Memelihara Kecantikan dan Kesehatan, Jangan Abaikan!

0
124
Foto : coldpress

Tips Memelihara Kecantikan dan Menjaga Kesehatan Secara Alami – Anda tentu pernah mendengar sebuah pepatah yang berbunyi “kesehatan itu mahal”. Hal itu memamg benar adanya. Ketika tubuh Anda menderita sebuah penyakit, harta kekayaan yang Anda miliki serasa tak ada artinya. Bahkan bisa habis dalam sekejap untuk biaya pengobatan, yang terkadang tak juga mendapat kesembuhan.

Ketika tubuh mengalami sakit, selera atau nafsu makan juga berkurang, bahkan hilang sama sekali. Tak hanya itu, kecantikan yang terpancar dari dalam diri Anda juga perlahan memudar. Lama-kelamaan, wajah cantik yang Anda damba menjadi kusam dan tak bercahaya.

Kecantikan memang bukanlah segalanya. Namun, tak dapat Anda pungkiri bahwa setiap wanita mendambakan kulit dan wajah yang cantik dan sehat. Wanita selalu ingin tampil menawan di hadapan orang lain. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang, khususnya para wanita, untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

Berikut ini kami tuliskan beberapa tips memelihara kecantikan dan kesehatan yang dapat Anda lakukan sehari-hari, dengan cara yang alami.

Hindari Stres

Salah satu penyebab utama timbulnya berbagai penyakit adalah stres atau depresi. Salah satu contohnya adalah sakit maag. Asam lambung Anda akan terus meningkat ketika pikiran dalam kondisi stres. Tak hanya itu, sakit kepala, insomnia, dan garis halus pada kulit juga bisa jadi Anda sebabkan karena stres yang berlebihan. Maka, hindarilah stres dengan mencoba untuk selalu berpikir positif, sabar, dan menghadapi masalah dengan kepala dingin.

Hindari Bekerja Terlalu Lelah

Seperti kata pepatah, kesehatan itu mahal. Ianya tidak dapat Anda beli dengan uang. Jangan korbankan kesehatan Anda demi mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Batas maksimal seseorang bekerja adalah 8 jam per hari. Tidurlah yang cukup di malam hari.

Banyak Mengonsumsi Buah dan Sayur

Buah-buahan memgandung mineral, vitamin, serta nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh, serta dapat memperbaikk sel-sel kulit yang rusak. Sedangkan sayuran, bisa mencegah tubuh terjangkit berbagai penyakit, membantu melancarkan sistem pencernaan, serta dapat menjaga kecantikan alami kulit.

Rutin Olahraga Setiap Pagi

Tips memelihara kecantikan dan kesehatan yang selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin di pagi hari. Olahraga pagi sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jika Anda rutin berolahraga, berbagai penyakit berbahaya dapat Anda hindari. Selain itu, olahraga juga dapat menjaga kulit tetap awet muda dan menjaga berat badan tetap ideal.

Banyak Minum Air Putih

Racun-racun di dalam tubuh bisa Anda keluarkan hanya dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan organ di dalam tubuh. Mata panda, jerawat, serta kedutan dapat Anda cegah dengan mengonsumsi air putih. Kulit juga menjadi semakin sehat dan cantik.

memelihara kecantikan dan kesehatan
Foto : borrull.org

Hindari Makan Berlebihan

Mengonsumsi makanan dalam jumlah besar bisa memicu obesitas. Obesitas menyebabkan lambung sulit bekerja dan menjadi pemicu datangnya berbagai penyakit, seperti stroke, gangguan pembuluh darah, dan jantung. Makanlah saat perut terasa lapar, dan berhenti sebelum benar-benar kenyang. Bagi ruang dalam perut dengan sepertiga makanan, sepertiga air, dan sepertiga udara.

Konsumsi Makanan Berserat

Tips yang selanjutnya adalah dengan banyak mrngonsumsi makanan mengandung serat. Serat bisa Anda dapatkan pada buah pepaya, apel, pisang, sayuran hijau, serta oatmeal. Proses metabolisme tubuh akan sangat terbantu dengan makanan berserat. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar.

Demikianlah beberapa tips memelihara kecantikan dan kesehatan yang dapat Anda lakukan tanpa bantuan bahan kimia. Jika ingin sehat dan terlihat segar, sehingga kecantikan Anda juga terpancar, lakukanlah pola hidup sehat mulai saat ini.