Berita Ketentuan Mengendarai Skuter Listrik di Jakarta

Ketentuan Mengendarai Skuter Listrik di Jakarta

-

- Advertisment -

Ekspose.ID – Saat ini dengan kemajuan zaman yang sangat pesat membuat kita sebagai pengendara bisa memilih model motor yang diinginkan. Salah satu yang sangat fenomenal adalah Skuter listrik, terlebih lagi di kota besar seperti Jakarta.

Dalam beberapa minggu ini, Skuter listrik yang disediakan oleh salah satu layanan transportasi berbasis online memang ramai dibicarakan. Menurut data yang di himpun, para pengendaranya dinilai tak patuh aturan. Bahkan cenderung membahayakan pengendara lainnya.

Padahal, memakai skuter yang sekilas terkesan mudah itu tidak bisa sembarangan saja. Maka dari itu, terdapat beberapa hal yang harus diterapkan, supaya tidak malah membahayakan diri sendiri dan orang lain, seperti yang dishare oleh Grab Indonesia melalui media sosial resminya.

Ketentuan Mengendarai Skuter Listrik

Disini kami akan memberikan Anda informasi mengenai beberapa hal yang harus Anda perhatikan kala mengendarai skuter listrik. Lebih jelasnya Anda simak di bawah ini!

Hanya untuk Satu Orang

Skuter listrik harus secara khusus dikendarai oleh mereka yang berusia minimal 18 tahun, tidak dalam pengaruh alkohol, dan yang paling penting berat maksimal 100 kilogram. Selain itu, pengendara juga harus menggunakan helm, baju berwarna terang dan juga sepatu tertutup.

Cara Berkendara

Dengan skuter listrik pengendara hanya perlu mengayuh dan menekan tombol hijau untuk menambah kecepatan.

Dalam hal ini untuk berhenti atau mengurangi kecepatan, tekan tombol berwarna merah atau memakai rem kaki di bagian belakang dan juga rem tangan. Ingat, jangan sampai Anda menginjak sepatbor untuk melambat untuk model skuter terbaru.

Cek Sebelum Berangkat

Sebelum anda berangkat atau menggunakannnya, jangan lupa cek cuaca, cek skuter listrik yang meliputi gas, rem, lampu, level baterai, dan bel. Jangan lupa untuk memperhatikan tempat parkir di area tujuan dan perhatikan keadaan seikitar.

Berkendara secara Aman

Perlu di ketahui bahwa batas kecepatan ketika berkendara ialah 15 kilometer per jam. Ingat, dahulukan pejalan kaki dan perhatikan rambu lalu lintas yang ada. Demi keselamatan tetap berkendara di sisi jalan, jangan hilang fokus serta melawan arus yang akan membahayakan semua orang.

Tuntun Skuter Listrik

Terakhir, sangat di himbau kala ada turunan curam, jalan tidak rata dan genangan air, segera tuntun skuter yang Anda paaki. Demi keamanan motor, selalu parkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan.

Demikian ulasan kami tentang Ketentuan Mengendarai Skuter Listrik di Jakarta. Pada dasarnya ini berlaku untuk semua daerah atau kota besar di Indonesia, sehingga bagi Anda yang menggunakan jenis motor ini, tentunya harus mengikutinya.

Hal ini wajar saja Anda lakukan, agar Anda dijauhkan dari bahaya untuk diri sendiri, lebih-lebih untuk orang lain yang bertemu dengan Anda. ***

Loading...

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru

Kabupaten Pangandaran Masuk Daftar Kawasan Siaga Bencana

Ekspose.ID – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat masuk dalam daftar kawasan siaga bencana. Secara nasional, kawasan yang tercatat masuk...

Kesenian Genjring Ronyok Ciamis Tampil di Festival Rengkuh Galuh

Ekspose.ID – Kesenian Genjring Ronyok asal Dusun Banjarwaru, Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, turut memeriahkan Festival...

Riksa Budaya Jabar, Disparbud Perkuat Identitas Tatar Pasundan

Ekspose.ID – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat / Disparbud Jabar terus berupaya memperkuat identitas Tatar Pasundan. Upaya...

Festival Rengkuh Galuh Riksa Budaya Jabar Digelar di Ciamis

Festival Rengkuh Galuh Riksa Budaya Jabar Digelar di Astana Gede Kawali. Foto : Dokumentasi Humas Kabupaten Ciamis

Luncurkan Program Gemas, Pemkab Ciamis Dongkrak Angka RLS

Ekspose.ID – Melalui program Gemas atau Gerakan Masyarakat Ayo Sekolah Sejahtera, Pemerintah Kabupaten Ciamis ingin berusaha mendongkrak...

Angka RLS di Ciamis Rendah, Ini Alasan Program Gemas Diluncurkan

Ekspose.ID – Angka Rata-rata Lama Sekolah atau Angka RLS di Ciamis masih rendah, Pemerintah Kabupaten Ciamis meluncurkan...

Wajib Baca!

Kabupaten Pangandaran Masuk Daftar Kawasan Siaga Bencana

Ekspose.ID – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat masuk...

Kesenian Genjring Ronyok Ciamis Tampil di Festival Rengkuh Galuh

Ekspose.ID – Kesenian Genjring Ronyok asal Dusun...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you