Berita Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya!

Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya!

-

- Advertisment -

Ekspose.ID – Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya! Seperti yang kita ketahui, penyakit autoimun atau juga sering disebut dengan lupus memang belum diketahui cara penyembuhanya.

Penyakit ini tentu sangat perlu diwaspadai dan perlu diketahui juga gejalanya. Bagi penderita Autoimun, agar keadaan tidak semakin parah, menjaga pola hidup sehat serta memilih makanan yang sehat sangat dianjurkan sekali.

Makanan Untuk Penderita Autoimun

Teh Hijau

Teh hijau ternyata  dinilai memiliki kandungan baik untuk penderita autoimun. Pasalnya pada teh terdapat senyawa bernama Epigallocatechin-3-gallete (EGCG) yang baik sebagai sumber oksidan pada tubuh.

Manfaat kandungan senyawa tersebut juga telah dibuktikan dari hasil percobaan terhadap beberapa jenis hewan pengidap autoimun, dimana efek penyakit ini bisa dikurangi.

Pemberian teh bagi penderita autoimun tersebut juga dinilai baik untuk memperkuat fungsi sel T pada tubuh.

Hal ini tentu sangat diperlukan sekali mengingat penderita autoimun ini seringkali mengalami disregulasi fungsi sel T.

Sedangkan sel T memiliki peran yang sangat penting yaitu untuk membedakan jenis penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Jadi bagi penderita autoimun, disarankan untuk meminum teh secara rutin. Anda juga bisa mencampurkanya bahan lain seperti mint.

Daging Merah

Makanan untuk penderita autoimun yang baik dikonsumsi selanjutnya yaitu daging merah. Daging merah ini dapat diperoleh dari konsumsi daging sapi.

Pada daging merah terdapat nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan seng pada penderita autoimun.

Seng tersebut memiliki fungsi yaitu untuk menjaga kekebalan tubuh. Seng juga berperan untuk mengatur limfosit sehingga tubuh pun akan terhindar dari munculna berbagai penyakit.

Meskipun daging sapi baik untuk penderita autoimun, kualitas daging tersebut harus diperhatikan dan tidak boleh sembarangan. Anda harus memastikan jika daging tersebut tidak disuntik hormon atau antibiotik.

Pastikan juga bahwa sapi yang diambil dagingnya tersebut diberikan pakan dengan rumput hijau. Hal tersebut penting untuk Anda perhatikan karena untuk mengantisipasi adanya zat kimia yang malah bisa membahayakan penderita autoimun sendiri.

Untuk mengolah dagingnya pun juga harus secara lebih sehat. Misalnya yaitu dengan cara dipanggang. Hindari pemberian santan karena akan bisa memperburuk kesehatan.

Brokoli

Makanan untuk penderita autoimun juga bisa didapatkan dari berbagai jenis sayuran segar yang diproduksi secara organik. Sepertihalnya bayam, kangkung, sawi, dan juga brokoli. Sayuran memang sangat baik untuk kesehatan.

Jenis-jenis sayuran organik tersebut dinilai baik untuk penderita autoimun karena mengandung antioksidan yaitu glutathione.

Sayuran brokoli sendiri juga memiliki kandungan yang efektif untuk menjinakkan peradangan kronis. Sehingga kandunganya sangat baik.

Mengapa kandungan glutathione ini sangat penting bagi penderita autoimun? Jadi, perlu Anda ketahui bahwa bagi penderita autoimun, glutathione yang terdapat pada tubuh akan berkurang sebanyak 50%.

Nah, dengan mengkonsumsi sayuran inilah, maka kebutuhan glutathione akan berpenuhi lagi. Sayuran juga dipercaya dapat melindungi otak dari stres oksidatif.

Dan satu lagi, sayuran hijau yang direkomendasikan untuk penderita autoimun yaitu dalam keadaan matang. Demikian makanan untuk penderita autoimun yang direkomendasikan. ***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Badan Antariksa Terbaik di Dunia, Ini Pencapaiannya

Ekspose.ID - Badan Antariksa Terbaik di Dunia, Ini Pencapaiannya. Badan Antarika adalah lembaga pemerintah suatu negara yang...

Bisnis Burung Lovebird di Ciamis Kena Imbas Corona

Ekspose.ID - Bisnis Jual Beli Burung Lovebird di Ciamis Kena Imbas Corona. Wabah virus corona ternyata membawa...

Sistem Belajar Online, Penting Buat Guru dan Siswa

Ekspose.ID - Wabah covid-19 di Indonesia saat ini membuat pemerintah memutuskan untuk melakukan sistem belajar online di...

Gaya Hidup Boros, Waspadai Pemicunya!

Ekspose.ID - Gaya Hidup Boros, waspadai pemicunya!. Setiap orang tentu memiliki gaya hidup yang berbeda-beda. Bergantung pada...

Warga Binaan Lapas Ciamis Dibebaskan, Ini Alasannya!

Ekspose.ID – Warga Binaan Lapas Ciamis dibebaskan. Sembilan belas orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas...

Pilih Kredit Mobil Bekas atau Mobil Baru?

Ekspose.ID – Pilih Kredit Mobil Bekas atau Mobil Baru. Berkat perusahaan leasing atau finance, memiliki mobil dengan...

Wajib Baca!

Badan Antariksa Terbaik di Dunia, Ini Pencapaiannya

Ekspose.ID - Badan Antariksa Terbaik di Dunia,...

Bisnis Burung Lovebird di Ciamis Kena Imbas Corona

Ekspose.ID - Bisnis Jual Beli Burung Lovebird...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you