Senin, September 20, 2021
BerandaBeritaIngin Nonton Film Jadi Seru? Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

Ingin Nonton Film Jadi Seru? Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

Kegiatan streaming film memang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, dan menjadi bagian dalam hidupnya. Terlebih saat ini masih masa pandemi, sehingga aktivitas di luar rumah menjadi terbatas. Untuk menghilangkan rasa bosan, dan mengisi waktu luang, ada beberapa hal yang bisa anda lakukan. Karena di era pandemi seperti sekarang ini, berdiam diri dan tidak melakukan apapun justru akan mengganggu kesehatan tubuh.

Anda bisa melakukan aktivitas belajar memasak, olahraga, membersihkan rumah, dan streaming film. Nonton film pun bisa sendirian ataupun sama keluarga, pasalnya kegiatan streaming film favorit menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Nah, agar kegiatan nonton film anda semakin seru. Ikuti beberapa tips berikut ini, dijamin tidak akan menyesal.

8 Tips Nonton Film Terlengkap

Kalau anda termasuk orang yang suka nonton film online, tips berikut ini sangat cocok untuk anda ketahui. Apalagi canggihnya teknologi membuat anda lebih mudah menontonnya karena tidak harus ke bioskop. Sehingga lebih fleksibel secara tempat ataupun waktu, bisa sambil rebahan sambil makan cemilan. Berikut penjelasan mengenai tips nonton film lebih seru.

Mengajak Teman

Tips pertama adalah anda bisa mengajak teman, kerabat kerja, saudara, atau keluarga agar lebih ramai saat menikmati film kesayangan. Namun, jika anda tidak suka keramian dan lebih memilih nonton film sendirian hal tersebut tidak masalah. Karena tidak semua orang menyukai suasana ramai dan bising. Ada juga orang yang lebih memilih untuk nonton film sendirian sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Bukankah kenyaman itu lebih penting?

Menggunakan Layar Lebar

Apabila menginginkan suasana layaknya bioskop yang hadir di tengah-tengah kehangatan rumah, anda bisa menggunakan layar lebar/proyektor. Caranya adalah anda bisa sambungkan kabel proyektor ke laptop, dan selanjutnya plih film yang akan di tonton. Untuk menambah suasana seperti bioskop, anda bisa matikan lampu dan nonton di malam hari. Agar lebih mencekam bisa nonton film bergenre horor, pasti lebih seru.

Pasang Speaker

Jika pada poin sebelumnya menggunakan layar lebar/proyektor agar gambar lebih jelas dan besar. Anda juga bisa pasang speaker tambahan untuk meningkatkan volume, sehingga sama persis dengan suasana di bioskop ala rumahan. Tapi jangan lupa atur volume agar tidak merusak gendang telingamu dan mengganggu tetangga di sebelah rumah. Karena kita hidup tidak sendirian, jadi jangan sampai kesenanganmu justru mengganggu orang lain.

Menonton Trailer Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan film yang akan di tonton, pastikan anda sudah melihat trailernya terlebih dahulu. Dengan begitu ada gambaran mengenai alur cerita film tersebut, sehingga anda tidak perlu menyesal ketika ceritanya tidak sesuai dengan yang di harapkan. Karena masih banyak orang yang merasa kecewa setelah nonton filmnya. Hindari kegiatan yang mengganggu streaming film onlinemu.

Ingat Waktu

Selain memiliki waktu luang, poin selanjutnya adalah ingat waktu. Membatasi waktu untuk menonton film penting dilakukan, pasalnya jika sudah streaming film sulit sekali untuk berhenti menontonnnya, apalagi film yang berepisode dimana alur ceritanya saling berhubungan. Sehingga membuat pentonton semakin penasaran akan akhir cerita film tersebut.

Alhasil banyak pekerjaan yang belum di selesaikan. Anda bisa membatasi waktu sekitar 1-2 jam untuk nonton fil, jika perlu pasang alarm pengingat. Perlu diketahui juga saking serunya nonton film, kesehatan tubuh menjadi terganggu karena kurangnya istirahat. Jika sudah begitu, tentu tubuh akan mudah terserang penyakit, dan merasa lemas.

Memilih Aplikasi Streaming Legal

Saking banyaknya situs film online yang beredar di internet, menjadikan penonton merasa bingung untuk memilihnya. Namun, tidak perlu khawatir, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan seperti tanya pada teman, atau mencari situs resmi film online di internet, karena sekarang juga sudah banyak artikel yang membahasnya.

Hindari nonton film lewat situs ilegal alias tidak resmi, karena sangat merugikan pihak produksi film. Streaming atau nonton film melalui aplikasi remsi meruapakan salah satu tindakan sebagai wujud mendukung industri perfilman agar lebih berkembang dan maju. Dengan begitu bisa merambah ke kancah internasional. Tentu saja sangat bangga bukan? Pasalnya mengapresiaasi karya orang lain bisa dilakukan dengan hal-hal kecil.

Memastikan Kuota dan Jaringan Data Stabil

Siapa sih yang suka sebal ketika sedang asik menonton film, tiba-tiba kuota abis dan menjadi lelet? Maka dari itu, sebelum nonton film pastikan kuota dan jaringan datamu masih memungkinkan untuk streaming film. Jika perlu anda memasang wiFi di rumah. Biasanya dengan menggunakan jaringan wiFi akan lebih stabul dibandingkan dengan data mobile, jadi tidak akan mengalami buffering lagi.

Siapkan Cemilan Favorit

Poin terakhir ini tidak boleh ketinggalan, ibarat masakan tanpa garam akan sangat hambar. Begitu pula ketika nonton film online, maka dari itu siapkan cemilan kesukaanmu. Apabila anda penikmat cemilan asing bisa menyiapkan seriping pisang, keriptik kentang, dan kalau suka manis bisa siapkan buah segar. Itulah pembahasan tentang tips nonton film, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERPOPULER