Selasa, September 28, 2021
BerandaBeritaKue Tradisional Khas Betawi, Menu Unik Lebaran!

Kue Tradisional Khas Betawi, Menu Unik Lebaran!

Ekspose.ID – Kue Tradisional Khas Betawi, Menu Unik Lebaran yang mmebuat lidah sulit move on! Kamu penggemar kuliner? Tidak lengkap rasanya bila Kamu tidak mencicipi hidangan klasik kepunyaan ibukota ini. Ya, Jakarta senantiasa mempunyai keunikan tertentu.

Berbagai kue tradisional ini dapat pula Kamu peruntukan rujukan kudapan nikmat. Baik di kala senggang, ataupun kegiatan yang lain dan bisa juga jadi menu unik saat lebaran. Banyak pula yang menjadikannya lahan bisnis. Rasa dari kue- kue ini begitu nikmat serta di gemari.

Kue Biji Ketapang

Memiliki rasa gurih cenderung manis membuat kue ini terasa balance. Paduan telur, kelapa, terigu serta bahan yang lain membuat teksturnya gampang di kenali. Untuk Kamu penyuka kue dengan rasa gurih- manis dapat menjajal kue ini.

Kue ini mempunyai tampilan kecil- kecil seperti biji ketapang. Metode buatnyapun juga cukup digoreng saja. Sehingga tidak ribet serta memerlukan waktu yang pendek.

Kue Kembang Goyang

Rekomendasi kue yang di goreng kedua ini juga sangat di nanti. Biasanya, kue ini cuma terbuat di kala kegiatan tertentu. Paduan khas rasa manis- gurih dari karamelisasi gula dalam adonannya.

Komposisi kue kering ini lumayan simpel. Ada yang menggemari adonan tepung beras, gula, garam sampai telur. Ada pula yang mengenakan kombinasi tepung beras pula tapioka. Bila suka dapat pula kamu kreasikan dengan wijen, supaya rasanya lebih menggigit.

Metode membuat kue ini yakni dengan cetakan berupa bunga. Yang mana tadinya di celupkan pada minyak panas. Baru setelah itu di masukkan dalam adonan tepung. Lalu masukkan kembali ke penggorengan dengan minyak panas tadi.

Kue Pangkal Kelapa

Tipe kue tradisional khas betawi ketiga ini juga tidak kalah sip. Teksturnya yang mirip dengan pangkal kelapa dengan warna kecoklatan. Dan renyah di kala di gigit. Kue ini pula memiliki rasa gurih- manis tetapi tidak eneg. Sehingga lumayan banyak yang memfavoritkannya.

Paduan telur, tepung terigu, gula, garam sampai bahan yang lain dengan takaran cocok. Yang nantinya membuat kue lebih renyah serta tidak keras. Tidak hanya tepung terigu, ada pula yang membuat adonan dari tepung ketan.

Ya, perihal ini masih di tambah kreasi dengan rasa pedas, asin sampai campuran keduanya. Kamu tertarik buat mencerna kreasi ini di rumah?

Kue Satu

Terbuat dari tepung kacang hijau dengan citarasa manis ini lumayan terkenal. Terbuat secara manual dengan cetakan dari kayu. Yang turut menaikkan kelegitan rasanya. Tetapi, saat ini banyak tersebar aneka tipe cetakan yang menawan serta enak di lihat.

Kue satu sampai saat ini masih di sajikan dalam acara- acara spesial. Yang mana ikut di pelihara kelestariannya. Tidak hanya itu, kue ini pantas di jadikan ide bisnis sebab peluang pasarnya lumayan baik.

Gimana, telah terbayang kan rasa kue kering khas betawi yang menggoda ini? Ingin buat sendiri bisa, bila repot ada banyak gerai yang menjualnya lho.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER