Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaInilah 10 Tips Bermain PUBG Bagi Pemula Agar Menang Terlengkap 2021

Inilah 10 Tips Bermain PUBG Bagi Pemula Agar Menang Terlengkap 2021

Selama bermain PUBG berapa banyak Chicken Dinner yang berhasil anda dapatkan? Sudah bermain lama tetapi masih belum paham bagaimana cara memainkannya? Mungkin bisa jadi anda belum mencoba kumpulan tips bermain PUBG Mobile yang ada di artikel ini. Dengan membacanya sampai selesai  dijamin anda akan menjadi pro player serta berhasil mendapatkan Chicken Dinner tiap kali bermain. Sehingga anda bisa menyaingi temenmu dan berkompetisi secara internasional.

Game Player Unknown’s Battlegrounds atau yang seringkali disebut dengan istilah PUBG bukan hanya sekedar permainan tembak-tembakan biasa. Melainkan dalam permainan ini anda diharuskan untuk mengatur strategi agar bisa melawan semua musuh dan menjadi pemain yang paling terakhir bertahan hidup. Di permainan PUBG Mobile sendiri terbagi menjadi beberapa mode, sebut saja Mode Solo, Mode Duo, sampai Mode Squad (berisi 4 orang). Jadi ada beberapa tips agar bisa tetap bertahan hidup serta memenangkan permainan ini dan menjadi last man standing. Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.

Tips Jitu Bermain PUBG

Membahas permainan PUBG memang sangat menyenangkan, terlebih lagi anda adalah seroang gamers sejati. Tentu saja tidak ingin mengalami kekalahan saat bermain kan? Tips berikut juga bisa melatih skill atau kemampuanmu agar bisa menjadi pro player, jadi meskipin saat ini anda masih terbiilang pemula tidak boleh berkecil hati. Tidak ada salahnya untuk terus mencoba, dan bertanya kepada temanmu atau mencari di internet.

Mendarat di Lokasi Yang Tepat

Sama halnya dengan jenis permainan battle royale lainnya. Pada game PUBG Mobile anda juga mempunyai misi pertama yang harus di selesaikan dengan cara melakukan pendaratan di lokasi yang bisa anda tentukan sendiri. Tips utamanya adalah pastikan lokasi pendaratannya tidak dihampiri banyak musuh. Lakukan sebaik-baiknya untuk memulai memenangkan permainan PUBG Mobile dan selamat mencoba.

Loot Bangunan Di Sekiatarmu

Apabila anda telah berhasil melakukan pendaratan dengan selamat, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan looting bangunan di sekitarmu. Kemudian ambil item yang ada di sekelilingmu yang perlu diambil mulai dari armor, medical kit, amunisi, dan peningkatan lainnya. Nah ketika anda baru memulai permainan PUBG tidak perlu memilih-milih senjata, setidaknya anda tahu bagaimana untuk tetap bertahan dari serangan musuh.

Kelola Barang Bawaan di Menu Inventori

Melakukan Loot di awal pertandingan game PUBG, terkadang membuat para pemain lupa untuk mengelola inventori yang disimpan dalam ransel. Disinilah anda dituntut untuk mengelola barang bawaan dengan tujuan agar bisa mendapatkan item lebih banyak serta beragam. Selain itu, anda juga bisa membuang item yang sudah tidak diperlukan lagi, seperti ammo shotgun yang sering digunakan pada awal pertandingan. Selanjutnya tukar dengan item bom, yang bisa digunakan sewaktu-waktu untuk mengalahkan musuh.

Menggunakan Fitur Auto Seperlunya

Karena game PUBG dikembangkan secara khusus untuk platform mobile, permainan ini memberikan fitur yang memang memberikan kemudahan bagi pemainnya. Ada fitur Free Look, Auto, dan Auto Sprint yang berfungsi untuk mengambil item looting secara otomatis. Tentu saja dengan mengaktifkan fitur tersebut anda jadi lebih waspada terhadap keadaan sekitar. Tanpa harus memikirkan mengambil item atau menahan tombol analog virtual.

Utamakan Item Defense dan Jangan Lupa Ambil Medical Kit

Selain poin sebelumnya, anda juga diharuskan untuk memperhatikan  level tas yang akan digunakan saat bermain. Hal tersebut dikarenakan tas yang akan anda gunakan memiliki kapasitas yang terbatas. Pasalnya terlalu mengambil banyak amunisi serta item yang tidak diperlukan akan sangat mengganggu anda saat bermain. Maka dari itu jangan lupa untuk meningkatkan item defense seperti helm dan vest.

Selain hal diatas, ada juga yang perlu anda persiapkan yanki medical kit, energy drink, bandage, dan painkiller. Medical kit sendiri berfungsi untuk mengembalikan darah, sementara painkliller dan energy drink memiliki tugas untuk menambah bar di atas darah, serta memberikan kecepatan tambahan saat berlari.

Selalu Memperhatikan Map

Tips selanjutnya adalah selalu memperhatikan map, karena di dalam  permainan PUBG bakal menempatkan anda di map yang berupa pulau dan dijadikan sebagai medan pertempuran 100 survivor lainnya versi PC.  Sama halnya dengan jenis permainan lainnya, di PUBG Mobile juga mempunyai mekanisme map seperti Red Zone, Blue Zone, dan Safe Zone.

Pengertian Blue Zone merupakan area terlarang yang dapat mengecil serta memberikan damage pada saat anda berada di luar. Sementara mekanisme Red Zone merupakan daerah yang berbahaya dimana bakal dijatuhi bom dan membuat anda bisa mati seketika. Sedangkan mekanisme Safe Zone seringkali disebut sebagai zona aman yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih sebagai area aman dalam melakukan pertempuran.

Jangan Lupa Tutup Bintu Bangunan

Pada saat melakukan looting, pintu bangunan secara default akan menutup sehingga mengharuskan anda untuk membukanya saat hendak masuk. Ketika anda berhasil masuk ataupun meninggalkan bangunan di dalam permainan. Disarankan anda untuk segera menutup pintu bangunan kembali.

Mengapa demikian? Karena hal ini agar tidak memberikan kode pada musuh bahwa bangunan sudah di looting atau anda sedang berada di dalamnya. Solusi lainnya anda juga bisa masuk ke ruangan melalui jendela, karena di permainan PUBG semua jendela yang ada tidak dilengkapi kaca, jadi memudahkan pemain untuk lebih bebas masuk ke dalam/ ke luar bangunan.

Gunakan Free Look

Nah, apabila anda belum memiliki kendaraan, solusi utamanya adalah lari secepat mungkin dan hal ini merupakan strategi dalam permainan PUBG untuk menuju zona aman atau safe zone. Cara untuk mempercepat sprint alangkah baiknya anda meninggalkan senjata atau barang bawaan yang di dalam tas dan berlari dengan tangan kosong. Dalam kondisi tersebut anda harus lebih waspada terhadap keadaan di sekelilingmu. Jangan sampai anda dikalahkan oleh musuh, untuk bisa meilhat keadaan di sekitar anda bisa menggunakan tombol Free Look untuk menggerakan kamera yang ada di posisi kanan atas dekat dengan peta.

Menggunakan Senjata Terbaik

Dalam permainan PUBG Mobile, telah disediakan berbagai macam senjata yang bisa anda gunakan, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi yang paling penting adalah anda mengetahui kebutuhan serta kondisi terbaik menggunakan senjata tersebut. Jika bermain PUBG dalam jarak dekat, lebih baik menggunakan senjata berdamage besar seperti shotgun. Sedangkan untuk jarang menengah, gunakan senjata submachine gun sementara jarak jauh gunakan senjata assault rifle atau sniper rifle.

Menggunakan Headset

Untuk tips ini mungkin sudah hal paling wajib ketika memainkan segala jenis game, apalagi permainan survival royale seperti PUBG Mobile. Sebenaranya penggunaan headset saat bermain game adalah untuk mendapatkan detail permainan  yang lebih jelas dan tentunya seru.

Coba anda bermain game tanpa menggunkan headset, pasti kurang seru bukan? Maka dari itu menggunakan headset bisa lebih mendengar suara tembakan, suara pesawat yang membawa bekal, langkah musuh, dan arah datangnya kendaraan. Jadi itu gaes pembahasan di artikel kali ini, dan semoga bermanfaat.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER