Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaKeseruan Wisata Hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang

Keseruan Wisata Hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang

keseruan Wisata Hits Umbul Sidomukti kabupaten Semarang
Foto : brobali.com

Ekspose.IDKeseruan wisata hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang yang lebih tepatnya terletak di Ungaran. Sering kali menjadi tempat wisata keluarga atau acara gathering yang lain.

Saat jalan-jalan ke Kota Semarang tidak akan lengkap kalau belum mengunjungi dan berkeliling ke Kabupaten Semarang.

Di daerah Kabupaten Semarang ada berbagai obyek wisata yang sejuk dan asri, seperti di sekitar Ungaran.

Letak Ungaran yang dekat dengan Gunung Ungaran menyajikan suasana sejuk dan menyegarkan, sangat cocok untuk refreshing sekaligus melepas penat dari padatnya rutinitas.

Wisata yang berada di sekitar Ungaran, terutama di Bandungan sangat hits dan menarik. Tidak heran jika banyak orang yang mengunjungi area tersebut.

Berbagai wisata alam seperti Candi Gedong Songo, Ayanaz, Curug 7 Bidadari, Celosia, hingga Umbul Sidomukti sangat terkenal di masyarakat.

Banyak orang yang dari luar kota juga berwisata bersama keluarga ke Bandungan, Ungaran. Salah satunya dengan merasakan keseruan wisata hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang bersama keluarga atau kerabat.

Keseruan Wahana Umbul Sidomukti

Keindahan alam terpampang secara gratis tersaji saat ke Umbul Sidomukti. Wisata initerletak sekitar 1200 meter dari permukaan laut, lebih tepatnya tempat wisata ini berada di lereng Gunung Ungaran.

Bagi wisatawan yang datang atau hendak berkunjung, wajib mengunjungi daerah Bandungan ini. Selain memberikan udara segar, Bandungan juga mengajikan pemandangan yang indah.

Terutama bagi kaum muda yang menyukai fotografi pasti juga suka dengan spot yang ada dalam wisata Umbul Sidomukti. Oleh karena anak muda mendominasi sebagai pengunjung wisata ini.

Selain menikmati pemandangan, para pengunjung juga dapat merasakan aneka wahan yang tersedia.

keramaian Wahana Utama

Dengan membayangkan pasti sudah terasa kesegaran udara dan lukisan pemandangan indah dalam benak. Bahkan wisata Umbul Sidomukti jauh dari perkotaan, sehingga tidak ada pencemaran polusi.

Dalam tempat wisata ini tersedia 3 kolam renang yang disediakan untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang anak memiliki ketinggian 30cm, sedangkan orang dewasa mencapai 1.5 meter.

Saat berwisata ke Umbul Sidomukti sangat wajib mencoba wahana kolam renang ini. Bentuk kolam yang unik dengan dihiasi berbatuan yang tertata rapi dipinggir kolam.

Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan kaki Gunung Ungaran yang hijau dan asri. Bahkan ketinggian kolam renang di Umbul Sidomukti termasuk kolam tertinggi di Indonesia

Setiap kolam renang menggunakan mata air asli dari Gunung Ungaran yang sangat jernih dan dingin. Dan terdapat bebatuan yang tertata rapi mengelilingi kolam renang, jadi sangat sayang jika melewatkan kenikmatan yang menggoda ini.

Baca Juga :Tempat Wisata di Semarang Jateng Paling Recommended

Wahana Outbound

Keseruanwisata hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang tidak hanya memiliki wahana utama seperti kolam renang saja. Tetapi masih banyak spot lain yang juga sangat menarik untuk dicoba.

Ada juga berbagai macam wahana outbound untuk para pengunjung, tentunya untuk setiap pengunjung wajib mencoba tantangan dan keseruan wahana outbound ini.

Yang tidak kalah menariknya para pengunjung akan lebih leluasa menikmati keindahan alam sekitar Umbul Sidomukti melalui wahana ini.

Berikut beberapa wahana outbound yang terdapat dalam wisata Umbul Sidomukti :

Flying Fox

area wisata Umbul Sidomukti yang terletak pada dataran tinggi sangat cocok dengan adanya wahana flyingfox yang melengkapi keseruan bergelantungan di alam bebas. Ada batasan usia yang harus dipatuhi untuk bisa menaiki wahana ini.

Wahana Highest Triangle

Masih dengan wahana ketinggian yang tak kalah seru dan menantang. Pada wahana ini pengunjung harus melewati 3 rintangan pada ketinggian 30 meter.

Rintangan yang harus dilewati seperti, meluncur dengan magic box untuk menyeberangi tebing, kemudian melewati jembatan tali, lalu juga menyeberangi jembatan balok.

Wahana Sepeda Awang

Wahana sepeda awang meskipun tidak terlalu ekstrem tapi cukup menguji nyali pengunjung. Hal tersebut dikarenakan wahana ini masih memanfaatkan area ketinggian.

Dengan menggunakan sepeda dilengkapi pengaman pengunjung akan di arahkan ke tengah jalur untuk dapat menikmati pemandangan sekitar Umbul Sidomukti yang asri dan segar.

Wahana Paralayang

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana yang lebih menantang, bisa dengan mencoba wahana paralayang. Namun wahana ini tidak diperkenankan untuk anak-anak di bawah umur.

Wisatawan dapat merasakan pemandangan Gunung Ungaran secara bebas dengan terbang seperti burung tetapi tetap menggunakan perlengkapan keamanan.

Wahana ATV

Untuk bisa merasakan keseruan wisata hits Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang tidak harus menggunakan wahana ketinggian saja, pengunjung juga dapat melihat keindahan wisata ini dengan berkeliling menggunakan ATV.

Berkuda

Wisata ini juga menyediakan persewaan kuda bagi para wisatawan yang datang. Dengan berkuda wisatawan yang berkunjung dapat mengelilingi area Umbul Sidomukti.

Marine Bridge

Para pengunjung baik anak-anak hingga orang tua dapat bermain di wahana Marine Brigde. Wahana ini berupa tali yang membentuk menyerupai sarang laba-laba. Selain itu ketinggian wahana tidak terlalu tinggi sehingga aman bagi anak-anak.

Panahan

Melatih ketepatan bidik anak dengan bermain anak panah sangat cocok melengkapi wisata keluarga. Dengan bermain wahana panahan bisa melatih fokus dan konsentrasi, sehingga berwisata memberikan manfaat lain selain bersenang-senang.

Goa Tirta Mulya

Bagi pengunjung yang ingin melihat tebingtinggi dengan pemandangan Gunung Ungaran, dapat memasuki area Goa Tirta Mulya.

Pengunjung akan melewati lorong goa terlebih dahulu dan akan menemukan pemandangan indah diujung lorong goa. Sangat cocok bagi wisatawan yang suka berselfie ria.

Taman Bunga

Berwisata sangat seru jika melalukannya bersama keluarga atau kerabat. Apalagi jika membawa anak-anak, tentu bahaya jika bermain di wahana ketinggian.

Tetapi untuk wisatawan yang ingin bersantai bersama keluarga tercinta bisa dengan duduk di taman bunga.

Pondok Kopi

Untuk pengunjung yang ingin bersantai atau sekedar nongkrong, terdapat Pondok Kopi yang berada diatas wisata Umbul Sidomukti.

Letak Pondok kopi sangat dekat dengan Goa Tirta Mulya. Tempat ini sering kali digunakan sebagai tempat tongkrong atau acara gathering yang lain.

Baca Juga : Pesona Candi Gedong Songo Yang Hits

Banyaknya wahana seru yang disediakan cukup menyenangkan untuk mencoba semuanya. Dengan menaiki berbagai wahana yang ada di wisata Umbul Sidomukti dapat menyegarkan hati dan pikiran yang penat.

Tarif memasuki wisata Umbul Sidomukti terbilang cukup murah hanya 5.000 rupiah saja, tetapi tarif untuk bisa menaiki berbagai wahana berbeda-beda mulai dari 25.000 hingga 75.000 rupiah.

Tarif yang berlaku sangat terjangkau bagi para pengunjung yang datang. Tidak perlu sampai ke luar negeri untuk bisa berlibur, cukup dengan datang ke wisata Umbul Sidomukti berama keluarga tercinta.

Pemandangan hijau nan alami yang tersaji dapat memberikan kesegaran dan kesenangan pada setiap wisatawan.

Untuk wisatawan yang datang dari luar kota atau manca negara, tersedia penginapan di sekitar obyek wisata. Sehingga keseruan wisata hit Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang lebih lengkap dan mudah dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER