Karang Taruna Rancah Betah Ciamis Bagikan Masker Gratis

0
56
Karang Taruna Rancah Betah Ciamis Bagikan Masker Gratis

Ekspose.ID – Demi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Karang Taruna Rancah Betah, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, membagikan masker secara gratis kepada para pengguna jalan, Kamis (21/05/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rancah, Nia Kurniawan (38), menuturkan, pembagian masker ini dilakukan sore hari sambil ‘ngabuburit’. Tepatnya di sekitaran Kantor Kecamatan Rancah, yang lokasinya berada di wilayah Desa Cileungsir.

“Ini bentuk kepedulian, kami membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan yang melintas. Insyaalloh kami selalu siap terlibat paling depan dalam pencegahan virus corona,” katanya.

Kegiatan pemberian masker ini juga dihadiri langsung personil dari Koramil 1310 Kecamatan Rancah. Personil TNI hadir sekaligus untuk menertibkan arus lalu lintas.

Baca:  Kolam Renang Tirta Winaya Ciamis Dikeluhkan Pengunjung

Selain itu, kegiatan pembagian masker ini pula mendapatkan presiasi dan dukungan dari Pemerintah Desa dan pengurus Karang Taruna se-Kecamatan Rancah.

Selain membagikan masker, Karang Taruna Rancah juga memberikan edukasi secara singkat kepada masyarakat. Edukasi tersebut terkait dengan penggunaan masker yang baik dan benar.

“Kita juga mengedukasi masyarakat. Utamanya pengguna jalan, terkait fungsi masker, bagaimana menggunakan dan melepaskan masker,” kata Kosamsi (28), pengurus Karang Taruna Rancah Betah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here