Berita Kejaksaan Negeri Ciamis Tahun Ini Selesaikan Kasus Finger Print

Kejaksaan Negeri Ciamis Tahun Ini Selesaikan Kasus Finger Print

-

- Advertisment -

Ekspose.ID – Kejaksaan Negeri Ciamis tahun ini akan menyelesaikan kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print. Namun demikian, saat ini kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Ciamis, Achmad Tri Nugraha, menuturkan, saat ini BPKP masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print.    

Menurut Tri menuturkan, kasus finger print berkaitan dengan kerugian uang negara. Dengan begitu, penangan kasus finger print harus melalui tahapan pemeriksaan di BPKP terlebih dahulu.

Kejaksaan Negeri Ciamis Periksa 80 Saksi

Diakui Tri, Kejaksaan Negeri Ciamis sudah melakukan pemeriksaan terhadap 80 orang saksi pada kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print.

Selain itu, kata Tri, dibutuhkan ahli di bidang penyedia barang dan jasa untuk membantu proses pemeriksaan di BPKP.  

Pada kesempatan yang sama, Tri juga menjelaskan, Kejari Ciamis masih menangani kasus-kasus dugaan tindak pidana korupsi lainnya.

Diantaranya, pertama; kasus dugaan tindak pidana korupsi retribusi Wisata Situ Lengkong Panjalu. Dari pemeriksaan, ada indikasi hasil dari retribusi dari tahun 2015 sampai 2018 tidak disetorkan ke kas Negara.

Sedang untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi lainnya, seperti revitalisasi Alun-alun Ciamis dan Balai Benih Ikan, masih dalam tahap penyelidikan.

HMI Tuding Kejari Ciamis Mandul

Di tempat terpisah, Wasekum HMI Ciamis, Dede Aos Firdaus, menuding Kejaksaan Negeri Ciamis mandul dalam hal penanganan kasus tindak pidana korupsi.

Pasalnya, kata Dede, banyak kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sampai sekarang masih mandek alias belum selesai ditangani. Salah satunya kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print.

Menurut Dede, kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print tersebut terbilang sudah hampir setahun lebih mandek. Penanganan yang lamban itu, lanjut Dede, mengundang kecurigaan publik.

Selain finger print, kasus yang masih mandek lainnya adalah kasus Retribusi Objek Wisata Situ Lengkong Panjalu, kasus Revitalisasi Alun-alun Ciamis dan kasus Balai Benih Ikan,

HMI Pertanyakan Kinerja Kejari Ciamis

Dede menegaskan, HMI Ciamis mempertanyakan kinerja Kejaksaan Negeri Ciamis. Alasannya karena sampai akhir tahun 2019 hanya satu kasus korupsi yang bisa diselesaikan pihak Kejari Ciamis.

Pada kesempatan itu, menurut Dede, HMI Ciamis tidak segan-segan untuk melaporkan kinerja Kejari Ciamis ke Kejaksaan Tinggi ataupun Kejaksaan Agung.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kejari Ciamis sudah menangani sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print sejak pertengahan tahun 2018.

Tapi sayang, kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print tersebut sampai akhir Bulan Desember 2019 belum juga selesai ditangani Kejaksaan Negeri Ciamis. ***

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Olahraga untuk Penderita Vertigo Ini Terbilang Aman

Ekspose.ID - Olahraga untuk Penderita Vertigo Ini Terbilang Aman. Vertigo adalah perasaan pusing yang diikuti sensasi berputar-putar...

Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya!

Ekspose.ID - Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya! Seperti yang kita ketahui, penyakit autoimun atau juga sering...

Fakta Tentang Penyembuhan Penyakit Bronkitis

Ekspose.ID - Fakta Tentang Penyembuhan Penyakit Bronkitis. Banyak jenis penyakit yang sering menyerang saluran pernapasan. Salah satu...

Kelebihan Mobil Listrik ini Bukti Teknologi Semakin Canggih

Ekspose.ID - Kelebihan mobil listrik ini bukti teknologi semakin canggih. Penggunaan mobil berbahan bakar listrik kini mulai...

Manfaat Buah Pala Ampuh Atasi Berbagai Penyakit

Ekspose.ID – Manfaat Buah Pala Ampuh Atasi Berbagai Penyakit. Selain sebagai rempah-rempah, khasiat buah pala juga mampu...

Kejaksaan Negeri Ciamis Tahun Ini Selesaikan Kasus Finger Print

Ekspose.ID – Kejaksaan Negeri Ciamis tahun ini akan menyelesaikan kasus dugaan tindak pidana korupsi finger print. Namun...

Wajib Baca!

Olahraga untuk Penderita Vertigo Ini Terbilang Aman

Ekspose.ID - Olahraga untuk Penderita Vertigo Ini...

Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini Rekomendasinya!

Ekspose.ID - Makanan untuk Penderita Autoimun, Ini...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you