Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaKisah Apik Drama Korea The Devil Judge Menggambarkan Suasana Distopia Korea

Kisah Apik Drama Korea The Devil Judge Menggambarkan Suasana Distopia Korea

Apakah kalian salah satu penggemar drama Korea yang menyukai kisah proses pengadilan dari berbagai sisi? Nah pas sekali pasalnya di artikel kali ini akan mengulas sinopsis Drama Korea terbaru yang berjudul The Devil Judge. Penayangan episode perdananya dilakukan pada Sabtu (3/7/2021) kemarin, tentu saja kehadirannya sangat di nantikan oleh penggemar terlebh lagi pemainnya merupakan member boyband terkenal.

Drama Korea The Devil Judge bisa kalian tonton di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 wkatu setempat atau 19.00 WIB.Tidak hanya ditayangan di tvN saja melainkan The Devil Judge juga tayang secara eklusif di VIU. Sederet pemain papan atas ikut serta memeriahkan Drama Korea The Devil Judge, sebut saja ada Ji-Sung, Jin-young (GOT7) hingga Park Gyu Young. The Devil Judge berhasil meraih rating nasional dengan rata-rata 5,6 %.

Sinopsis The Devil Judge

Selain itu, juga berada pada posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran, termasuk jaringan siaran publik sebagaimana dikutip dari Soompi. The Devil Judge menceritakan seorang hakim yang menghukum koruptor serta orang-orang yang serakah dan haus akan kekuasaan. Diperankan sangat apik oleh Kang Yo-Han (Ji-Sung). Ditambah Ia juga tidak percaya pada keadilan, sehingga menerapkan suatu sistem hukum baru saat menjatuhi hukum terhadap pelaku kejahatan dan dijuluki “Hakim Iblis”. Apakah sikap Kang Yo Han tulus membela rakyat dari kejamnya sistem?

Sementara Jung Sun-A (Kim Min-Jung) merupakan seorang direktur eksekutif dari Yayasan Tanggung Jawab Sosial. Dan dia adalah musuh dari Kang Yo-Han sang hakim, kedunya memiliki peran yang sangat berlawanan. Dimana Jung Sun-A justru sangat bersahabat dengan orang-orang yang memiliki kepentingan politik, ekonomi dari berbagai kalangan sosial. Memiliki relasi yang luas dan kekuasaan membuatnya memiliki kekuatan penuh untuk mengendalikan negara dengan mudah.

Seringkali drama Korea yang mengangkat tema hukum seringkali menyajikan proses pengadilan yang terlalu serius. Kemudian fokus pada sang pelaku, hakim ataupun pengacara. Namun tidak dengan Drama Korea The Devil Judge, drama terbaru ini mencoba hal unik dan menantang. Dimana mengisahkan seorang hakim kepala yang mengubah suasana proses pengadilan menjadi semacam reality show untuk menjatuhi pelaku kejahatan.

Dengan begitu diharapkan bisa memberikan ruang bagi siapapun untuk bisa menyaksikan bagaimana suasana ruang sidang baik secara langsung ataupun virtual. Drama Korea The Devil Judge garapan sutradara Choi Jung Kyu memang berbeda dengan drama korea sebelumnya. Inilah yang menjadi alasan mengapa The Devil Judge menjadi daftar Drama Korea wajib ditonton. Banyak pesan moral yang disampaikan pada drama ini. Seperti  bagaimana sistem di negera bekerja, mengapa keadilan sulit ditegakan dan sebagainya.

Fakta Menarik Seputar The Devil Judge

Drama Korea terbaru The Devil Judge memiliki serangkaian 16 episode. Apabila anda penasaran dengan alur ceritanya  bisa ditonton melalui aplikasi Viu subttitle Bahasa Indonesia dan tvN. Berikut fakta menarik tentang Drama Korea The Devil Judge yang berhasil menghipnotis penonton dalam sekejap.

Mengangkat Topik Distopia

Siapa sangka bahwa Drama Korea The Devil Judge berani mengusung tema distopia yang merupakan lawan kata dari utopia. Pengertian distopia sendiri adalah keadaan dimana kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah telah runtuh hingga berujung pada kebencian. Serta kehidupan masyarakat yang selalu dihantui dengan kejahatan, dan penjarahan terjadi dimana-mana. Tema distopia ini memang saat ini tengah naik daun di industri hiburan Korea.

Meskipun mengusung tema distopia bukan berarti menceritakan keadaan Korea saat ini, melainkan suatu alnternate universe atau dimenasi berbeda dari keadaan yang seharusnya. Di The Devil Judge Kang Yo Han dituntut memerankan seorang hakim kepala yang membawa perubahan dari situasi yang tampak kacau.

Sementara kabar datang dari salah satu pemain The Devil Judge, Kim Woo Bin yang juga mendapatkan tawaran membintangi drama korea berjudul Delivery Knight. Drama korea besuatan Netflik yang sama-sama mengusung tema distopia.

Menjadi Tempat Reuni Para Pemain

Selain mampu menarik perhatian masyarakat, The Devil Judge juga menjadi ajang reuni kedua pemain. Ji-Sung dan Kim Min Jung sebelumnya pernah dipertemukan dalam drama korea yang berjudul “New Heart” pada tahun 2008. Dari situlah lambat laun timbul hubungan sangat dekat antara keduanya.

Akan tetapi dalam drama korea The Devil Judge mereka harus memerankan karakter yang berlawanan dan merupakan musuh terbesar dari Kang Yo Han. Sementara Jinyoung (GOT7) dan Park Gyu Young juga pernah bertemu lewat drama School of Magic pada tahun 2017. Nah di The Devil Judge mereka diceriatakan sebagai sahabat sejak TK.

Tidak hanya menampilkan suasana distopia, The Devil Judge juga dibumbui dengan kisah romantis Yoon Soo Hyun (pemain Park Gyu Young) yang menaruh perasaan kepada Kim Ga On (pemain Jinyoung GOT7).  Namun sayangnya perasaan itu tidak pernah terbalaskan dan justru ditolak 5 kali dengan alasan tak ingin kehilangan sahabat kecilnya.

Ahn Nae Sang Menjadi Pemeran Pendukung

Ahn Nae Sang turut serta berperan dalam Drama Korea The Devil Jugde hanya menjadi pemain pendukung. Padahal pada drama korea  yang berjudul Korea Law School ia memerankan sebagai profesor Seo terkenal. Namun disini ia berperan sebagai hakim agung sekaligus penasihat bagi Kim Ga On seorang mahasiswa terpilih yang menjadi hakim pembantu.

Ada juga pemain Jang Young Nam dikenal melalui drama Korea berjudul It’s Okat Not TO Be Okay. Sebagai ibu dari Ko Moon Young (pemain Seo Ye Ji). Jang Young Nam dalam The Devil Judge berperan sebagai mentri kehakiman, Cha Kyung Hee.

Naskah Digarap Langsung Oleh Mantan Hakim

Tidak perlu diragukan lagi alur cerita dari drama Korea The Devil Judge ini, selain ceritanya yang mengurasi emosi dan unik. Naskahnya digarap langsung oleh mantan hakim yakni Moon Yoo Seok. Sosok itulah yang berhasil melahirkan ide suasana distopia Korea, dimana diceriatakan proses persidangan diadakan layaknya reality show. Disini rakyat memiliki andil sebagai juri yang dapat menentukan apakah pelaku kejahatan pantas dihukum berat. Ditambah acara persidangan disiarkan secara virtual dan langsung, sehingga memungkinkan seluruh dunia mengetahui kasus kejahatannya.

Sebagaimana yang dilansir oleh Soompi, “aku pikir masyarakar seperti ini adalah panggung yang sempurna bagi seorang hakim iblis. Untuk bangkit sebagai pahlawan dan mengadakan pertunjukan yang mencolok di tengah kemarahan dan ketidakpercayaan publik”, ungkap Moon Yoo Seok selalu penulis naskah The Devil Judge.

Karakter Jinyoung GOT7

Jinyoung GOT7 berperan sebagai Kim Ga On yang terlahir dari keluarga miskin. Untuk bisa menjadi seorang hakim dia harus menempuh banyak rintangan hingga pada akhirnya menjunjung tinggi nilai keadilan. Selain itu, karakter Kim Ga On akan menambah suasana The Devil Judge dikarenakan ia menaruh curiga terhadap Kang Yo Han.

‘aku pikir itu menarik bahwa Kim Ga On hidup sebaga satu-satunya karakter dengan harapan. Dalam latar distopia dari dunia yang hancur. Fakta bahwa dirinya adalah karakter yang dapat berubah secara perlahan menarik bagiku” ungkap Jinyoung. Itulah pembahasan dari kisah apik The Devil Jugde. Dimana banyak nilai moral yang dapat kita pelajari.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER