IPSJ Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

0
45
IPSJ Ciamis Bagikan Sembako ke Warga

Ekspose.ID – Ikatan Pemuda Sukamaju Jaya (IPSJ) menggelar Bakti Sosial (Baksos), Minggu (10/05/2020). IPSJ memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Sukamaju, Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis.

Kurang lebih sebanyak 50 paket sembako yang dibagikan IPSJ. Dalam satu paket sembako berisi beras, minyak, telur dan mie instan. Paket sembako tersebut langsung diantarkan ‘door to door’ ke rumah warga.

“Di Dusun kami, ada sebanyak 14 RT. Dan sembako tersebut dibagikan rata-rata 3-5 orang/ RT-nya” kata Wahyu Hamdani, Ketua Pelaksana kegiatan.

Wahyu mengungkapkan, unsur tokoh masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan positif IPSJ. Untuk itu, ia berharap semoga kegiatan baksos tersebut terus rutin dan berkelanjutan.

Baca:  IPSJ Rancah Ciamis Kembali Gelar Kegiatan Baksos

Ketua IPSJ, Yuda Wahyudi, mengatakan, Bulan Suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Hal itu yang menginspirasi para pemuda dan pemudi untuk menggelar kegiatan baksos. Apalagi, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terpuruk bahkan penghasilan warga berkurang.

Nono, Panitia sekaligus pemuda Sukamaju, mengatakan, Ini bagian dari ikhtiar IPSJ membantu warga kurang beruntung dan kurang mampu.

“Bantuannya terbatas, hanya 50 paket. Maka, penerimanya kami seleksi ketat. Sebelumnya kami berkoordinasi langsung dengan RT lingkungan setempat,” kata Nono.

Menurut Nono, dana untuk kegiatan baksos merupakan hasil sumbangan dari anggota pemuda dan pemudi Dusun Sukamaju Desa Cileungsir, Kecamatan Rancah dan sebagian berasal dari donatur.

Baca:  IPSJ Rancah Ciamis Kembali Gelar Kegiatan Baksos

”Alhamdulillah, teman-teman kompak. Mereka menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat. Semoga dicatat sebagai amal kebaikan, di bulan mulia ini,” katanya.

Respon masyarakat yang menerima pun sangat positif. Odah, penerima sembako, mengaku bersyukur mendapatkan sembako dari pemuda pemudi Sukamaju.

“Alhamdulillah semoga menjadi kebaikan untuk IPSJ. Terimakasih sudah membantu dan peduli, berkah untuk semuanya,” katanya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here