Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaKingsley Coman : Liverpool atau Manchester United Tempat Berpijak Selanjutnya?

Kingsley Coman : Liverpool atau Manchester United Tempat Berpijak Selanjutnya?

Klub Liverpol sebagai raksasa premier league dikabarkan akan memboyong Kisngsley Coman. Keseriusannya dibuktikan dengan menghubungi langsung agen winger Bayern Munchen sekaligus memperlancar transferannya. Sejarah mencatat bahwa Coman menjadi bagian Bayern sejak tahun 2015 silam, dan meraih banyak penghargaan di klub tersebut. Namun sangat disayangkan banyak kabar beredar kalau Coman ingin hengkang dari Bayern Munchen hal tersebut tak lepas dari masalah gaji.

Pemain asal Perancis tersebut mengingnkan gaji setara dengan Leroy Sane. Ditambah sang ayah sangat ingin melihat Coman pindah ke Inggris. Disisi lain Bayern Munchen berusaha untuk tetap mempertahankan Coman bermain di klub nya, yang ia kontrak dari Juventus pada musim panas tahun 2015 dengan mahar sebesar Rp. 122 Milyar. Setelah itu, pada tahun 2017, ia mendapatkan sebesar Rp.365 Milyar.

Perjalanan karir Kingsley Coman di dunia sepak bola berhasil tampil 200 kali, kemudian mencetak gol sebanyak 41, dan 50 assist. Dan tak ketinggalan juga pemain berusia 25 tahun ini membantu club nya membawa pulang kemenangan pada pertandingan Liga Champions. Dilanjutkan enam Bundesligam, tiga Piala Jerman, satu Piala Dunia antar klub, satu Piala Super Eropa, serta empat Piala Super Jerman.

Manajer baru Die Roten Julian Nagelsmann mengatakan bahwa ia penggemar pemain sayap asal Perancis tersebut. Dan menginginkan Coman menjadi bagian dari squadnya ketika sudah resmi pindah dari RB Leipzig dan mengambil alih pada awal Juli 2021.

Liverpool Tertarik Kingsley Coman

Tidak hanya Liverpool yang tertarik dengan Kingsley Coman, kabar cabutnya pemain Bayern tersebut juga menarik perhatian beberap klub besar termasuk Manchester United. Memang benar setelah mengalami kepahitan dengan menelan kegagalan piala trofi musim 2020/2021. Penampilan dari Roberto  Fiirmino, Sadio Mane, dan Jurgen Klopp memperitimbangkan untuk melakukan kontrak penyerang tambahan. Dan menambah persaingan di lini depan The Reds yang terlalu mengandalkan Mohamed Saleh musim lalu.


The Red juga dikabarkan tertarik dengan Coman dikarenakan sedang mencari pemain untuk menemani Mihamed Saleh dan Sadio Mane. Keseriusan Liverpool menginginkan Coman dibuktikan dengan menawar sebesar 35 juta pounds, akan tetapi Bayern Muncehn dikatakan memiliki posisi kuat untuk tetap mempertahankan Kingsley Coman.

Pasalnya ia masih terikat kontrak di Aliianz Arena dan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Dari pihak Liverpool sendiri bisa membawa pulang Coman akan tetapi harus mengeluarkan biaya lebih besar dengan status Gazzetta dello Sport. Di samping itu, Bayern Munchen menuntut biaya sebesar Rp. 863 Miilyar.

Tak ingin ketinggalan dengan Liverpool, dari pihak Manchester United telah memperlancar transfer Coman. Maka dari itu kedua klub besar Liga Inggris tak henti-hentinya untuk membujuk Kingsley Coman agar menjadi bagian dari perjalanan klub mereka. Lalu klub manakah yang akan dipilih oleh Kingsley Coman?

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER