan Jerman sebagai negara mempesona. Menjadikan negara Jerman sebagai daftar negara wajib dijelajahi dan dipelajari. Kuliah di Jerman tentu harus memiliki mental dan tekad kuat. Itulah pembahasan mengenai alasan  belajar di Jerman semoga bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER