Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaMadu Untuk Ginjal, Jenis yang Cocok Untuk Penyakit Ini!

Madu Untuk Ginjal, Jenis yang Cocok Untuk Penyakit Ini!

Madu Untuk Ginjal, Jenis yang Cocok Untuk Penyakit Ini! Penyakit ginjal adalah penyakit di dalam organ ginjal karena menurunnya fungsi ginjal. Penurunan fungsi ginjal ini karena tubuh kehilangan kemampuan dalam membuang sampah yang ada dalam tubuhnya, akibatnya racun atau kotoran dalam tubuh menjadi menumpuk.

Hal ini bisa karena adanya gaya hidup yang kurang baik seperti kurang minum air putih, sering menahan kencing dan suka minum-minuman berenergi atau bersoda. Bagi penderita ginjal kronis seperti batu ginjal atau gagal ginjal, biasanya pengobatan bisa dengan operasi dan cuci darah. Namun, beberapa kasus bisa sembuh hanya dengan melakukan terapi.

Salah satu terapi yang telah terbukti berhasil menyembuhkan penyakit ginjal adalah terapi  minum madubagaimana terapi tersebut dilakukan? Dan madu untuk ginjal yang seperti apa yang cocok menyembuhkan penyakit ini, berikut ulasannya.

Madu Hutan

Madu dengan kandungan asam amino essensial, sangat baik untuk mengobati berbagai penyakit, termasuk penyakit tersebut. Karena asam amino merupakan salah satu zat terpenting yang penting untuk tubuh manusia.

Salah satu jenis madu yang baik dan tepat untuk penyakit ini adalah jenis madu hutan. Mengapa madu hutan? Karena madu hutan merupakan madu alam yang memiliki kandungan yang luar biasa seperti royal jeli, propolis, dan polen.

Madu hutan adalah madu untuk ginjal karena madu tersebut menyediakan vitamin dan mineral yang baik untuk metabolisme ginjal sewaktu kondisi ginjal sakit. Selain itu, madu hutan juga dapat membantu meregenerasi sel ginjal yang rusak.

Sehingga banyak kasus penderita sakit tersebut menjadi sembuh bahkan untuk kondisi yang sudah kronis sekalipun seperti gagal ginjal yang harus selalu cuci darah menjadi berkurang frekuensi cuci darahnya, setelah melakukan dengan terapi minum madu hutan.

Cara Terapi dengan Madu Hutan  

Penyakit ginjal ternyata tidak hanya menyerang orang dewasa saja, remaja juga bisa terserang penyakit ginjal. Salah satu contohnya adalah kasus ginjal yang terjadi di Barabai, Kalimantan Selatan. Seorang pemuda, Fauzi Rakhman, 18 tahun di vonis dokter menderita kelainan ginjal karena kebiasaan buruknya suka mengonsumsi minuman berenergi sejak usia 13 tahun.

Berdasarkan keterangan dokter Widodo Judarwanto, SpA Rumah Sakit Bunda Jakarta, minuman berenergi mengandung pewarna, pengawet dan zat perangsang,  yang dapat membuat kerja ginjal menjadi lebih berat. Melihat adiknya sakit, kakak Fauzi lalu mencari tahu dan menyarankan untuk meminum madu hutan, sebagai madu untuk sang adik.

Fauzi kemudian mulai melakukan terapi minum madu hutan dengan cara mengonsumsinya secara rutin sebanyak 1 sendok makan setiap hari selama 1 bulan penuh. Setelah 1 bulan Fauzi mulai merasakan adanya perubahan dalam tubuhnya. Ia merasa lebih sehat dan rasa nyeri pinggang. Akibat sakit pinggang yang dideritanya berangsur-angsur menghilang.

Walau begitu, Fauzi tetap mengonsumsi madu hingga sakit ginjalnya benar-benar sembuh setahun kemudian. Karena telah terbiasa mengonsumsi madu, Fauzi pun menjadi senang minum madu hingga sekarang. Ia bahkan menjadi peternak madu hutan.

madu untuk ginajl
Foto : merdeka.com

Terapi Madu dan Gaya Hidup Sehat

Terapi madu tidak dapat berhasil dengan baik, tanpa adanya gaya hidup sehat. Walaupun madu hutan merupakan madu untuk ginjal yang sangat efektif dalam mengobati dan menyembuhkan penyakit ini. Namun, semua itu tidak akan berpengaruh jika Anda tidak menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. 

Demikian jenis madu yang baik untuk mengobati sakit ginjal dan cara terapinya. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter Anda, jika Anda melakukan terapi madu untuk ginjal ini. Agar setiap perkembangan dari kesehatan Anda dapat terus di evaluasi hasilnya. 

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER