Jenis Makanan Jepang, Populer dan Harus Dicoba!

0
100
Foto : katalogwisata.com

Ekspose.ID – Jenis Makanan Jepang, Populer dan Harus Dicoba! Japanese food populer dengan cita rasa unik nan lezat yang buatnya berbeda dengan cita rasa masakan yang lain. Mencampurkan bahan santapan semacam daging, ikan, sayur, serta nasi, yang pasti sangat sering di dengar dengan lidah orang Indonesia. Macam variannya juga sangat banyak, tercantum santapan ringan, gorengan, mie, ataupun tipe masakan lain.

Buat yang masih belum sering mendengar dengan varian Japanese food atau jenis makanan jepang, berikut ini akan ada beberapa jenis Japanese food terpopuler yang perlu Anda cicipi:

Sushi serta Sashimi

Salah satu tipe santapan yang sangat kerap dengan Japanese Food merupakan sushi serta sashimi. Sushi dengan varian nasi yang di balut dengan kombinasi cuka, gula serta garam serta campuran dengan macam bahan makanan lainnya seperti seafood, sayur, nori (rumput laut), dan lain sebagainya. Santapan tersebut dapat Anda nikmati dengan shoyu (soy sauce) serta wasabi.

Sedangkan sashimi secara universal terbuat dari ikan mentah ataupun seafood yang sajiannya dengan wasabi, soy sauce, dengan irisan lobak. Bahan santapan yang mentah ini yang terkadang membuat sebagian orang enggan untuk mengkonsumsi sushi ataupun sashimi. Meski begitu ada sebagian tipe sushi yang memakai bahan matang yang dapat Anda coba.

Tempura

Santapan ringan khas Jepang yang sebagian besar terbuat dari seafood serta sayur ini bisa Anda hidangkan dengan saus yang terbuat dari soy sauce, jahe, serta gula. Tempura bisa terbuat dari bermacam- macam bahan serta sayur. Secara umum ukurannya sebesar satu gigitan serta tidak mempunyai tekstur berminyak. Bisa Anda sajikan dengan saus Tetsuyu yang terdiri atas kombinasi consommé, soy sauce, lobak, serta rempah.

Gyudon

Pada dasarnya gyudon merupakan semangkuk nasi dengan daging sapi racik dengan bermacam- macam bahan serta bumbu. Tipe santapan yang sangat popular di Jepang sebab instan serta berupa rice bowl( semangkuk nasi). Tidak hanya sederhana, santapan ini sangat lezat, membutuhkan waktu penyajian pendek, serta terjangkau biayanya. Di mayoritas tempat, restoran yang menyajikan Gyudon pula mempunyai menu salad, serta sup miso.

Ramen

Opsi santapan terkenal yang disukai bermacam- macam umur ini terbuat dari mie gandum yang bisa Anda sajikan dengan soy sauce ataupun sup miso campur dengan bermacam- macam bonus semacam daun bawang, rumput laut, serta telur. Dengan komponen utama ialah sup yang mempunyai rasa luar biasa nikmat.

Udon

Tipe mie tebal yang terbuat dari tepung gandum ini biasanya bisa Anda hidangkan dalam kuah jernih dengan kaldu kental bersama soy sauce serta mirin. Biasanya sajikan pula dengan negi ataupun bawang merah. Wujud serta ukurannya umumnya pada perfektur asalnya. Udon bisa Anda santap panas ataupun dingin. Soba serta udon sangat terkenal di Jepang.

Soba

Terbuat dari tepung buckwheat, tipe mie ini mempunyai warna serta citarasa yang khas. Salah satu menu kilat saji yang murah serta populer di Jepang, mie soba berdimensi tipis serta bisa Anda santap baik panas ataupun dingin. Di sebagian kedai, mie soba ini umumnya jajakan bersama hidangan sampingan semacam tempura.

Kare- Raisu( Curry Rice)

Campuran nasi serta kari khas Japanese Food ini berbeda dari tipe kari yang lain. Buat membuat formula kari khas Jepang, butuhkan bermacam- macam tipe daging serta sayur. Sebagian sayur- mayur utamanya ialah bawang merah, wortel, serta ubi manis. Sedangkan itu, daging yang bisa Anda gunakan ialah ayam, daging sapi, serta terkadang daging bebek. Tingkat pedasnya juga bermacam- macam, dari soft, regular, sampai pedas.

Shabu- shabu

Japanese hot pot dish yang populer ini biasanya memakai bermacam- macam tipe daging serta seafood, sayur- mayur, tofu, serta mie. Anda cuma butuh mencelupkan irisan daging ataupun sayur- mayur favoritmu ke dalam hot pot buat menikmati kelezatan hidangan ini. Sehabis matang, Anda dapat membagikan sedikit saus wijen dengan nasi selaku hidangan pelengkapnya.

Sup Miso

Sup ini biasanya sajikan selaku santapan pasangan pada tiap masakan Jepang. Terbuat dari pasta miso( kedelai yang telah difermentasi) serta dashi( sup jernih dengan kaldu kental). Di dalam sup tersebut ada potongan tofu, bawang merah, wakane seaweed, serta terkadang sebagian sayur- mayur semacam ubi manis, wortel, serta lobak.

Yakitori

Secara universal, yakitori merupakan skewer ataupun santapan yang bisa Anda hidangkan dengan tusukan dengan komposisi daging, baik ayam, daging sapi, ataupun ikan, gabung dengan sayur- mayur serta dicelupkan pada saus teriyaki.

Onigiri

Santapan ringan lain yang terkenal pada Japanese Food merupakan onigiri. Nasi bundar yang di bumbui serta Anda isi dengan macam isian semacam ayam, sayur- mayur, ikan di balut dengan rumput laut serta irisan telur ini dapat mengganjal perut Anda yang lapar di kala padat jadwal. Sebagian tipe yang lain apalagi cuma mengombinasikan dengan sebagian tipe saus, sayur, kacang, serta bahan santapan yang lain.

Nah demikianlah jenis makanan jepang atau Japanese food terpopuler yang perlu Anda coba.