IPSJ Rancah Ciamis Kembali Gelar Kegiatan Baksos

0
60
IPSJ Rancah Ciamis Kembali Gelar Kegiatan Baksos

Ekspose.ID – Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya atau IPSJ Rancah Kabupaten Ciamis kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos kali ini dilaksanakan bersama anak-anak yatim piatu di Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, tepatnya di Area Posko Relawan Covid19 Dusun Sukamaju.

Baksos berupa pemberian santunan tersebut diberikan langsung IPSJ kepada sekitar 30 anak yatim piatu.

Kepala Dusun Sukamaju, Solahudin Somahudin (55), turut hadir dalam kegiatan baksos pemberian santunan tersebut.

Solahudin mengaku sangat bersyukur karena pemuda dan pemudi Sukamaju dapat melaksanakan kegiatan Baksos tahap ke-2.

Pada kesempatan tersebut, Solahudin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pada masa penanganan wabah virus corona COVID-19 tersebut.

Baca:  SPP Minta ATR/BPN Tertibkan Tanah Eks HGU Bunter Sukadana Ciamis

“Ini sebagai bentuk kepedulian pemuda terhadap lingkungan sekitar. Karena tanpa kita sadari, masih banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan. Apalagi dalam kondisi pandemi corona virus seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Ketua IPSJ Rancah Ciamis, Yuda Wahyudi, kepada Ekpose.ID, menuturkan bahwa kegiatan baksos tersebeut merupakan wujud kecintaan IPSJ kepada anak-anak yatim/ piatu.

Menurut Yuda, kegiatan baksos berupa pemberian santunan tersebut juga sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak-anak yatim/ piatu.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pemuda yang telah terlibat dalam kegiatan Baksos tahap kedua di Bulan Ramadan ini,” tandasnya.

Tidak lupa, Yuda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah banyak memberikan dukungan, baik moril maupun materil.

Baca:  IPSJ Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” kata Yuda, Ketua IPSJ.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Cileungsir, Syarief Hidayat (30), turut hadir menyaksikan langsung pemberian santunan tersebut.

Syarief mengaku mengapresiasi acara yang dilaksanakan IPSJ Rancah Ciamis tersebut.

“Sangat bagus, semoga kegiatan-kegiatan positif seperti ini dicontoh oleh daerah-daerah yang lain. Tetap semangat IPSJ,” seru Syarief. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here