Laptop RAM 8 GB Terbaik, Harga Di Bawah 10 Juta

0
54
laptop RAM 8 GB
ilustrasi laptop RAM 8 GB (foto: iprice)

Ekspose.ID – Laptop RAM 8 GB kini menjadi incaran banyak orang, karena kapasitasnya yang besar mampu menampung semua kebutuhan data. RAM tidak hanya berfungsi sebagai ruang aplikasi, namun juga sebagai pembuka browser dengan tab yang banyak.

Ada banyak laptop dengan RAM 8 GB yang terjangkau, tentunya dengan fitur canggih lain bawaan laptopnya. Namun kebanyakan orang tidak mementingkan fitur lain, mereka hanya perlu RAM besar dan sistem operasi yang mulus.

Rekomendasi Merk Laptop RAM 8 GB Di Bawah 10 Juta

Meskipun harganya cukup terjangkau, beberapa laptop rekomendasi di bawah ini memiliki kualitas yang sangat memadai. Berikut uraian lengkapnya:

Lenovo IdeaPad 330-15IGM Celeron N4000

Laptop 8 GB dengan harga dibawah 10 juta yang pertama jatuh kepada Lenovo IdealPad 330-15IGM. Dengan harga sekitar 4 jutaan saja, Anda sudah bisa memiliki laptop yang cukup canggih untuk bekerja kantoran maupun untuk pelajar.

Laptop ini memiliki beberapa kelebihan seperti desain argonomis dengan tampilan body yang tipis. Tentunya ruang penyimpanan yang luas, mendukung fitur fast charging, memiliki AMD A9 Generasi 7, dan sudah terpasang Windows 10. Meski memiliki RAM besar, namun laptop ini bukan untuk gaming berat.

Asus R410MA-BV208T

Laptop Asus yang satu ini memiliki prosesor Intel Celeron N4000, membuat performanya sangat mendukung untuk mengerjakan multitugas. Kapasitas penyimpanan HDD yang sangat besar yaitu mencapai 1 TB, membuat Anda dapat menyimpan berbagai macam data penting di dalamnya.

Laptop ini memiliki harga yang masih terjangkau yaitu sekitar 4 hingga 5 jutaan saja. Harga tersebut tentu termasuk murah karena spesifikasinya pun cukup canggih. Laptop ini cocok untuk mendampingi tugas para pelajar atau kantoran, dan tidak untuk bermain game berat juga.

Baca:  Harga HP Oppo A15s dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

Lenovo S340-15IWL i3 8145

Selanjutnya ada Lenovo s340-15IWL, merk laptop yang satu ini memang hadir dalam berbagai variasi dan spesifikasi. Harganya pun cukup terjangkau, yakni memiliki harga yang tidak mencapai 6 jutaan. Anda sudah bisa mendapat laptop RAM 8 GB dengan prosesor canggih yang membuat performanya semakin gesit.

Menariknya, layar dari laptop Lenovo ini dapat memutar hingga 180 derajat sehingga terlihat seperti laptop mahal di atas 10 jutaan. Anda bisa menikmati tampilan layar sesuka hati. Karena perlengkapan dua speaker Dolby Audio Premium yang berkualitas membuat pengalaman menonton dan bermusik Anda semakin menyenangkan.

HP 14S DK0114AU AMD Athlon 300U

Jika Anda seorang yang aktif di bidang multimedia dan membutuhkan laptop RAM 8 GB murah, Anda perlu laptop tipe ini. Laptop HP 14S DK0114AU AMD Athlon 300U pilihan yang tepat untuk Anda yang menggeluti bidang multimedia. Memiliki parameter yang sangat mampu untuk menunjang kegiatan multimedia Anda.

Pada layarnya IPS 14 inch Full HD, membuat Anda dapat melihat layar yang besar dengan warna tajam. Selain itu, dapur pacunya bertenaga prosesor AMD Athlon 200U kecepatan tertinggi 3,3 GHz. Spesifikasi tersebut yang membuat laptop ini sangat cocok untuk para pelaku multimedia.

Anda bisa lebih produktif dengan laptop yang memiliki harga 6 sampai 7 jutaan ini. Tidak lupa juga akan RAM yang besar dan berbasis SSD, membuat ruang penyimpanan semakin besar dan leluasa.

Lenovo IdeaPad S145 8DID/8EID AMD Athlon 300U

Posisi selanjutnya yaitu kembali dengan Lenovo, kali ini ada di seri IdeaPad S145 8DID/8EID. Laptop ini memuat kombinasi antara kartu grafis AMD dan prosesor, yang membuat kinerjanya semakin handal. Salah satu kelebihan dari laptop Lenovo ini, yaitu mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga pendingin nya dapat bekerja optimal.

Baca:  HP Xiaomi OS Pie Terbaru, Simak Ragam Ulasannya

Anda juga bisa dengan bebas menyimpan banyak data di ruang penyimpanan SSD yang luas. Selain itu, SSD ini memiliki kemampuan kecepatan menulis yang hebat. Laptop dengan harga 6 jutaan ini mampu menambah responsivitas pengoperasian sehingga pekerjaan jadi lebih cepat.

Avita Liber i3 8130U

Anda mungkin belum begitu mengenal laptop merk Avita ini. Meski begitu, Avita menjadi salah satu produk yang menarik perhatian orang lain di beberapa marketplace online. Anda memang tidak bisa meremehkan merk ini, karena laptop ini memiliki parameter yang cukup handal di kelasnya.

Dukungan RAM 8 GB, Intel Core i3, dan penyimpanan berbasis SSD. Spesifikasi tersebut sudah cukup membuat laptop ini memiliki kinerja yang gesit. Anda bisa membeli Avita Liber i3 hanya dengan harga 5 jutaan saja. Meskipun merknya belum terlalu terkenal, namun performanya tetap luar biasa.

Lenovo IdeaPad 3 Ryzen 3 4300U

Masih kembali bersama Lenovo, kali ini dengan seri IdeaPad 3 Ryzen 3 4300U. Hadir dengan performa yang cukup handal, membuat laptop ini mampu melakukan pekerjaan yang cukup berat. Memiliki desain ringkas dengan bobot 1,5 kg, membuat Anda dapat membawanya kemana-mana dengan mudah dan ringan.

Selain itu, dukungan baterai yang tahan lama menjadi alasan lain laptop ini cocok untuk penggunaan projek yang cukup berat. Ketika sedang berada di luar, Anda tidak perlu repot mencari colokan laptop karena daya baterainya cukup tahan lama.

Baterai laptop ini dapat bertahan 10 jam untuk memutar video, dan 9,5 jam untuk bersosial media, menarik bukan? Memiliki layar IPS Full HD dengan kecerahan 250 nits, membuatnya mampu menampilkan tampilan yang bagus sekalipun di luar ruangan. Laptop ini termasuk laptop RAM 8 GB murah yang harus Anda beli, hanya dengan 6 hingga 7 jutaan saja.

Baca:  HP EliteBook 840 G8 Aero, Laptop Ringan Kekinian

Dell Inspiron 15-7568

Dell Inspiron seri ini bisa terbilang sebagai laptop RAM 8 GB terbaik. Layarnya mampu berotasi hingga berubah menjadi seperti tablet. Laptop ini juga konvertibel dan cocok bagi Anda yang menyukai layar ringkas ala tablet namun dengan kecepatan mengetik yang lebih.

Anda bisa membeli laptop ini seharga 9 jutaan, sudah mempunyai layar LED full HD (1920 x 1080). Jika Anda seorang editor video yang menyukai permainan grafis level tinggi, sebaiknya pertimbangkan lagi. Karena laptop ini hanya memiliki kartu grafis HD 520 saja.

Asus VivoBook Ultra A412

Laptop murah RAM 8 GB yang terakhir, yaitu Asus VivoBook Ultra A412 seharga 7 jutaan. Memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas, cocok untuk Anda penggemar desain minimalis. Asus seri ini memiliki tampilan yang lebih mencolok dari seri di kelasnya.

Tidak heran jika ada yang menyebutkan bahwa laptop ini menjadi laptop berwarna dengan RAM 8 GB paling kecil di dunia.

Memiliki dimensi 32cm x 21cm dengan pinggiran 5,7 mm bezel atau NanoEdge Display. Sedangkan rasio layar laptop ini (screen to body) sebesar 83%, membuat layar terlihat lebih lebar. Laptop ini semakin argonomis dengan ketebalan 1,9 cm dan berar hanya 1,43 kg.

Laptop RAM 8 GB memiliki harga yang bervariasi, mulai dari 4 jutaan hingga 10 jutaan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan, dengan harga yang sesuai bugdet juga tentunya.