Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis Dikeluhkan Pengunjung

0
902
Pengunjung Keluhkan Kondisi Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis
Salah satu fasilitas di Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis.

Ekspose.ID – Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis Dikeluhkan Pengunjung. Pasalnya, kolam renang milik Pemerintah Kabupaten Ciamis yang berada di wilayah Kelurahan Sindangrasa itu kondisinya tak terawat.

Anwar (37), seorang pengunjung, menyayangkan kondisi fasilitas kolam renang aset pemerintah daerah tersebut. Padahal menurut dia, kolam renang tersebut sudah ada sejak lama, atau sejak masa penjajahan Belanda.  

Fasilitas Kolam Renang Tirta Winaya Rusak

Kini, banyak fasilitas di area Kolam Renang Tirta Winaya yang kondisinya rusak. Kemudian dinding di bagian toilet dipenuhi coretan. Alhasil kesan yang paling menonjol fasilitas publik tersebut menjadi kumuh.

Menurut Anwar, air kolam juga terlihat hijau kehitam-hitaman dan kotor. Ditambah lagi aroma di area tersebut bau menyengat dan tidak sedap.

Pada kesempatan itu, Anwar bersama rombongan yang sengaja berkunjung ke kolam renang Tirta Winaya merasa kecewa. Pasalnya, fasilitas di kawasan tersebut tidak terurus dan tidak sesuai ekpektasi.  

Anwar mengakui, dirinya sudah lama tidak berkunjung ke wahana air tersebut. Sayangnya, saat kembali berkunjung, kondisinya sudah sangat tidak terawat dan kumuh. Menurut dia, kondisi tersebut membuat pengunjung merasa tidak nyaman.

Baca:  Rumah Makan di Ciamis Dapat Bright Gas Gratis dari Pertamina

Kolam Renang Tirta Winaya Perlu Dibenahi

Pada kesempatan itu, Anwar berpendapat, wahana air Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis perlu segera dibenahi. Karena jika dirawat baik, dia optimis fasilitas tersebut bisa kembali dijadikan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Sebaliknya, kata Anwar, jika tidak segera dibenahi atau kondisinya dibiarkan seperti sekarang, dia pesimis pengunjung akan datang.  

Untuk itu, Anwar menyarankan agar pemerintah daerah segera melakukan revitalisasi atau penataan kembali aset berharga Kolam Renang Tirta Winaya. Jika tidak, pemerintah daerah juga bisa melibatkan pihak ketiga untuk melakukannya.

Anwar menambahkan, selepas berenang di Kolam Renang Tirta Winaya, dia bersama dengan rekan-rekannya merasakan gatal-gatal. Dia berharap, pemerintah segera mengagendakan pembenahan terhadap aset potensial tersebut.

Kolam Renang Tirta Winaya

Kolam Renang Tirta Winaya merupakan pilihan lokasi alternatif liburan bersama keluarga. Kolam renang ini merupakan satu diantara tempat wisata yang pernah populer di wilayah Kabupaten Ciamis.

Meski Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis tidak seluas objek wisata air seperti waterpark atau waterboom, tapi tempat ini cukup menyenangkan. Khususnya untuk mengisi liburan bersama keluarga tercinta di akhir pekan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here