Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaMasakan Anti mainstream, Mau Mencoba?

Masakan Anti mainstream, Mau Mencoba?

Ekspose.ID – Masakan Anti mainstream, Mau Mencoba? Indonesia populer dengan aneka resep masakan yang unik serta menarik. Rasanya yang khas dengan aneka rempah alami yang banyak di temukan di negeri ini.

Apalagi terdapat sebagian tipe bahan santapan yang tidak biasa di gunakan dalam membuat santapan. Bahan makanan yang berasal dari wilayah setempat namun tidak umum di gunakan sebagai bahan masakan.

Untuk sebagian orang resep masakan ini jadi salah satu tipe masakan yang tidak umum apalagi cenderung ekstrem. Ini merupakan sebagian daftar makanan anti mainstream yang bisa kamu temui di sebagian wilayah.

Jengkol

Tanaman yang mempunyai aroma menusuk ini jadi salah satu bahan santapan yang tidak umum di gunakan di negara lain. Apalagi bule menyebut jengkol dengan istilah dog fruit. Aroma yang di timbulkan bisa sampai ke mulut apalagi kencing.

Di Indonesia jengkol sebagai resep Masakan Anti mainstream banyak di gunakan buat bermacam tipe masakan. Ini jadi salah satu sajian khas yang di gemari selaku pencinta kuliner tanah air yang tidak biasa. Jengkol dapat kamu sajikan basah ataupun kering.

Belalang

Hewan ini bisa kamu temukan di segala penjuru bumi, namun memakainya sebagai bahan masakan bukankah suatu yang biasa. Namun di Indonesia bahan makanan ini dapat di olah jadi santapan lezat.

Belalang mempunyai kandungan protein yang besar. Untuk warga pedesaan hewan ini bisa di temui pada wilayah pertanian. Tanpa menghasilkan bayaran yang besar kebutuhan protein hewani keluarga bisa terpenuhi dengan menu belalang goreng.

Ulat sagu

Ulat yang di gunakan sebagai bahan masakan yang satu ini berasal dari larva kumbang merah yang hidup di tumbuhan sagu. Binatang ini bercorak putih serta gendut. Besarnya nyaris sebesar ibu jari orang dewasa. Makanan ini berasal dari Papua.

Warga papua konsumsi ulat sagu dengan cara memakan mentah. Saat ini bahan masakan ini sudah hadapi alterasi masakan buat membiasakan dengan lidah turis yang datang berkunjung.

Rujak cingur

Masakan yang satu ini berasal dari Jawa timur. Suatu masakan yang mempunyai cita rasa pedas, asam serta manis bahan utama masakan ini merupakan hidung sapi yang terdiri dari tulang rawan yang lembut dan lunak.

Ke dalam masakan ini juga di tambahkan touge, kacang panjang, tahu serta tempe. Resep  Masakan Anti mainstream ini biasa di tambahkan lontong di kala di santap sebagai ganti nasi sebagai santapan pokok warga Indonesia.

Brutu

Ini jadi salah satu masakan yang tidak biasa untuk sebagian orang. Namun bagian ekor dari ayam ini mempunyai lemak yang besar sehingga akan terasa gurih di kala di olah jadi bahan santapan yang bercita rasa besar.

Kamu pencinta masakan berbahan dasar ayam wajib mencoba masakan yang satu ini. Brutu biasa di olah jadi sop, ataupun sate. Rasanya nikmat serta lezat untuk sebagian orang yang menggemari masakan berlemak besar.

Kekayaan budaya Indonesia sudah memperkenalkan bermacam kreasi masakan. Mulai dari masakan berbahan biasa sampai ekstrem. Seluruh wajib di lestarikan sebagai bagian dari budaya bangsa yang sayang di lewatkan pencinta resep Masakan Anti mainstream.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER